alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c51d4a2d195756121ef25/permainan-tradisional-dulu-terkenal-sekarang-kemana
Lapor Hansip
15-07-2019 17:13
Permainan Tradisional Dulu Terkenal Sekarang Kemana?
Mainan Tradisional Sarat Akan Makna Persatuan


Permainan Tradisional Dulu Terkenal Sekarang Kemana?


Permainan Tradisional Dulu Terkenal Sekarang Kemana?


Selamat Sore Agan and Sista, Ane anak zaman era 90an.
Ane lahir dan besar di Lampung.

Dulu Ane waktu kecil demen banget main, kalau dah main pasti lupa pulang.
Ujung-ujungnya dicariin sama ibuk dibawain kayu buat nakut-nakutin.

Alhamdulillah masa lalu Ane terselamatkan, karena masih banyak sekali mainan tradisional yang mengandung unsur filosofi hidup yang dapat diambil.

Menurut Ane anak sekarang sama dulu sangat berbeda sekali GanSis, dulu kita sewaktu kecil mentok mainan elektronik itu gamebot, kalau sekarang kebanyakan anak kecil sudah pada pegang gadget dengan mainan dan tontonan serba elektronik.

Nahh mengenang kisah masa lalu ni, Ane ada beberapa permainan yang unik dan mempunyai ciri khas jadul banget.
Simak ya!


Mainan Tradisional Jadul


Nahhh itu masih beberapa saja GanSis permainan-permainan yang dulu hits di jaman Ane.

Mungkin Agan atau Sista juga ada yang memainkan permainan di atas.
Dulu waktu masih kecil bahagia itu gampang, cukup bertemu teman dan main apa yang menjadi favorite permainan itu sudah bahagia banget.

Permainan-permainan di atas juga ada filosofinya GanSis, mengajarkan kerukunan, kerja sama, adu strategi dan kelincahan.

Jadi permainan zaman dulu itu syarat akan makna.
Saat ini permainan ini sudah tidak lagi dikenal dan kalah dengan gadget yang sedikit banyak mempunyai sisi negative untuk perkembangan anak.

Mudah-mudahan thread Ane kali ini bisa kembali menaikan permainan ini kepermukaan dan kembali dimainkan GanSis.

Nahh buat Agan and Sista yang dulu punya permainan unik dan menarik boleh juga ikut membagikan kisahnya. Oke!


Sumber: Opini pribadi
Gambar: [URL= [url]https://thegorbalsla.com/permainan-tradisional/[/url]
]disini[/URL]
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
15-07-2019 22:44
Quote:Original Posted By istijabah
Yang nomor 5 aku baru tahu 😁


Itu biasanya dimainin sama Cowok Sisemoticon-Ngakak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1
15-07-2019 23:03
Quote:Original Posted By masnukho
Itu biasanya dimainin sama Cowok Sisemoticon-Ngakak


Oalah, gitu toh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
15-07-2019 23:26
main petak umpet, ngumpetnya terlalu jauh ampe ketiduran 🤣🤣
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 00:15
bom boman sih jaman sd seru banget maennya sampe ber ronde-ronde wkwk sekarang kalo petak umpet dan yang outdoor lainnya masih dimainin sama anak-anak di komplek ane, kalo sore sering ngumpul tuhh jadi kangen jaman kecil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-07-2019 04:29
Balasan post masnukho
Quote:Original Posted By masnukho

Iya tiap hari main itu gak bosen😅


Get rich apaan?😆



emoticon-Ngakak tali karet bisa


Line let's get rich itu game Monopoly online jaman nowemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 05:17
dah jadj ajah...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 05:38
mantep dah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 05:59
Quote:Original Posted By istijabah
Oalah, gitu toh

Iya Sisemoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ceuhetty
main petak umpet, ngumpetnya terlalu jauh ampe ketiduran 🤣🤣

emoticon-Ngakak kebiasaan buruk. Kalau belum dicari gak pulang

Quote:Original Posted By japarina
bom boman sih jaman sd seru banget maennya sampe ber ronde-ronde wkwk sekarang kalo petak umpet dan yang outdoor lainnya masih dimainin sama anak-anak di komplek ane, kalo sore sering ngumpul tuhh jadi kangen jaman kecil

Kalau Ane gak peduli kalau sekarang masih ada yang main ya anak ikut tu gobak sodor😆

Quote:Original Posted By ushirota
Line let's get rich itu game Monopoly online jaman nowemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak Ane kagak demen game online.

Quote:Original Posted By Raeinn
dah jadj ajah...

emoticon-2 Jempol iya

Quote:Original Posted By ilafit
mantep dah

Terima kasih😁
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
16-07-2019 06:07
kuy,,, bagi-bagi semangatnya dong...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 06:15
Quote:Original Posted By Raeinn
kuy,,, bagi-bagi semangatnya dong...


Semangatttt Gaesssemoticon-Ngakak
profile-picture
Raeinn memberi reputasi
1
16-07-2019 06:15
Quote:Original Posted By masnukho
Semangatttt Gaesssemoticon-Ngakak


Bukan itu heyyy...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 06:25
Quote:Original Posted By masnukho
Iya Sisemoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak kebiasaan buruk. Kalau belum dicari gak pulang


Kalau Ane gak peduli kalau sekarang masih ada yang main ya anak ikut tu gobak sodor😆


emoticon-Ngakak Ane kagak demen game online.


emoticon-2 Jempol iya


Terima kasih😁


Wkwkwk gak ada yang nyari punemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 07:01
nostalgia emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 07:08
yg bom boman itu lho lum petnah main
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 07:12
Quote:Original Posted By Raeinn
Bukan itu heyyy...

La apa hey?emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By ceuhetty
Wkwkwk gak ada yang nyari punemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak terlantar

Quote:Original Posted By richardoruly
nostalgia emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo iya

Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
yg bom boman itu lho lum petnah main


Masak iya belum pernah main?
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2
16-07-2019 07:50
Quote:Original Posted By masnukho
La apa hey?emoticon-Bingung


emoticon-Ngakak terlantar


emoticon-Matabelo iya



Masak iya belum pernah main?


yups atau bisa jadi dah pernah cuma beda versi dan nama. tiap daerah nama permainana kadang beda hehehe. entahlah gak bgt ingat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 07:52
Quote:Original Posted By masnukho
La apa hey?emoticon-Bingung


Tak ada apa-apa emoticon-Wink
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 08:09
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
yups atau bisa jadi dah pernah cuma beda versi dan nama. tiap daerah nama permainana kadang beda hehehe. entahlah gak bgt ingat

Iya Ane main ke Jawa nama permainannya beda😆

Quote:Original Posted By Raeinn
Tak ada apa-apa emoticon-Wink


emoticon-Matabelo
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1
16-07-2019 10:22
main petak umpet pas sore rawan ditinggal kerumah gak balik lagi.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 11:15
Quote:Original Posted By autumnandfall
main petak umpet pas sore rawan ditinggal kerumah gak balik lagi.


emoticon-Ngakak nunggu dicariin tapi ditinggal
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Console & Handheld Games
ghostwire-tokyo---playstation
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 120.000
raft-red
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.