alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2a7a934601cf3b267372d0/pssi-berjilid---jilid-hasilnya-gitu--doang
Lapor Hansip
14-07-2019 07:42
PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?
Past Hot Thread
PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?

Ada yang sudah menyimak hasil persidangan kasus mafia sepak bola nasional yang beberapa bulan lalu sempat menghebohkan dunia persepakbolaan tanah air? Kasus yang bermula dari pengakuan blak - blakan seorang pengurus klub yang bermain di Liga 3 tentang pengaturan skor yang diduga melibatkan orang - orang PSSI tersebut kini telah memasuki babak akhir.

Lalu bagaimanakah hasilnya? Jika menyimak runtutan kasus mafia bola yang sempat di blow up oleh seluruh media tanah air dan bahkan sempat menyeret Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono, rasanya publik punya eksepektasi tinggi terhadap penyelesaian kasus ini. Terlebih saat itu, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepalanya, sudah memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus mafia yang melibatkan banyak stakeholder persepakbolaan dalam negeri tersebut.

PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?
Kapolri Tito Karnavian bahkan hingga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola yang terdiri dari 145 anggota untuk memastikan kasus ini tetap berjalan sampai dengan tuntas. Harapan publik pun semakin meningkat karena penegak hukum juga mendukung reformasi ditubuh PSSI ini. Media pun turut serta memburu para pelaku mafia bola ini. Salah satu program talkshow yang tayang disalah satu stasiun televisi swasta, Mata Najwa bahkan membuat beberapa episode bertajuk "PSSI Bisa Apa" dengan menghadirkan berbagai unsur yang terlibat dalam kasus ini untuk membantu pihak berwajib.

Beberapa diantaranya yaitu Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indrayani, Manajer Madura United FC Januar Herwanto, dan mantan runner pengaturan skor Bambang Suryo yang "di interogasi" oleh presenter cantik Najwa Shihab untuk menceritakan kasus yang behubungan dengan mafia persepakbolaan tanah air. Pada satu episode, Najwa juga menghadirkan wakil dari PSSI yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI Gusti Randa. Tak ketinggalan, Kapolri Tito Karnavian juga diundang untuk memberikan pernyataanya terkait dengan persolan mafia bola yang sudah dibuka di acara tersebut.

PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?
Akibatnya, satu persatu orang yang diduga terlibat dalam kasus ini dicokok oleh petugas. Mantan anggota Komdis PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, mantan Ketua Asprov JawaTengah Johar Ling Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto, Anik Yuni Artikasari, serta wasit Nurul Safarid adalah para tersangka yang diterapkan pada tahap pertama. Tak hanya sampai disitu, Satgas terus mendalami kasus ini hingga menetapkan 11 tersangka pada akhir bulan Januari 2019.

Satgas yang dikomandoi oleh Hendro Pandowo dan Khrisna Murti ini juga memeriksa para petinggi PSSI. Sekjen PSSI Ratu Tisha, Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga turut diperiksa sebagai saksi. Hasilnya, pada 16 Februari 2019 polisi menetapkan Joko Driyono sebagai tersangka kasus match fixing sekaligus menjadikannya sebagai tersangka ke - 15 pada kasus ini.

PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?
Lalu, setelah melalui persidangan yang cukup panjang, bagaimana hasilnya? Kamis (11/7) kemarin, enam orang yang telibat pengaturan skor sudah mendapat vonis. Priyanto alias Mbah Pri divonis tiga tahun penjara dan denda Rp. 5 juta. Anak angkat Mbah Pri, Anik Yuni Artika mendapat vonis lebih ringan yakni kurungan dua tahun enam bulan serta denda Rp. 5 juta, Dwi Irianto alias Mbah Putih 1 tahun 4 bulan penjara, Johar Ling Eng 2 tahun 9 bulan, serta wasit Nurul Safarid dan mantan Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu masing - masing 1 tahun penjara.

Sementara itu, dihari yang sama mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono sedang menjalani sidang pedoi atau pembelaan atas tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntutnya dengan hukuman pidana selama 2 tahun 6 bulan. Saat ini terdakwa hanya tinggal menunggu ketok palu dari hakim. Jika melihat kasus yang sudah - sudah, biasanya vonis hakim tidak akan lebih tinggi dibanding dengan tuntutan jaksa. Sehingga setidaknya Jokdri hanya akan menghuni ruang pengap penjara tak lebih dari 2,5 tahun. Itupun akan dipotong dengan masa tahanan yang sudah dijalaninya hampir setengah tahun lamanya.

