alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2af1f38012ae674810e118/orang-jepang-kalian-orang-indonesia-terlalu-santai
Lapor Hansip
14-07-2019 16:12
Orang Jepang: Kalian Orang Indonesia Terlalu Santai
Jakarta - Ada banyak 'shock culture' yang bisa ditemui saat liburan ke Jepang. Orang di sana berjalan kaki dengan cepat bahkan setengah berlari. Mereka sungguh menghargai waktu. Jujur saja, berbeda dengan orang Indonesia.

"Kalian orang Indonesia terlalu santai. Kami di sini berjalan dengan cepat, berbeda dengan di negara kalian," tutur Tatsuo Yoshino, pemandu asal Jepang yang menemani rombongan media dari Jakarta dalam perjalanan menjelajahi Jepang atas undangan Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Cathay Pacific di Hakata.

Hal itu diutarakannya saat rombongan media sedang berkeliling Hakata di Fukuoka. Hakata sejatinya kota kecil, namun para penduduknya sama seperti yang dilihat di Tokyo atau kota-kota besar Jepang lainnya. Meski kota kecil, para penduduknya tetap berjalan cepat saat hendak menuju kereta, menyeberang jalan atau keperluan lainnya.

"Kami tidak ingin terlambat, kami menghargai waktu. Tapi, saya juga belajar mencoba santai seperti kalian," katanya yang sembari tertawa.

Seperti apa yang mungkin Anda dengar, orang-orang Jepang memang sangat disiplin waktu. Pukul 07.00 kereta berangkat, artinya tepat pukul segitulah kereta berangkat. Tidak lebih, tidak kurang. Semuanya tepat waktu!

Baik anak muda, apalagi para karyawan yang berjalan memakai jas, semua berjalan dengan cepat. Kami sesekali harus berjalan di pinggir, agar tidak menghalangi mereka.

"Saat jam sibuk, stasiun subway akan sangat padat lalu lalang orang. Banyak turis yang hilang dari grup karena kalau terpencar akan repot," ungkap Yoshino.

Yoshino pun menegaskan rombongan media untuk tepat waktu dan selalu di dekatnya. Bukannya takut terlambat, tapi bus yang kami tumpangi adalah bus sewaan yang sudah dipatok waktu sewanya. Kalau sampai terlambat, bisa jadi masalah.

"Kita naik bus sewaan. Kalau telat sedikt saja, kita akan kena biaya tambahan," tegasnya.

https://m.detik.com/travel/travel-ne...terlalu-santai

Terlalu santai kebanyakan makan jadi malas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
Lapor Hansip
15-07-2019 02:42
Balasan post kakekane.cell
ada 1 yg kagak selamat (boarding kagak telat) alm eric hartono. anaknya samadikun (rumahnya di jakarta di jln jambu, bekas rumahnya otto malik batubara) dia ikut di jihat flight. temen dia yg ketinggalan flight malah selamat ampe sekarang.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 02:48
buat orang-orang jepang,
kami emang tidak terlalu serius
karena inikan cuman idup
tapi kami paling siap mati...............takbir, takbir, takbir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 02:50
kek gwe dong, kalo datengin acara atau berangkat kerja jam datangnya suka random. kadang kesiangan, kadang kepagian, dengan gini gwe dah menggagalkan rencana pembunuhan dari mereka yang ngincer gwe. biar kayak lord putin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
adriol43 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
15-07-2019 03:18
Yap setubuh! Jepang gak gitu, gw pernah satu mess sama org korea waktu pas kerja bareng di kepulauan kecil punya amrik, mereka (korea) memang kiblatnya kebarat-barat2an kasta dibawah bule sama dibawah negaranya sendiri gak bakalan di lirik mau bijimana pun bentuknya.

Quote:Original Posted By nozuw
Kalau jepun mah sepengelaman ane (yg sesama mongoloid), mereka gak ngeliat asal negara ato ras,
Asalkan kita sopan mereka sopan.
Kalau kita kurang ajar atau makan berantakan kayak turis cina ini baru deh lain cerita.

Cara Makan Menjijikkan, 2 Turis China Diusir dari Restoran Jepang
https://international.sindonews.com/...ang-1528530314

atau suka teriak2 dan berak sembarangan kayak turis cina ini juga

Warga Jepang Mulai Kesal dengan Perilaku Turis Asal China
https://www.tribunnews.com/internasi...ris-asal-china

----------------------------

Kalo yg paling rasis di Asia ini menurut ane Korea, sesama Asia aja mereka anggap inferior (termasuk ke cina), lain cerita kalau bule, baru deh disanjung2.
China mainland ke 2 yg menurut ane paling rasis. yg non-chinese dikata huana, tiko, dsb.


