alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bc16265b24d75b37d95ee/izin-kedaluarsa-fpi-kaget-disebut-banyak-kurang-berkas
Lapor Hansip
15-07-2019 06:57
Izin Kedaluarsa, FPI Kaget Disebut Banyak Kurang Berkas
Quote:Izin Kedaluarsa, FPI Kaget Disebut Banyak Kurang Berkas

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) mengaku kurang dua berkas saja dalam permohonan perpanjangan izin atau pembaruan Surat Keterangan Terdaftar di Kementerian Dalam Negeri. Mereka terkejut ketika Kementerian menyebut banyak berkas belum dilengkapi, termasuk surat permohonan.

"Tim saya yang mengurus bilangnya ada dua persyaratan yang kurang. Tidak separuhnya seperti yang dibilang Kemendagri," kata Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, saat dihubungi, Kamis, 11 Juli 2019.

Dia menyatakan akan segera melengkapinya pada pekan itu juga. Adapun dua berkas yang dimaksudnya adalah yang berkaitan dengan surat keterangan tinggal dan alat kependudukan. "Bukan substantif. Jadi bisa segera kami lengkapi," ucapnya menambahkan.

Belum ada keterangan terbaru apakah berkas benar sudah dilengkapi dan diperbaiki. Namun, hingga Sabtu 13 Juli, Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo menyatakan belum menerimanya.


Hadi mengatakan masih ada sejumlah persyaratan yang belum dipenuhi oleh FPI. "Deadline perbaikan ada, tergantung FPI. Semakin cepat semakin baik, tapi pasti ada tenggat waktunya," katanya.

Seperti diketahui izin FPI telah kedaluarsa per 20 Juni 2019. Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar menyampaikan kalau ormas tersebut telah mengajukan pendaftaran baru dan diterima Unit Layanan Administrasi Kemendagri dengan nomor registrasi KDN6062122432.

Dalam proses itu Bahtiar menyebut masih terdapat kekurangan lantaran FPI tidak membawa sejumlah berkas yang disyaratkan. Sejumlah berkas yang kurang tersebut seperti surat permohonan, surat rekomendasi dari Kementerian Agama, surat keterangan domisili, surat pernyataan bersedia melaporkan kegiatan, dan bukti kepemilikan sekretariat. “SKT asli yang lama juga tidak dibawa,” kata dia.

Untuk memperpanjang izinnya sebagai ormas, FPI seluruhnya harus menyerahkan 20 item persyaratan. Sejumlah syarat itu antara lain surat keterangan tidak berafiliasi dengan partai politik, alamat dan foto kantor sekretariat dan surat keterangan bahwa kantor FPI milik sendiri atau sewa. Selain itu, melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga alias AD/ART, dan surat pernyataan pengurus.



https://metro.tempo.co/read/1224563/...-kurang-berkas

Masih butuh legalitas nih sobat gurun? Kenapa gak daftar Jadi ormasi di gurun pasir aja? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
15-07-2019 14:51
gerombolan dajjal doyannya hujat, ngafirin orang, hina pemerintah, demo & biang kekacauan ujung2nya butuh mendagri badan pemerintah biar izin diperpanjang kan emoticon-Tai: sekali tuh gerombolan munafik !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15-07-2019 15:55
FPI lagi emoticon-Wow lebih banyak berbuat negatifny drpda positifny udh jelek dloan citrany di masyarakat emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
15-07-2019 16:00
Balasan post amatir91
Ada alasannya kita punya polisi.

Malah ane berharap polisi punya alasan sekarang buat jeblosin ke bui, itu mereka semua.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan qavir memberi reputasi
2
15-07-2019 16:10
Untuk memperpanjang izinnya sebagai ormas, FPI seluruhnya harus menyerahkan 20 item persyaratan. Sejumlah syarat itu antara lain surat keterangan tidak berafiliasi dengan partai politik, alamat dan foto kantor sekretariat dan surat keterangan bahwa kantor FPI milik sendiri atau sewa. Selain itu, melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga alias AD/ART, dan surat 



itu kemaren rasanya uda terang sekali bukan???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-07-2019 17:01
mereka hebat loh sering paling pertama turun kalo lagi ada musibah bencana alam trus di posting deh di semua medsos yg ada di muka bumi ini biar ........

padahal yang iklas ngebantu aja banyak kok ga perlu di posting2 kalo emang iklas dan niat emoticon-Wink

yah intinya sih kalo "dapurnya" dulu bisa di renovasi mungkin aja yah bakal enak masakannya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 20:25
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
buat sharkman, tolong giginya dilengkapi dulu ya


emoticon-Leh Uga
Sharkman udah ga tertarik urusan duniawi
emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 20:44
katanya pembela agama..masa kalah sm pemerintah thogut 🤣🤣🤣
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
15-07-2019 22:57
Balasan post Vandisk
Quote:Original Posted By Vandisk
bubar...bubar..!
Izin Kedaluarsa, FPI Kaget Disebut Banyak Kurang Berkas

emoticon-Marah


ijin save gan owwkaokwaoak emoticon-Ngakak

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 08:13
Quote:Original Posted By kakekane.cell


Respek oom,,, tolong jgn muat gmbar ini di BP,,,

terimakasih... emoticon-Shakehand2


Ane respek koq ama bapak polisi, apalagi setelah lihat mereka menangani demo rusuh 02 di KPU, Bawaslu, dan MK.

Satu gambar itu sekedar bukti nyata betapa barbarnya FPI. Kalau polisi aja mereka gituin entah apalagi kekejaman yg bisa mereka lakukan kepada pedagang kecil, wanita dan anak2, orang yg melintas bawa kendaraan saat pawai mereka, saat membubarkan paksa orang yg sedang beribadah, saat merazia sepihak ke tempat hiburan dan toko yg nggak bayar upeti, dll.

Terima kasih kembali. emoticon-Salaman
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 12:16
kagetnya gmana tuh emoticon-Big Grin
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.