• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Barang-Barang di Pasar Resale Hypebeast Ini Dijual Kembali dengan Harga Fantastis!

pulangrumah
TS
pulangrumah
Barang-Barang di Pasar Resale Hypebeast Ini Dijual Kembali dengan Harga Fantastis!

Dunia resale, terutama barang-barang fashion dengan kategori Hypebeast nampaknya saat ini sedang naik daun, setuju nggak Gan? Karenanya, nggak sedikit dari pelaku dalam industri ini yang menjadi tujuan dari para penjual ataupun konsumen. Misalnya aja seperti Stadium Goods dan StockX yang memiliki banyak barang populer, mulai dari yang barang buruan hingga barang langka yang dijual dengan harga tinggi.



Menurut laman Highsnobiety, berikut ini merupakan daftar 10 barang langka yang dijual dalam situs resale dengan harga yang sangat fantastis. Penasaran apa aja? Cekidot Gan Sis!


Nike Air YEEZY 2 SP “Red October”

Sepatu ini dirilis pada tahun 2014. Nike Air YEEZY 2 “Red October” merupakan sebuah penanda akhir dari kolaborasi Kanye West dengan Nike. Awalnya sepatu yang tersedia dengan warna mencolok ini dijual dengan harga 245 dolar AS atau senilai Rp 3,4 juta dan langsung ludes dalam beberapa menit. Namun kini di pasar resale nya, sneakers ini bisa menyentuh harga hingga 6.999 dolar AS atau Rp 98 juta. Gila!


Supreme x Meissen Porcelain Cupid Figure

Pajangan ini dilukis dengan tangan oleh seorang seniman ahli Meissen. Patung Cupid porselen Suprem ini pun merupakan bagian dari jajaran koleksi FW18. Jika Agan Sista belum tahu, patung-patung Meissen merupakan sebuah karya seni yang sering masuk dalam rumah lelang Sotheby. Saat memasuki pasar resale, patung ini menyentuh harga Rp 118 juta, padahal sebelumnya dijual dengan harga Rp 64 juta.


Eminem x Carhartt WIP x Nike Air Jordan 4 “Black Chrome”

Kolaborasi antara Nike, Carhartt WIP, dan Eminem, Air Jordan 4 ini masih merupakan salah satu kolaborasi sneakers yang didambakan oleh para sneakerheads. Sepatu ini dirilis pada tahun 2015 dan pada saat itu hanya diproduksi sebanyak 10 pasang dan dibuat khusus untuk beberapa keluarga dan teman terpilih Eminem. Kini harga resale sepatu ini mencapai Rp 173 juta.


Trophy Room x Nike Air Jordan 5 Retro “F&F”

Nggak seperti kebanyakan item lain yang masuk dalam daftar ini, Throphy Room x Nike Air Jordan 5 Retro bisa dibilang merupakan koleksi anyar. Sepatu yang dirilis pada Mei 2019 berwarna merah ini merupakan edisi “Friends and Family” yang sangat terbatas. Sepatu ini memiliki harga resale yang mencapai 14.999 dolar AS atau Rp 210 juta. Gokil!


Medicom Toy Be @ ebrick Layered Wood 1000%

Salah satu barang yang sering menjadi koleksi adalah brand mainan seperti Medicom Toy Jepang. Benda yang kini memiliki harga fantastis di pasar resale ini dibuat lapis demi lapis dengan potongan kayu laminasi oleh tukang kayu di Karimoku, sebuah perusahaan furniture dari Jepang. Pajangan kayu buatannya ini memiliki sentuhan yang apik Gan Sis, nggak heran jika harganya bisa mencapai 15.000 dolar AS atau Rp 210 juta. Mantul!


Jaket Baseball Supreme x Louis Vuitton

Kolaborasi lain yang memiliki harga fantastis adalah koleksi baseball jaket dari Louis Vuitton x Supreme. Koleksi ini menampilkan cetak monogram yang dipadukan dengan warna merah khas Supreme. Jaket ini pun mencapai salah satu harga tertinggi di pasar resale, yakni senilai 15.000 dolar AS atau Rp 210 juta.


Dior x KAWS Plush BFF

Ini nih Gan Sis, salah satu koleksi kolaborasi yang sangat didambakan oleh para Hypebeast, yakni Dior x KAWS Plush BFF. Karena koleksi yang berkolaborasi dengan Kim Jones ini nggak hanya terlihat menggemaskan namun juga sangat necis. Sebagai bagian dari edisi yang sangat terbatas, mainan ini awalnya dijual seharga 7.500 dolar AS dan kini di pasar resale telah mencapai harga 30.000 dolar AS atau Rp 421 juta. Ampun Gan!


Nike Air Mag “Back To The Future” (2016)

Sepatu auto laces yang futuristik ini dirilis kembali pada 4 Oktober 2016 untuk memberikan penghormatan pada Michael J. Fox dan film ikonik Back to the Future II. Bisa dibilang jika sepatu ini merupakan salah satu dari beberapa sepatu paling langka dan mahal yang akan Agan Sista temukan. Kini harganya mencapai 39.999 dolar AS atau Rp 562 juta. Pusing nggak lo Gan!


Nike Air Jordan 11 “Derek Jeter”

Bisa dibilang jika sneakers ini merupakan salah satu dari sneakers lain yang sangat sulit untuk ditemukan/ Sneakers yang diciptakan untuk mengenang pensiunnya Derek Jeter dari MLB pada tahun 2014 ini dulunya dirilis di dekat Stadion Yankee dan dibagikan melalui tiket lotre scratch-off. Saat itu hanya ada lima orang beruntung yang mendapatkannya. Salah satu dari mereka menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan yakni dengan harga 40.000 dolar AS atau 562 juta!


Supreme x Stern Pinball Machine

Nah yang terakhir nih Gan, yaitu sebuah mesin pinball Supreme yang merupakan salah satu item paling mahal yang bisa kalian temui. Kolaborasi Supreme dengan Stern, salah satu pabrik pinball terakhir di dunia ini pada pasar resale dapat menembus harga 55.000 dolar AS atau senilai Rp 773 juta. Gokil!

Gimana nih menurut Agan Sista semuanya, menurut ane sih harganya udah nggak masuk akal alias bikin jiwa misquen menjerit! Mungkin sebenarnya nggak mahal sih Gan Sis, kita aja yang bukan target marketnya hahaha sedih.



crazyidean.h3sunshii32
sunshii32 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.