• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Talenta James Rodriguez Tak Mencapai 1% Milik Maradona

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Talenta James Rodriguez Tak Mencapai 1% Milik Maradona
"Napoli adalah Diego Maradona dan Diego Maradon adalah Napoli". Mungkin seperti itu anggapan banyak fans Napoli, klub di Italia. Hubungannya dengan James Rodriguez?

James Rodriguez (27 tahun) adalah pesepak bola berbakat Kolombia yang namanya menjulang ketika tampil di Piala Dunia 2014.


James Rodriguez (Kredit: FC Bayern)


Usai Piala Dunia 2015, Rodriguez diboyong Real Madrid. Kabarnya biaya transfer mencapai 75 juta euro untuk kontrak 6 tahun. Namun, sang pemain kesulitan mendapatkan tempat di antara para bintang Madrid. Ia kemudian dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada 2017 hingga 2019.

Kembali dari pinjaman dan masih berstatussebagai pemain Madrid, Rodriguez tetap kesulitan mendapatkan tempat di hati Zinedine Zidane, pelatih El Real, untuk musim 2019-2020.

Lalu, bagaimana nasib Rodriguez? Inilah awal kenapa Rodriguez dikaitkan dengan Diego Maradona.

Kabarnya, James Rodriguez hanya mau dijual ke Napoli. Ia enggan pindah ke klub lain, termasuk Atletico Madrid yang sempat dikabarkan berminat padanya dengan iming-iming transfer 42 juta euro.

Sebagian fans Napoli sudah bersorak bersiap melihat racikan taktik Carlo Ancelotti dengan melibatkan James Rodriguez di dalamnya.

Namun, mantan striker Napoli asal Argentina, Roberto Sosa, buru-buru mengingatkan fans agar jangan terlalu berharap Rodriguez mampu mengembalikan kejayaan Napoli era Diego Maradona.


Diego Maradona saat membela Napoli (Kredit: The Guardian)


Ya, ketika dibela Maradona, Napoli menjadi tim yang disegani di Italia dan Eropa. Maradona mempersembahkan titel Serie A musim 1986-97 dan 1989-90. Termasuk Piala UEFA 1988-89.

Seperti diberitakan Marca, Roberto Sosa yakin James Rodriguez tidak pantas mengenakan jersey bernomor 10, seperti halnya dulu Maradona.

"Saya tak akan memberikannya jersey no 10. Dia memang bertalenta, namun tidak mencapai satu persen dari apa yang dimiliki Maradona," kata Rodriguez.

Bagaimana menurut agan?
Diubah oleh Bolabastis 11-07-2019 03:21
dewakere
fahmyfaqih
ydhstry03
ydhstry03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.