alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d295bf1f4d695067962b1c4/menganggur-antara-motivasi-hidup-dan-realita-sebenarnya
Lapor Hansip
13-07-2019 11:20
Menganggur, Antara Motivasi Hidup dan Realita Sebenarnya
Past Hot Thread
Menganggur adalah sesuatu yang tak diharapkan oleh banyak orang. Ketika usia sudah masuk dunia kerja dan ingin mandiri, Setiap orang akan berusaha secara maksimal untuk bekerja sesuai dengan bidangnya, jikapun tak sesuai bidangnya setiap orang akan bekerja dalam hal apapun asalkan itu menghasilkan dan bisa mandiri sehingga tidak bergantung pada orang tua lagi serta bisa mengumpulkan uang untuk banyak keperluan dalam menjalani setiap kehidupan.
Menganggur, Antara Motivasi Hidup dan Realita Sebenarnya

Credit : hipwee.com

Menganggur adalah sesuatu hal yang seringkali terjadi dan dialami oleh banyak orang termasuk mereka yang lulusan perguruan tinggi pun ada yang menganggur. Bisa dibilang masalah pengangguran ini adalah sesuatu hal yang umum yang menjadi kendala bagi banyak orang. Menganggur bukan selalu karena malas mencari kerja, Terkadang ada mereka yang sudah berjuang sekuat tenaga mencari kerja akan tetapi tak bisa menemukan pekerjaan yang tepat untuk dirinya. Jikapun ada, dirinya tak bisa masuk pada bidang pekerjaan tersebut.

Banyak orang yang bekerja namun tak sesuai dengan jurusan kuliahnya, hal ini lazim ditemukan karena banyak orang akhirnya memilih pekerjaan tersebut ketimbang menganggur karena menunggu pekerjaan pada bidang yang tepat sesuai jurusan. Tak semua orang beruntung langsung bekerja, nyatanya banyak orang yang sesudah lulus kuliah terjebak pada kondisi menganggur dan sulit untuk menemukan lapangan pekerjaan, bayangan setelah lulus kuliah bisa dapat pekerjaan tak selalu sama dengan kenyataan.

Menganggur adalah sesuatu hal yang seringkali dihindari oleh banyak orang, walau berat tentu hal ini harus bisa menjadi motivasi hidup untuk bisa segera mencari kerja. Masih belum bisa menemukan pekerjaan? Mungkin ada yang salah dari diri kita entah itu karena pilah-pilih pekerjaan atau tidak mencoba minta bantuan orang lain untuk menemukan pekerjaan. Masa-masa menganggur memang sesuatu yang tak mengenakkan, untuk itulah terus berusaha mencari peluang meskipun hal itu terkadang sulit di dapat. Jikapun tak dapat pekerjaan, tak ada salahnya bila berbisnis dan membuka lapangan pekerjaan baru. Memang berbisnis itu penuh resiko akan tetapi tak ada salahnya di coba ketimbang menganggur tiada pekerjaan yang dijalani.

Sedangkan bagi yang sudah bekerja atau berbisnis saatnya untuk tingkatkan kepedulian akan keadaan di sekitarnya entah itu keluarga ataupun tetangga yang masih menganggur, hal ini karena mungkin saja mereka yang menganggur sudah maksimal mencari pekerjaan namun tak bisa menemukan pekerjaan.
Menganggur, Antara Motivasi Hidup dan Realita Sebenarnya

Credit : piah.com

Menganggur memang sesuatu yang tak diharapkan namun nyatanya tak sedikit orang di sekitar kita yang menganggur. Bagi yang menganggur jangan patah semangat dan tetaplah berjuang untuk menjadikan keadaan diri sebagai motivasi hidup untuk segera menemukan pekerjaan yang diharapkan. Janganlah salahkan keadaan ataupun pihak lain, berjuanglah selama peluang itu masih ada. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ho3n1x dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
16-07-2019 00:05
gw pribadi sih tdk menganggap rendah pengangguran, selama orang nya bukan sengaja menganggur, pengangguran dalam menganggur nya selalu mencari dan berusaha mendapatkan sebuah pekerjaan itu adalah proses transisi, berusaha terus jangan patah semangat, apapun yg didapatkan kerjakan saja selama halal dan tdk melanggar hukum, walaupun jerih payahnya kecil tdk masalah, dengan mw bekerja kita akan melihat peluang, mempunyai koneksi, dan menambah pengalaman, buang penyakit gengsi jauh jauh, jangan krn merasa S1 ga mau jadi kuli, kuli itu tdk hina, kerja dikantoran juga tdk hebat,
yg hebat itu orang yg bisa menciptakan lapangan kerja buat diri sendiri dan orang lain, jangan buang buang waktu karena waktu sangat berharga, kita buang harta benda bisa dicari lagi tp buang waktu tdk bisa di ganti walau sedetik pun, jangan merasa minder dg pekerjaan yg " rendah " dimata orang yg penting halal dan tdk dilarang oleh negara
0
Lihat 1 balasan
16-07-2019 00:18
Jenis pekerjaan semakin berevolusi, jaman dulu mau dapat uang harus keringetan keluar rumah, sekarang duduk manispun bisa dapat uang,
0
16-07-2019 00:38
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...208430936f3f09