Lalu, akankah hal tersebut mampu memuaskan publik yang sudah punya ekpektasi tinggi terhadap penyelesaian kasus yang menimpa organisasi sepak bola ini? Biarlah masyarakat yang menilai. Haruskah Mata Najwa membuat lagi episode PSSI Jilid 4 agar hasilnya nggak gitu doang?

PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?

PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Jangan di scan


PSSI Berjilid - Jilid, Hasilnya Gitu Doang?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
15-07-2019 11:10
demi apa pusing Gan mantau berita PSSI tuh Gan, udah ga ngeri lagiii emoticon-Cape d...

entah kudu digimanain lagi dah


Quote:
Daripada puyeng, yang demen Stranger Things, It dan Shawshank Redemption yuk mampir!emoticon-Request
27 Fakta Terlengkap Stephen King, Raja Horor Yang Multigenre
Diubah oleh online.addict
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
15-07-2019 11:10
percuma karna yg ngisi itu2 aja orangnya....orang2 gagal(lama di pssi tapi minus kerjanya) disana masih berkuasaemoticon-No Hope
0
15-07-2019 11:12
Betol! Isinya klo ga tawuran, setting an buat meredakan tawuranemoticon-Wakaka
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
15-07-2019 11:12
boikot aja udah sepak bola indonesia, jangan ada yg nonton. biar bener2 berbenah diri mereka, kasihan fans fanatik dikibulin mulu. kyk settingan acara reality show emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15-07-2019 11:15
dendanya g salah tuh? emoticon-Marah
0
15-07-2019 11:18
Kecewa
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
15-07-2019 11:21
Quote:Original Posted By wiedherry
Percuma dah kalo ga dirombak total..harus bersih dan di isi org2 baru yg tidak terkontaminasi dg pengurus sblm2nya.. itu mafia bola udah diciduk tp ampe skrg jg hasil laga udah bisa diketahui seminggu sblm peluit ditiup..cape udah puluhan taon bola ini emang paling “aman” dan tidak tersentuh skrg klo pun tersentuh ya cuma gitu doang


liga belum mulai pun uda tau siapa juaranya bre emoticon-Ngakak
Diubah oleh yanidareza
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-07-2019 11:27
Liga yang juaranya udah ada sebelum liga mulai emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-07-2019 11:30
ngarepin ape sih dari PSSI kalau yang di belakangnya masih si cakil dan puun angker
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
15-07-2019 11:31
sudah di usut tapi mafia nya tetap jalan gan , karena mafia seperti kentut yang hanya bisa di rasakan tapi pelaku aslinya tidak tau yang mana , dengan minim bukti , pelaku utama mafia masih bisa berkeliaran untuk mengatur berjalannya liga
0
15-07-2019 11:34
emang gak bisa di pungkirin... eranya nurdin halid lebih baik, ketimbang Djohar Arifin, & Edy apa urusan anda.

paling gak pernah liat timnas maen di level final beberapa kali piala tiger/ AFF Suzuki Cup sampe lolos piala Asia
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-07-2019 11:35
bersilit- silit emang...kek mana mo maju bola kita
0
15-07-2019 11:37
Sepi. Nggak ada lanjutannya lagi.


























































Tambahin mulus dek tisha bray !!
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0
15-07-2019 11:43
PSSI bisa juara mafia bola Asia
emoticon-Belgiaemoticon-Swediaemoticon-cystg
0
15-07-2019 11:48
iya orangnya aja gitu2 aja emoticon-Ngakak ya jelas gk ada perubahan
0
15-07-2019 11:52
komposisi campur tangan pemerintah dibuat <10%
0
15-07-2019 11:58
kok ringan ya tuntutan jaksa, ane bingung knp bsa gtu.. emoticon-Bingung
0
15-07-2019 12:01
dari jaman sepak bola gajah sampai sekarang ya tetep aja.
nyimak aja lah
0
15-07-2019 12:02
kalo ga mau diatur, ga usah dikasih anggaran ajaemoticon-Leh Uga
0
15-07-2019 12:02
PSSI itu apa??
Diubah oleh thecups100
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.