Diubah oleh hansenz86
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 05:53
Orang Jepang attitude nya yg perlu di contoh, termasuk ane yg kagum sama attitude nya orang Jepang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 05:55

Ah itu malah orang jepang yg dak bisa ngatur waktu jadi cepat2 jalannya. Banyak yg santai juga jalannya. Apalagi di desa rileks.
Yg dak mutu itu cowok jepang. Hampir semua gaya metroseksual, tp penakut.
Hidup itu perlu keseimbangan. Ngapai 20 jam di kantor. Waktu buat Keluarga 0.
Dak usah terlalu ngungguli bangsa lain sambil jelekin bangsa sendiri. Elu kalo tinggal lama dsana bakal tau sifat jelek2nya mereka hahaha
Diubah oleh dolobkairun
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 07:16
hidup itu sendiri perlu di nikmati....
tepat waktu penting...tapi terburu buru membuat kita menjadi seperti mesin ...tanpa menikmati hidup ini...

kayak makan sesuatu yg enak....tp asal telan aja agar cepat kenyang...percuma....

santai perlu...tepat waktu penting....ke dua nya bisa sejalan....

terburu buru beda cerita nya.....malah bisa bikin celaka...

makan terburu buru aja bisa tersedak.....wkwkkw
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 07:17
jangan maen getok seluruh jepang lae daerah seni macem osaka dibandingin tokyo mah beda emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 07:28
ya iyalah kalau di Jepang kan memang begitu, Time is Money
lah di Indo, kereta berangkat jam 8 malah telat...
alasannya sepele, biasa jam ngaret
emoticon-Mad
0
15-07-2019 07:50
santai gan kalem ae kalo kaga nanti jd tegang emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
15-07-2019 08:06
Balasan post codot.1
@anti.liberal kan Tuhan bersama orang2 yang santuy emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 08:12
Alhamdulillah, ane waktu kerja disana 3 tahun bisa koq hidup disiplin seperti orang jepang, cuman pas balik ke Indonesia terpaksa harus "menyesuaikan diri" lagi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 08:31
Quote:Original Posted By rooney007
Orang indonesia santai, krn klo brangkat lbh awal.. Misal msuk jam 8, dr rumah jam 6. Diperjalanan bisa sambil nikmati kemacetan...

Orang jepang paok, msuk jam 8, brgkat jam 7.55.... Mkanya jalanya buru²...


Nah ini mantul, kita justru kurang rajin apa. Subuh2 buta udah bangun buat siap2 mandi berangkat kerja, jam 6 kurang udah berangkat biar gak kena macet tp kalo kepagian ya kantor msh sepi akhirnya santuy.

Trs pulang kerja teng, sampe rumah bisa jam 8 karena macet atau kereta padet. Sampe rumah buat mandi sama makan doang trs tidur bsoknya bangun subuh2 lagi. Kurang rajin apa, kita org indo udah capek dijalan karena kemacetan, jd dikantor ya santai istirahat sejenak kalau masalah kerjaan yang penting adalah hasil emoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 08:45
soal bus sewaan ane ngalamin sendiri pas di Jepang, di sono gak bisa parkir sembarangan di jalan. Jadi bus kita setelah ngedrop kita di lokasi mereka "parkir" di suatu tempat (ane gak tau parkirnya di mana). Nah misal kita slesai jam 4 sore, busnya harus jam 4 sore itu baru ke lokasi itu lagi dan dipatok waktunya gak boleh lama2 staynya. Jadi serba tepat waktu gak boleh molor. Setelah jam 4 itu bus langsung berangkat karena udah ada jadwal bus lain yang mau jemput rombongan lain lagi. Jadi untuk urusan jemput orang, bus-bus itu ada antrian waktunya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 08:50
Kalau dibandingkan ya memang jauh gans. Dulu ane kerja di tetangganya, orang korea cara kerjanya juga beda banget. Posisi manager area datang jam 7.00 sedangkan masuk kerjanya jam 8. Paling telat jam 07.30 sudah duduk di meja kerjanya. Karyawannya sih 8 kurang 1 detik juga mash banyak yang datang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 09:06
jadi pengen ke jepang deh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 09:34
Tuh yang diatas kok nyinggung Nobita sih? Lah Shinchan gmana? emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 09:54
Iya betul hahaha....
Ga usah ke jepang...
Warga indonesia harus nya banyak ke singapore sembari belanja juga belajar budaya2 lain yg menurut saya baik...u know what i mean...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 10:06
Orang Jepang kalau kerja keringatan
Orang Indo kalau makan keringatan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-07-2019 10:16
Paling rese sama orang norak yg terobsesi jejepangan dan ngacengan ngimpiin tinggal di japon, dikira tinggal di jepang kayak anime atau bahkan semudah nonton jav, klo sifat indo gk bisa dipisah dulu ya mau gk mau auto kick
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hantumasam memberi reputasi
2
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.