otomotifo
TS
otomotifo
Lagi-Lagi Indonesia Teringgal! Kapan Yah 5G Ada di Indonesia
Salam kenal MasBro & MbakSis !

Siapa sih yang nggak mau nonton film 4K di Netflix tanpa buffering dan download film sekejap mata?

Kami yakin semua orang mengingkan hal itu. Namun sayangnya jaringan internet di Indonesia masih tertinggal dari negara lain yang saat ini sudah menggunakan teknologi masa depan, yakni 5G.

Masih butuh waktu beberapa tahun lagi sampai seluruh Indonesia tercover jaringan 5G. Padahal saat ini sudah banyak Hp 5G yang beredar dipasaran. Sebut saja Samsung Galaxy S10 5G dan Xiaomi Mi Mix 5G

Teknologi yang dibawa Samsung Galaxy S10 5G memungkinkan smartphone tersebut mampu mendownload film dengan kecepatan melebihi 2 gbps. Nggak peracaya ? nih ane kasih videonya



Yah, kecepatan internet super cepat dengan jaringan 5G memang mengagumkan. Coba kalian bayangkan bisa mengakses jaringan 5G di Indonesia, tentu download, streaming, sampai upload bakalan sekejap mata.

Sebenarnya teknologi 5G tak hanya soal smartphone. Teknologi tersebut bisa diaplikasikan ke sektor lainnya agar transfer data semakin cepat.

Mungkin bagi orang awam, termasuk saya, mengakses jaringan 5G bagaikan sebuah mimpi. Namun semakin cepat akses internetnya, tentu kuota yang dikeluarkan akan semakin besar. Ujung-ujungnya kuota internet cepat habis.

Yah, dibalik kecanggihan sebuah teknologi, tentu ada pengorbanan yang harus dikeluarkan. Terlebih harga Hp 5G saat ini masih sangat mahal. Sebagai contoh adalah Xiomi Mi Mix 3 5G dan Samsung Galaxy S10 5G yang dijual dengan harga termurah sekitar Rp. 12.5 Juta (Cek Di Toped).

Walaupun saat ini hp 5G masih sangat mahal, namun kedepannya semua smartphone bakalan memakai teknologi tersebut. Hal yang sama juga terjadi saat smartphone 4G baru populer di Indonesia. Waktu itu teknologi 4G hanya dimiliki smartphone flagship. Namun sekarang kita sudah bisa mendapatkan smartphone 4G dengan harga beberapa ratus ribu saja.

Kabar buruknya, kita harus menunggu dua sampai tiga tahun ke depan sampai eksosistem 5G siap dikomersilkan di Indonesia. Itu artinya Indonesia jauh tertinggal dari Korea, Amerika, China, dan negara lainnya yang sudah terlebih dahulu mengomersilkan 5G. 

Dengan semakin banyaknya hp 5G yang beredar di pasaran, semoga operator seluler di Indonesia tergugah untuk semakin cepat menghadirkan 5G di Indonesia.  Nah yang jadi pertanyaan sekarang, kalau kalian mengakses internet pake jaringan 5G, apa yang bakalan kalian lakukan ?Kasih komentar yah

Referensi :

https://www.cnnindonesia.com/teknolo...dalam-3-tahun

https://ponseli.com/spesifikasi-dan-...alaxy-s10-5g/

https://www.xiaomidev.com/hp-xiaomi-5g-murah/





Polling
0 suara
Kalau 5G Udah Ada di Indonesia, Kalian Mau Ngapain?
danQedell656eriksa
eriksa dan 6 lainnya memberi reputasi
3
12.6K
165
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.