News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d29453f337f934f502a8c8e/upaya-fpi-galang-dana-bantu-habib-rizieq-bayar-denda
Denda overstay di Arab Saudi jadi salah satu alasan tertundanya kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. FPI siap melakukan penggalangan dana dengan satu kondisi tertentu.
Lapor Hansip
13-07-2019 09:43

Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda

Past Hot Thread

Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda

Jakarta - Denda overstay di Arab Saudi jadi salah satu alasan tertundanya kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. FPI siap melakukan penggalangan dana dengan satu kondisi tertentu.

Overstay Habib Rizieq Syihab pertama kali diungkapkan Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Maftuh berbicara soal overstay dalam konteks menjawab pernyataan eks juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, soal portal penghalang kepulangan Habib Rizieq.

"Pertama, karena overstay. Cara penyelesaian ya bayar denda overstay sekitar 15 sampai dengan 30 ribu riyal. Rp 110 juta per orang," kata Maftuh saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (10/7/2019).


Maftuh menjelaskan pembayaran denda merupakan prosedur lumrah bagi seseorang yang overstay di Arab Saudi. Ada puluhan WNI lainnya yang overstay.

"Ada skema 'pulang gratis' sebenarnya, yaitu mengikuti program 'Amnesti Massal' Kerajaan Arab Saudi. Tetapi kami belum tahu kapan program amnesti ini akan dibuka oleh KSA," sambungnya.

Di luar persoalan overstay itu, kata Maftuh, ada masalah lain yang membuat seseorang di Saudi tidak bisa kembali ke negaranya. Hal itu berkaitan dengan persoalan hukum.

Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro, meluruskan perihal overstay Habib Rizieq.

Sugito mengatakan Habib Rizieq overstay karena sempat dicekal ketika hendak meninggalkan Arab Saudi sebelum masa visanya berakhir.

"Overstay itu kan bukan kesalahan Habib Rizieq karena habisnya visa Habib itu kan 20 Juli 2018. Sebelum tanggal 20 Juli 2018, Habib Rizieq sudah mencoba untuk keluar dari Saudi supaya visanya masih bisa berlaku," kata pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, Jumat (12/7/2019).

Sugito menyebut Habib Rizieq sudah berupaya keluar dari Arab Saudi beberapa kali sebelum masa visanya berakhir. Namun, menurutnya, institusi resmi di Indonesia meminta Imigrasi Arab Saudi mencekal Habib Rizieq hingga kini overstay. Karena itu, dia menegaskan pemerintahlah yang seharusnya bertanggung jawab membayar denda overstay Habib Rizieq.

Jika pemerintah enggan membayar denda itu, Sugito menyebut pihaknya siap mengkonsolidasikan umat mengumpulkan iuran untuk membantu pembayaran denda overstay Habib Rizieq.

"Kalau memang pemerintah tidak bersedia membayar, kami akan konsolidasi umat untuk iuran membantu membayar overstay tersebut," tegas Sugito.

"Jangan Habib Rizieq membayar overstay karena kesalahan (pemerintah), overstay itu bukan kesalahan Habib Rizieq. Tapi kalau misalnya pemerintah yang meminta resmi ke keimigrasian Saudi untuk cekal yang menyebabkan Habib overstay tidak bersedia membayar, maka kami akan minta tolong umat untuk mengumpulkan dana membayar mengenai overstay tersebut," tutur Ketua Bantuan Hukum FPI itu.
(gbr/fjp)


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4622...denda?single=1

yang kemaren nyinyir FPI gak menggalang dana kemana ya?? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 02:44
dosa takut ketawa mau

Eh emoticon-Traveller
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 02:52
para pemalak kembali dengan kegiatan rutin mereka: apalagi kalau bukan malak.
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 04:54
emg yang diboyong ke Arab brp banyak orgnya?
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 06:53
Bukanya sombong, ane juga ikut nyumbang untuk habib tercinta ...Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tllaisn dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 06:57
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 07:28
Quote:Original Posted By jamie76
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda

Jakarta - Denda overstay di Arab Saudi jadi salah satu alasan tertundanya kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. FPI siap melakukan penggalangan dana dengan satu kondisi tertentu.

Overstay Habib Rizieq Syihab pertama kali diungkapkan Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Maftuh berbicara soal overstay dalam konteks menjawab pernyataan eks juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, soal portal penghalang kepulangan Habib Rizieq.

"Pertama, karena overstay. Cara penyelesaian ya bayar denda overstay sekitar 15 sampai dengan 30 ribu riyal. Rp 110 juta per orang," kata Maftuh saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (10/7/2019).


Maftuh menjelaskan pembayaran denda merupakan prosedur lumrah bagi seseorang yang overstay di Arab Saudi. Ada puluhan WNI lainnya yang overstay.

"Ada skema 'pulang gratis' sebenarnya, yaitu mengikuti program 'Amnesti Massal' Kerajaan Arab Saudi. Tetapi kami belum tahu kapan program amnesti ini akan dibuka oleh KSA," sambungnya.

