alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2abd298012ae1e0242e3a1/7-tanaman-indah-yang-bikin-kamu-makin-produktif-di-kantor
Lapor Hansip
14-07-2019 12:27
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Past Hot Thread
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor

Sepertiga dari waktu harian bahkan lebih, kita habiskan di tempat kerja. Kadang kita menghadapi kelelahan dan kejenuhan sehingga berimbas pada mood  yang kurang bagus dalam bekerja. Tentu saja hal demikian akan mengakibatkan penurunan produktivitas kerja.

Estetika dari meja kerja kita merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan mood. Untuk mempercantik meja kerja, kita bisa menaruh beberapa tanaman.

Tak semua tanaman dapat kita letakkan di meja kerja. Hanya tanaman dengan karakter tertentu saja yang bisa kita gunakan untuk menghias meja kerja kita.Tak hanya memiliki fungsi sentuhan dekoratif, penelitian juga menunjukkan bahwa "desk plants" dapat membuat kita menjadi lebih bahagia, kreatif dan tentu saja produktif dalam bekerja. Lalu tanaman yang bisa kamu letakkan di meja kerjamu? Yuk simak.


1. Monstera
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tentunya kalian tak asing lagi dengan taman monstera yang banyak digunakan untuk dekorasi bertema Skandinavia.Tanamanan hias tropis yang satu ini menjadi idaman pencinta tanaman.

Karakter daunnya yang berlubang dan robek memberikan kesan yang unik. Tak hanya bisa ditanam di luar ruangan, ternyata monstera juga ramah dengan suhu ruangan. Namun tanaman ini terlalu besar untuk diletakkan di meja kerja.

Tapi tak perlu khawatir, daun dari tanaman ini tak mudah layu jika dipetik bahkan bisa tahan hingga beberapa minggu. Cukup letakkan daun Monstera pada botol kaca berisi air.


2. Kaktus
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman kaktus dikenal dengan daya tahannya terhadap suhu kering. Tanaman berduri ini sedikit membutuhkan air dalam perawatannya. Ada banyak jenis kaktus yang dapat kamu gunakan untuk menghias meja kerjamu bahkan sekarang ada jenis kaktus yang tak berduri sehingga aman  untukmu. Namun jangan lupa sesekali membawanya ke tempat yang terkena sinar matahari.


3. Succulent
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman dengan ukuran mini ini memang sangat cantik untuk dekorasi meja kerjamu. Succulent juga cocok untuk meja yang sempit sekalipun. Beragam jenis dari tanaman ini juga dapat memanjakan matamu saat bekerja. Apalagi succulent ramah terhadap sirkulasi udara di dalam ruangan.


4. Aloe vera
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, tanaman ini juga dapat mempercantik meja kerjamu. Tanaman yang dikenal dengan lidah buaya ini juga tidak terlalu sulit dalam perawatan.


5. Spider plant
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman dengan nama latin Chlorophytum comosum ini mampu beradaptasi di dalam ruangan. Tanaman eksotik ini tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung sehingga sangat ramah untuk diletakkan di meja kerjamu.


6. Venus flaytrap
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman yang termasuk insektivora ini ternyata bisa diletakkan di dalam ruangan. Ukurannya yang kecil pun sesuai untuk dekorasi meja kerja. Selain itu tanaman venus juga sedap dipandang mata.


7. Bambu rejeki
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman yang dipercaya mendatangkan keberuntungan ini juga ramah terhadap suhu ruangan. Tentunya tanaman ini juga dapat membawa aura positif di meja kerjamu.

Itulah tanaman yang dapat diletakkan di meja kerjamu yang dapat meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor Selain Indah, 6 Tanaman Ini Juga Bisa Membersihkan Udara yang Tercemar

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor 5 Tanaman Terbaik untuk Usir Nyamuk dengan Baunya yang Harum

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor 5 Khasiat Hebat Pucuk Putat, Efektif untuk Regenerasi Sel Tubuh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mr.ZeroLove dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
15-07-2019 14:22
aloe vera ada di meja kantor. itu apa ga ribet gan kalo lagi kerja plus kalo lagi banyak kerjaan wkwkwk
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
15-07-2019 15:06
Balasan post citrachoirunisa
tau dah, TSnya ada-ada aja , masa iya aloe vera taruh di meja Kantor.
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1
15-07-2019 16:24
klo dkantor ane ada spot yg ditaro aquarium disitu,nah tiap makan siang (khusus yg bawa bekel) pasti duduknya disekitar situ emoticon-Leh Uga
strest relief cuy katanya mah.tp emang rasanya sih enak aja gtu kayak tiba2 kita rilex bgt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 18:38
Quote:Original Posted By Mr.ZeroLove
tau dah, TSnya ada-ada aja , masa iya aloe vera taruh di meja Kantor.