Thread ane gan, ini curahan hati ane seorang pengangguran...emoticon-Sorry
0
16-07-2019 01:07
ane as lulus kuliah ga langsung kerja Gan, nganggur tapi sambil ngerjain proyekan design gtu kadang2, freelance

Kerjaan ane tiap hari ngulang2 One Piece emoticon-Ngakak
sama bikin thread. Sayangnya jaman itu belom ada Kaskus Kreator, kalau udah ada mah udh dpt duit banyak ane huhu



Quote:
Yang demen Stranger Things, It dan Shawshank Redemption yuk mampir!emoticon-Request
27 Fakta Terlengkap Stephen King, Raja Horor Yang Multigenre
Diubah oleh online.addict
0
16-07-2019 01:20
sekarang lagi diposisi ituemoticon-Sorry
0
16-07-2019 01:50
Bagi yang mengangur jangan malas-malas buka laman job street atau linked-in sering-sering direfresh siapa tau kan ada yang nyangkut eheheh
0
16-07-2019 03:58
Nganggur itu nggak punya kerja, bukan nggak punya duit. -Rocky gerung-
0
16-07-2019 04:21
Quote:Original Posted By Udinjack
ounye duit pusing
gk punye duit tambah puyeng
giliran kerja bosenan
pas ngangur stress


Nyata banget ini emoticon-Leh Uga
0
16-07-2019 04:35
Jadi buat agan agan yang baru lulus atau bahasa kerennya fresh graduate yang terhormat, hargailah pekerjaan yang kalian dapat meskipun dalam hati terbesit ketidakcocokan pekerjaan pertama anda terhadap keinginan anda.

ya begitulah dunia orang-orang dewasa emoticon-Cool, apa yang anda inginkan tidak selalu bisa anda dapatkan. Bersikaplah profesional


*hasil dr kekesalan ane terhadap kutu loncat
0
16-07-2019 04:36
Baru jadi pengangguran...
emoticon-Turut Berduka
0
16-07-2019 05:13
walaupun belum bekerja setidaknya harus produktif, menjalani hobi contohnya, atau memperbaiki kualitas diri. kalau males.malesan itu cuma buang2 waktu dan kesempatan emoticon-Cool
0
16-07-2019 05:31
lebih bagus nyari celah usaha sendiri, kalau mampu.
0
16-07-2019 05:44
Menganggur tidak bagus gan, sehingga harus ada pekerjaan. Misalkan jualan cilok atau penthol seperti orang bojonegoro itu, wayahe wayahe. Sehingga bisa mendapatkan rejeki baik.
0
16-07-2019 06:06
Menganggur itu tuh menurut ane ada manfaatnya. Jadi kayak refleksi diri musti ngapain lagi kedepannya, apa yang kurang, waktu luang bisa digunakan buat belajar lagi entah belajar bahasa asing buat nambah skill (banyak yg gratis). Dimana ada kemauan disitu ada jalan, asal gengsi ditinggal emoticon-Ngakak
0
16-07-2019 06:12
kalo menurut saya, yang nganggur itu karena kebanyakan milih pekerjaan.
0
Lapor Hansip
16-07-2019 06:15
Balasan post wan.qodir
mantap wan emoticon-2 Jempol
0
16-07-2019 07:38
Hal-hal yang mengenai harga diri memang menakutkan. Nganggur misalnya.
0
16-07-2019 07:42
selama ada pekerjaan ternak lele dan joki game, seharusnya pengangguran bisa dikurangi
0
16-07-2019 07:47
di burung biru kemarin baca tweet sarjana s1 yang banting stir dari kerja kantoran jadi tukang parkir dengan penghasilan 200.000 ribu dalam 2 jam. intinya jangan gengsi, kerjalah ditempat yang mampu memberimu penghasilan gede emoticon-Cool
0
16-07-2019 08:10
Menganggur, Antara Motivasi Hidup dan Realita Sebenarnya
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.