alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2aef992f568d3b493408ba/kembali-ke-sekolah-haruskah-rebutan-bangku
Lapor Hansip
14-07-2019 16:02
Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?
Past Hot Thread
Kembali ke Sekolah

Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?

Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Quote:Aku anak sekolah tidak takut dan malu, karena ibu guru sangat sayang padaku, ayah dan ibu silahkan pulang dulu, tiba waktu pulang ayah ibu jemput aku


Apa kabar Agan Sista semuanya, terutama yang punya anak mau sekolah? Semoga baik-baik saja. Tas sekolah sudah ada, seragam, buku-buku dan nggak ketinggalan tentunya sepatu. Cie baru semuanya. Menghadapi tahun ajaran baru semuanya serba baru. Tapi kalau yang lama masih bagus ngapain beli yang baru, yang penting masih bisa dipakai. Nggak apa-apa kan? Yang terpenting adalah semangat yang baru untuk Sekolah yang baru.

Ngomong-ngomong tahun ajaran baru. Setujukah Agan Sista untuk tradisi yang namanya rebutan bangku? Hari pertama sekolah biasanya orang tua mengantar, tidak hanya sampai pintu gerbang. Bahkah ikut merangsek masuk kedalam kelas, demi apa? Demi rebutan bangku untuk duduk di depan.


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kalau Ane sih enggak setuju dengan rebutan bangku, karena kebetulan di sekolah anak ane di SD 0 1 Doro Pekalongan Jawa Tengah. Setiap dua atau tiga minggu selalu ada rolling tempat duduk.

Ada juga Yang kadang menurut Ane, aneh deh. Orang tua rela datang sebelum subuh, atau beberapa hari sebelum hari pertama sekolah demi untuk mendapatkan tempat duduk di depan, berharap si anak langsung cerdas kali yaaaa


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Ane sampai mikir, emang yang duduk di depan istimewa gitu, kadang bahkan ada orang tua yang nggak nyadar anaknya tinggi gede milih tempat duduk di depan, kan kasihan yang duduk di belakangnya. Padahal duduk di belakang juga nggak apa wong nantinya guru juga akan mindah. Karena gantian biar merasakan duduk di depan di tengah dan di belakang. Jadi adil gitu.

Jadi menurut Ane nih, kita cukup ngantar anak sampai ke pintu gerbang, urusan tempat duduk biar Guru yang mencarikan. Biarkan anak-anak kita bergaul dengan teman barunya, Yang merasa badannya gede tinggi nggak apa duduk di belakang, kan masih kelihatan juga tulisan dari bapak atau ibu gurunya. Anak SD harus sudah mandiri, nggak perlu di tungguin lagi. Cukup antarkan hari pertama masuk sekolah kalau bisa dengan ayah dan ibunya. Beri pengertian, bahwa sekolah itu tidak menjadi ajang rebutan bangku. Karena secara tidak langsung, anak akan merekam ketika orang tua mereka saling berebut bangku sekolah di hari pertama. Jadi kalem saja, bangku sudah disediakan sekolah sesuai jumlah murid.

Buat hari pertama sekolah dengan suasana yang menggembirakan, bagaimana asyiknya Sekolah. Setuju Gan, Sist. Jadi nggak perlu lah boking-bokingan tempat duduk.

Quote:Hari ini hari pertamaku, hari pertama masuk sekolah, senangnya hatiku, diantar ayah ibu, hari ini hari pertamaku


Sampai jumpa di sekolah, ayo sambut teman baru, Nggak usah rebutan bangku lagi yaaaa

Sumber opini pribadi
#yunirusminiFb
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
15-07-2019 22:59
emng budaya negara kita bgt ini mah wkwk, tapi menurut ane gk perlu kya gini. guru juga bisa merlakukan sistem rollling tempat duduk tiap minggunya supaya adil
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
15-07-2019 23:02