mungkin sebagai pelengkap aja gan emoticon-Wakaka
0
15-07-2019 19:29

Quote:Original Posted By antigravitasi
klo dkantor ane ada spot yg ditaro aquarium disitu,nah tiap makan siang (khusus yg bawa bekel) pasti duduknya disekitar situ emoticon-Leh Uga
strest relief cuy katanya mah.tp emang rasanya sih enak aja gtu kayak tiba2 kita rilex bgt emoticon-Leh Uga

Keren nih kantornya haha.. Jadi penghilang stress sederhana ya gan sambil liatin ikan... Tapi emang iya sih, ane kalau di rumah suka duduk duduk ngeliatin kolam/aquarium... Jadi relax aja
0
Lihat 1 balasan
15-07-2019 19:30
Asik juga ya keliatannya... Bambu rejeki kelitannya pas banget ya di meja, ga ganggu tapi juga kesannya nyegerin
0
15-07-2019 23:04
lucu-lucu bangeeet ane baru tau yang venus flaytrap itu. ditaroh di meja sih sangat memanjakan mata liat ijo-ijo kalo pusing kerjaan. kaktus sama succulent juga taroh di meja!! bisa diajak ngobrol juga mungkin kalo lagi gabut atau gaada temen diskusi wkwkw
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-07-2019 07:55
boleh nih buat hias ruangan jg manjiw
0
Lapor Hansip
16-07-2019 08:53
Balasan post seperduaratus
iya gan emoticon-Leh Uga emang bos ane suka merhatiin untuk hal2 kayak bgni,biar karyawannya gak stres wkwkw
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1
16-07-2019 17:39
#13
yes right!
setuju ane sama tanaman-tanaman yang disebut tadi
ane paling gemes sama kaktus-kaktus bonsai wkkwkw
pengen koleksi banyak banget rasamya cuma gimana cara rawatnya ya gan sis?
tolong dong ada yang bagi tips nya haha
satu lagi sama yang lampu "Flaytrap" ughalallaa unik dan makin gemasss!!!
siap siap deh borong tanaman-tanaman imut kecil nan manjah buat hiasan kantor hahhaa
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
16-07-2019 18:14


Quote:Original Posted By antigravitasi
klo dkantor ane ada spot yg ditaro aquarium disitu,nah tiap makan siang (khusus yg bawa bekel) pasti duduknya disekitar situ emoticon-Leh Uga
strest relief cuy katanya mah.tp emang rasanya sih enak aja gtu kayak tiba2 kita rilex bgt emoticon-Leh Uga


bner bgt gan, di kantor mnurut ane sangat perlu diberi spot kya gitu. mskipun sederhana dan berukuran kecil. tapi kita bisa merasakan dampaknya. terutama mengurangi stress karyawan yang bekerja disitu
0
16-07-2019 18:15
yang kaktus lagi trend bgt sekarang. jenisnya juga bermacam macam. selain tidak memakan tempat kaktus juga tidak membutuhkan banyak air. sehingga menghindari kondisi kantor yang receh karena penyiraman tanaman
0
16-07-2019 19:36
Quote:Original Posted By idntimes
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor

Sepertiga dari waktu harian bahkan lebih, kita habiskan di tempat kerja. Kadang kita menghadapi kelelahan dan kejenuhan sehingga berimbas pada mood  yang kurang bagus dalam bekerja. Tentu saja hal demikian akan mengakibatkan penurunan produktivitas kerja.

Estetika dari meja kerja kita merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan mood. Untuk mempercantik meja kerja, kita bisa menaruh beberapa tanaman.

Tak semua tanaman dapat kita letakkan di meja kerja. Hanya tanaman dengan karakter tertentu saja yang bisa kita gunakan untuk menghias meja kerja kita.Tak hanya memiliki fungsi sentuhan dekoratif, penelitian juga menunjukkan bahwa "desk plants" dapat membuat kita menjadi lebih bahagia, kreatif dan tentu saja produktif dalam bekerja. Lalu tanaman yang bisa kamu letakkan di meja kerjamu? Yuk simak.


