mimicatAvatar border
TS
mimicat
Wuih!! PAN Minta Jokowi Tolak Pemulangan Rizieq
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Bara Hasibuan meminta Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menolak syarat rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto yaitu pemulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Menurutnya, apabila Jokowi memenuhi syarat pemulangan Rizieq, maka akan menjadi buruk pemilihan presiden berikutnya.

"Mengenai persyaratan pemulangan Rizieq sebagai bagian dari rekonsiliasi, saya ingin menyerukan kepada Presiden untuk menolak persyaratan tersebut karena ini bisa menjadi preseden buruk bagi pilpres berikutnya," katanya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Lanjutnya, ia berpandangan rekonsiliasi dan pemulangan Rizieq dua ranah yang berbeda. Pertama, Rekonsiliasi berada di ranah politik, sedangkan pemulangan Rizieq masuk ranah hukum. 
Tambahnya, rekonsiliasi dibutuhkan sebagai tradisi serta simbol dalam demokrasi usai Pilpres 2019. Sambungnya, pemulangan Rizieq sebagai syarat rekonsiliasi merupakan sebuah pengkhianatan terhadap ide rekonsiliasi itu sendiri.

"Kalau itu dikaitkan dengan persyaratan yang dalam hal ini adalah pemulangan Rizieq, itu merupakan suatu pengkhianatan atas ide rekonsiliasi tersebut," ujarnya.

Katanya, jika Jokowi menerima syarat pemulangan Rizieq, maka akan muncul anggapan bahwa yang melilit kasus Rizieq adalah permainan politik.

"Itu sama sekali tidak sehat. Kita ingin bahwa memang betul-betul kasus dan banyak kasus yang dialami oleh Rizieq betul-betul murni karena masalah hukum," tukasnya.



https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...an-rizieq.html





Wah sungguh terlalu

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh mimicat 15-07-2019 14:28
0
3.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.