alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2153eb8d9b17099159843f/sering-dianggap-sepele-kentut-didekat-api-bisa-mengakibatkan-kebakaran
Lapor Hansip
07-07-2019 09:07
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
Past Hot Thread
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
Gambar 1.1 : Kentut bisa mengeluarkan api
Image : www.Says.com

Pernah gak sih kalian meluangkan waktu untuk mikirin kentut??
Ya... kentut memanglah kebiasaan manusia yang sering dianggap sepele. Kentut sendiri merupakan proses keluarnya gas-gas yang ada didalam tubuh manusia. Kentut berasal dari proses pencernaan manusia yang ada didalam usus. Gas-gas yang masuk ke dalam tubuh bersama dengan bakteri, makanan dan lain sebagainya. Tak heran aroma kentut seseorang juga berbeda-beda sesuai dengan konsumsi makanan masing-masing. Selain aroma, bunyi kentut juga berbeda-beda. Ada yang nyaring, pelan dan bahkan tidak berbunyi. Hal tersebut berasal dari getaran di pembukaan usus saat mengeluarkan gas beracun itu. Semakin banyak gas yang dikumpulkan didalam usus, maka akan semakin nyaring bunyinya.
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
Gambar 1.2 : Proses terjadinya kentut
Image : www.masihtertulis.blogspot.com

Selain bunyi kentut dan baunya yang beraneka ragam, ternyata kentut atau yang sering disebut buang angin juga bisa terbakar loh teman-teman. Hal tersebut dikarenakan didalam kentut mengandung bahan utama nitrogen, oksigen dan metana dari bakteri dan kuman yang mudah terbakar. Selain nitrogren, oksigen dan metana kentut juga mengandung karbondioksida dan hidrogen yang menyebabkam kentut bisa saja terbakar. Dalam keadaan normal kentut tentu tidak bisa terbakar, karena konsistensinya lain dan suhu tak cukup panas untuk memulai pembakaran. Kecuali jika kalian menyalakan api didepan anus setelah itu kentut didepannya, barulah mungkin bisa terbakar. Jadi, hati-hati ya bila mau buang angin, lihat apakah sekeliling kalian ada kobaran api atau tidak.
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
Gambar 1.3 : Kentut didekat api
Image : www.liputan6.com


Dikutip dari www.liputan6.com, seorang pasien wanita di Tokyo medical University Hospital Jepang menjadi penyebab kebakaran serius ditengah-tengah operasi yang ia jalani. Saat menjalani operasi, tim dokter harus menggunakan laser didekat area serviks pasien. Namun karena kentut yang tidak disengaja, membuat laser tersebut berkobar dan membakar kaki beserta punggung pasien sendiri. Tak hanya itu, karena radiasi laser dan gas kentut menyebar diruangan operasi, mengakibatkan tirai diruangan tersebut terbakar sehingga terjadi kebakaran dirumah sakit tersebut.
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
Gambar 1.4 : Ilustrasi Paseien di Jepang
Image : www.batam.tribunnews.com

Berkaca dari kejadian tersebut, sebaiknya kita jangan menyepelekan kentut dan harus lebih mmeperhatikan keadaan sekeliling sebelum melepaskan gas beracun yang bisa terbakar itu.


Referensi :
- https://m.cnnindonesia.com
- https://id.m.wikipedia.org
- https://m.liputan6.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boingboing99 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
15-07-2019 02:12
Quote:Original Posted By santaikalus
Wah di pom bensin seharusnya ada tuh di larang kentut karna dapat menyebabkan kebakaran 😂


wkwkwkwkwkwkwk bisa diusulkan itu gan demi keselamatan bersama
emoticon-Ngakak
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 03:26
kentut ketangkep polisi. kentut kebakaranemoticon-Shakehand2
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
15-07-2019 07:59
Sering dianggap sepele, kentut didekat api bisa mengakibatkan kebakaran
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 08:35
benar sekali, sama halnya seperti bahan bakar bio gas yang memanfaatkan septictank maupun tank pembuangan kotoran ternak. kotoran mengandung bangak metana yang bisa dijadikan bahan bakar
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
15-07-2019 09:18
Nanti ane coba gan, mumpung gas di rumah ane udah habis emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 09:22
Wah parah tu dokter...gimana si...parah loh...kasian pasien nya...
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 10:04
Nah kotoran makhluk hidup memang bisa digunakan untuk bahan bakar guys, someday akan dijual gas kentut kemasan ngegantiian spirtus emoticon-Wakaka
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 10:16
baru tau aye
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 11:23
wait, siapa yang kentut dekat api, ane gk pernah tuh wkwkwk
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 11:32
wahaha
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 13:32
Kekuatan super yg tersembunyi
profile-picture
sobatf memberi reputasi
1
15-07-2019 22:00
Ngomongin kentut kok ane pengen kentut ya kwkw emoticon-Ngakak
0
22-07-2019 01:06
duh baru tau ane gan KWKWKW ada2 aja dah, memang pengetahuan itu misteri ya. dan...unik emoticon-Ngakak
0
04-08-2019 21:49
wahhh nice info nih gan... ditunggu thread lainnya gan... yg mantul dan informatif...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
12-08-2019 15:55
Hahaha panas cui
0
12-08-2019 15:56
oke oke aja


Quote:Original Posted By dddtrmy
wahhh nice info nih gan... ditunggu thread lainnya gan... yg mantul dan informatif...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.