1. Monstera
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tentunya kalian tak asing lagi dengan taman monstera yang banyak digunakan untuk dekorasi bertema Skandinavia.Tanamanan hias tropis yang satu ini menjadi idaman pencinta tanaman.

Karakter daunnya yang berlubang dan robek memberikan kesan yang unik. Tak hanya bisa ditanam di luar ruangan, ternyata monstera juga ramah dengan suhu ruangan. Namun tanaman ini terlalu besar untuk diletakkan di meja kerja.

Tapi tak perlu khawatir, daun dari tanaman ini tak mudah layu jika dipetik bahkan bisa tahan hingga beberapa minggu. Cukup letakkan daun Monstera pada botol kaca berisi air.


2. Kaktus
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman kaktus dikenal dengan daya tahannya terhadap suhu kering. Tanaman berduri ini sedikit membutuhkan air dalam perawatannya. Ada banyak jenis kaktus yang dapat kamu gunakan untuk menghias meja kerjamu bahkan sekarang ada jenis kaktus yang tak berduri sehingga aman  untukmu. Namun jangan lupa sesekali membawanya ke tempat yang terkena sinar matahari.


3. Succulent
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman dengan ukuran mini ini memang sangat cantik untuk dekorasi meja kerjamu. Succulent juga cocok untuk meja yang sempit sekalipun. Beragam jenis dari tanaman ini juga dapat memanjakan matamu saat bekerja. Apalagi succulent ramah terhadap sirkulasi udara di dalam ruangan.


4. Aloe vera
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, tanaman ini juga dapat mempercantik meja kerjamu. Tanaman yang dikenal dengan lidah buaya ini juga tidak terlalu sulit dalam perawatan.


5. Spider plant
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman dengan nama latin Chlorophytum comosum ini mampu beradaptasi di dalam ruangan. Tanaman eksotik ini tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung sehingga sangat ramah untuk diletakkan di meja kerjamu.


6. Venus flaytrap
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman yang termasuk insektivora ini ternyata bisa diletakkan di dalam ruangan. Ukurannya yang kecil pun sesuai untuk dekorasi meja kerja. Selain itu tanaman venus juga sedap dipandang mata.


7. Bambu rejeki
7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor
Tanaman yang dipercaya mendatangkan keberuntungan ini juga ramah terhadap suhu ruangan. Tentunya tanaman ini juga dapat membawa aura positif di meja kerjamu.

Itulah tanaman yang dapat diletakkan di meja kerjamu yang dapat meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor Selain Indah, 6 Tanaman Ini Juga Bisa Membersihkan Udara yang Tercemar

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor 5 Tanaman Terbaik untuk Usir Nyamuk dengan Baunya yang Harum

- 7 Tanaman Indah yang Bikin Kamu Makin Produktif di Kantor 5 Khasiat Hebat Pucuk Putat, Efektif untuk Regenerasi Sel Tubuh


biar buat refresh ye kan gannn di kantor... yg diliat bkn cuma kertas dab layar pc doanggg.. ada yg ijo2 yg diliat.. biar mata pun jd lebih fresh ye kan... tp btw gan, katanya yg gini ni mitos.. jd itu cuma sugesti doang... yg blg dpt menyegarkan penglihatan... tp ya selama itu bekerja di kita, ga mslh...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0
17-07-2019 08:52
venus flystrap lucu ya ditaro didalem toples gitu. biasanya sih yang ditemuin di kantor succulent, tapi ane suka kalo liat kaktus dipajang di meja kantor, imut2 gimana gitu nambah kesan estetika
0
17-07-2019 14:17
Klo nanem pohon kelapa bisa nggak gan?
0
18-07-2019 07:53

Quote:Original Posted By antigravitasi
iya gan emoticon-Leh Uga emang bos ane suka merhatiin untuk hal2 kayak bgni,biar karyawannya gak stres wkwkw

Hahaha... Bagus tuh si bosnya, bisa kali ditambah aquariumnya. Tapi kalau banyak banyak malah jadi kaya toko aquarium emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-07-2019 10:34
Balasan post seperduaratus
iya gan wkwkwk
0
19-07-2019 00:11
gak cuma di kantor gan, di rumah kalo misalkan punya ruang kerja, pasti cocok banget di kasih tanaman ginian, biar semakin produktif
0
19-07-2019 00:18
wah, nice info. kadang dengan ada nya tanaman hidup di dalam ruangan bikin ruangan nya jadi hidup juga loh. siapa tau bisa bawa good luck atau good vibes di sekitar kita gan kalo naro tanaman2 itu emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.