Quote:Original Posted By ridwan811951
barisan no 2 dari depan/belakang menurut ane paling aman.. paling jarang di suruh ke depan kelas tuh emoticon-Leh Uga


haha jadi inget jaman smp, bner bgt tu tempat paling aman di kelas emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
15-07-2019 23:02
ane duduk di pojok belakang emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
15-07-2019 23:11
Quote:Original Posted By gt04
Tempat duduk favoritku pas sekolah, bangku baris ke 2 atau ke 3 yang dekat jendela, rasanya nyaman banget kalau duduk disitu 🤭 apalagi kalau duduk sendirian, bisa duduk gaya bebas 🤣


baris ke 2 - 3 kan bisa ngusilin yg duduk di dpn dan bisa diam2 buka Buku jg pas ujian.. emoticon-Malu (S)

gw baru bisa bebas SMA - Kul selalu duduk barisan paling depan, cman kasihan dibelakang gw ketutup badan gw yg gde emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh capt.sabaru
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
16-07-2019 01:02
Quote:Original Posted By trifatoyah
Hari pertama masuk sekolah


Sebegitu nya sis, dipaku n diplester, mending di roling, spt ts kemukakan di atasemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
16-07-2019 03:24


Quote:Original Posted By ngrh93
Rebutan bangku barisan belakang


Kita satu jenis gan wkakaka
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan trifatoyah memberi reputasi
2
16-07-2019 06:07
Setuju dengan TS, urusan bangku biar guru yang mengatur, baiknya emang ada rolling di setiap minggunya jadi biar semua murid bisa merasakan duduk di depan, tengah dan belakang serta bisa membaur dengan semua teman-temannya.
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 06:17
Ya ampun itu serius sih sampe di lem, di paku di meja? Kacauuu, segitunya buat duduk didepan. Padahal bener biasanya sama guru di rolling kok biar adil semuanya dapet. Gapapa, nanti waktu SMA saatnya mereka rebutan paling belakang emoticon-Ngakak
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 06:37
Mndg guru yg aturlah..
Kadang, mskpn dr awal dh ngejip bangku sesuai keinginan..
Kl ntar guru dh kenal sft murid msg2 ..
Pst bakal ada yg dipindah bangkunya krn dh tau mana murid yg bawa positif / negatif di kelas
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 06:38
mau depan mau belakang mau tengah, nanti kalo kerja nyogok juga korupsi juga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 08:19
Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 08:44
dari TK ampe SMK, hampir gapernah duduk dpn, kecuali pas ulangan doang emoticon-Big Grin
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 08:47
Quote:Original Posted By sitifitimih


Ane can relate banget sih inii hahahahahaha mungkin semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, semakin mundur posisi duduknya gan emoticon-Ngakak
Tapi jangan sampai mundur pola pikir nya dahhh pokonyaaemoticon-Kiss


yoii gan, posisi duduk boleh mundur tapi pemikiran jangan mundur emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan sitifitimih memberi reputasi
2
16-07-2019 08:51
Quote:Original Posted By farhan.faf
yoii gan, posisi duduk boleh mundur tapi pemikiran jangan mundur emoticon-Cool


Mantaaapppp tuhhh. Syiaaaappppp
Kalo pemikiran mah harus selalu maju. Biar ga ketinggalan dan ga kalah sama zaman gannn. Susah kalo pemikirannya ikut ikutan mundur emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan farhan.faf memberi reputasi
2
16-07-2019 08:58
kalo ane dulu di rolling bukan bangkunya aja. kelasnya pun di rolling per 3 bulan emoticon-Hammer
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 09:07
Jaman SD orng tua pengn anaknya duduk di depan, pas SMA si anak malah pilih duduk di belakang, sia2 pengorbanan mu orng tua yg pengn si anak duduk di depan saat SD, wkwkwkwkwk
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 09:17
mending ngrebutin korsi dpr wkwkw emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.