Di luar persoalan overstay itu, kata Maftuh, ada masalah lain yang membuat seseorang di Saudi tidak bisa kembali ke negaranya. Hal itu berkaitan dengan persoalan hukum.

Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro, meluruskan perihal overstay Habib Rizieq.

Sugito mengatakan Habib Rizieq overstay karena sempat dicekal ketika hendak meninggalkan Arab Saudi sebelum masa visanya berakhir.

"Overstay itu kan bukan kesalahan Habib Rizieq karena habisnya visa Habib itu kan 20 Juli 2018. Sebelum tanggal 20 Juli 2018, Habib Rizieq sudah mencoba untuk keluar dari Saudi supaya visanya masih bisa berlaku," kata pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, Jumat (12/7/2019).

Sugito menyebut Habib Rizieq sudah berupaya keluar dari Arab Saudi beberapa kali sebelum masa visanya berakhir. Namun, menurutnya, institusi resmi di Indonesia meminta Imigrasi Arab Saudi mencekal Habib Rizieq hingga kini overstay. Karena itu, dia menegaskan pemerintahlah yang seharusnya bertanggung jawab membayar denda overstay Habib Rizieq.

Jika pemerintah enggan membayar denda itu, Sugito menyebut pihaknya siap mengkonsolidasikan umat mengumpulkan iuran untuk membantu pembayaran denda overstay Habib Rizieq.

"Kalau memang pemerintah tidak bersedia membayar, kami akan konsolidasi umat untuk iuran membantu membayar overstay tersebut," tegas Sugito.

"Jangan Habib Rizieq membayar overstay karena kesalahan (pemerintah), overstay itu bukan kesalahan Habib Rizieq. Tapi kalau misalnya pemerintah yang meminta resmi ke keimigrasian Saudi untuk cekal yang menyebabkan Habib overstay tidak bersedia membayar, maka kami akan minta tolong umat untuk mengumpulkan dana membayar mengenai overstay tersebut," tutur Ketua Bantuan Hukum FPI itu.
(gbr/fjp)


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4622...denda?single=1

yang kemaren nyinyir FPI gak menggalang dana kemana ya?? emoticon-Leh Uga


Bold-blue-underlined

Bukti.... Mana bukti...

emoticon-Request

Semoga memang bukan bohong, soalnya ngomong tanpa bukti.

emoticon-cystg

GIF

emoticon-Ngacir2
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 08:57
ga usah pulang ajah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 09:20
Quote:Sugito menyebut Habib Rizieq sudah berupaya keluar dari Arab Saudi beberapa kali sebelum masa visanya berakhir. Namun, menurutnya, institusi resmi di Indonesia meminta Imigrasi Arab Saudi mencekal Habib Rizieq hingga kini overstay. Karena itu, dia menegaskan pemerintahlah yang seharusnya bertanggung jawab membayar denda overstay Habib Rizieq.


apakah bisa dibuktikan? emoticon-Bingung

lagian kan si bibib nggak diusir, tapi dia sendiri yang kabur emoticon-Big Grin
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 09:38
the big lion of owloh kok ngemis emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 09:49
Emang beneran dicekal pemerintah ya ?, Kok ogut ga percaya ya ?
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 09:58
Kemaren sih ada yang ngebacot bilang si rejeq bisa mulangin sekeluarga pake duit pribadi.
Eh taunya ngemis ngemis juga emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 10:03
kalau mendekati lebaran biasanya ormas2 menyebarkan surat minta THR. Mungkin metode ini yg dipakai, tinggal diedit sedikit. emoticon-Big Grin
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 10:10
masih banyak yang lebih penting dan sangat membutuhkan bantuan dengan uang sebesar itu ketimbang buat pulangin satu orang yang kayanya masi mampu buat beli makanan enak tiap hari......lagian siapa suruh pergi kesana kalo ternyata pulangnya pengen gratis....hemeh
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 10:22
Habibanana Imam besar umat muslim, kena denda raja arab. Trus ga bisa bayar.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 10:34
Coba beritanya di update terus gane...

Ane kepo soal jumlah duid yang bisa terkumpul demi sang bibib...

emoticon-Bingung
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 11:12
Oke, masih di pantau emoticon-Cool
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 11:15
akhirnya dipenjara juga kan di arab saudi

abis itu dideportasi

trs hadapi hukum indonesia

ribet jadinya kan
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 11:46
YAKIN NGGALANG DANA !?
BIAYANYA BANYAK LHO..
YG PENGEN PULANG BUKAN CUMAN RIJIEQ SEORANG LHO..
TAPI SEKELUARGA, MASIH YAKIN NIH !?

0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 11:48
CUCU NABI MUHAMMAD SAW TERNYATA KERE YA
0 0
0
Upaya FPI Galang Dana Bantu Habib Rizieq Bayar Denda
15-07-2019 11:51
FPI mulai serius galang dana gan emoticon-Wagelaseh emoticon-Wakaka

Mari umat pendukung Habib Rizieq kita jihad harta untuk kepulangan Habib Rizieq kembali ke Tanah Air. Bantu sebarkan link ini: https://kitabisa.com/bantuhabibrizieq
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia