alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27f98728c9910f0d10119f/indonesia-perang--lihatlah-pengungsi-afghanistan
Lapor Hansip
12-07-2019 10:07
Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan
Past Hot Thread


Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

Indonesia perang !! Yang rugi ya kita sendiri, wacana perang ketika politik mulai memanas memang sempat berdengung terlebih lagi ketika Aceh ingin referendum disaat pihak oposisi kalah. Tindakan people power adalah sebuah tindakan makar yang akan berujung pada perang saudara, di zaman Sukarno kita sudah sering baku hantam sesama anak bangsa apa hasilnya ?

Ekonomi memburuk, banyak warga miskin, sembako pun naik, inflasi terjadi, pajak mencekik, tak jarang nyawa rakyat seakan binatang yang tak berharga. Kematian tinggal menunggu waktu, yang kaya ngungsi yang miskin memilih jadi mata-mata siapa yang bayar itu yang di dukung, toh ujungnya juga mereka tahu akan mati. Terlalu kompleks bila negara yang sudah bersatu seperti ini di pecah belah dengan hasutan seakan-akan negara ini negara yang tak layak huni. Ego untuk mengganti pemimpin tidaklah harus saling baku hantam, pintarlah sedikit politikus itu seperti banci mudah berubah-ubah terkadang menjadi pria terkadang bisa juga menjadi wanita.

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

Kata-kata mereka hampir semuanya hanyalah retorika, asal kalian suka mereka tak segan untuk menjual agamanya sendiri demi segenggam rupiah dan juga kedudukan terhormat diatas singgasana. Semoga saja para negarawan hadir di nusantara, tak banyak tukang kompor yang sukanya menyalakan api. Karena jelas orang-orang seperti ini memang ada dan akan terus ada hingga akhir masa. Untuk itu berfikirlah sejenak dan renungkan mereka yang datang dari negara perang ke negeri ini, meminta belas kasih, meminta perlindungan, rela tidur di pinggir jalan, dan menjadi benalu di negara kita kenapa? Lihat ulah pengungsi yang protest ke UNHCR membuat kota Jakarta menjadi nampak kumuh dengan banyaknya tenda di trotoar jalan.

Nampaknya UNHCR lengkapnya United Nations High Commissioner for Refugees seakan tutup mata, kenapa ? Tak ada danakah ? Atau sudah bosan melihat tingkah pengungsi yang selalu saja minta subsidi.

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

Yah itulah para pengungsi korban perang dan nampaknya kita harus berkaca pada negara yang terlibat perang seperti pengungsi Afghanistan, Somalia, Sudan dll yang transit di Indonesia bahkan mereka saat ini tidur di pinggir jalan di daerah kebun sirih untuk protest pada UNHCR karena tak ada lampu hijau pada negara yang menerima pengungsi. Mereka itu orang-orang setengah kaya di tempatnya berada, namun takut mati karena politik di negaranya yang tidak kondusif.

Mereka rela menjual rumah, tanah, dan hewan ternak agar bisa menuju negara maju seperti Amerika, Australia, Selandia Baru dan Kanada namun terdampar di Indonesia bahkan hingga bertahun- tahun tinggal di Indonesia tak ada kejelasan dahulu ada International Organization for Migration (IOM), mereka memberikan bantuan 1,2 juta rupiah per bulan namun subsidi itu kini dicabut.

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

Dilema untuk pemerintah kita, karena kita bukan negara penandatangan Konvensi Pengungsi 1951 dan Protokol Pengungsi 1967. Hanya sebuah negara transit yang selalu di tuju oleh pengungsi untuk masuk ke Australia sedangkan pihak tetanggapun tak berkenan negaranya di masuki pengungsi dengan mengecilkan jumlah kuota pengungsi. Bayangkan bila negara ini perang "Mati atau jadi Pengungsi" untuk itu mari kita bergandengan tangan jangan sampai persatuan kita putus, karena NKRI adalah final dari nusantara.

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan

c4punk@2019

Gambar google
referensi

Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan
Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan
Indonesia Perang !! Lihatlah Pengungsi Afghanistan






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
14-07-2019 15:09
mereka ini seperti columbus...yg pergi berlayar mencari benua tujuannya...tp malah menemukan benua lain. ...tujuan nya ostrali ga didapat tp malah minta suaka diindonesia....tak ada rotan akar pun jadi gitu pikir mereka

btw nais trit gan dan aneemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh luluvi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:12
Quote:Original Posted By gesit.79
TS hanya kasih perumpamaan, TS hanya miris karena hasil dari perang dan kekerasan cuma, pengungsi yg nggak jelas tempat tinggalnya, itu yang TS nggak mau terjadi


Ane up gan,
Yang pengen TS sampaikan tu jangan sampai Indonesia jadi kaya pengungsi2 itu, yang lari dari negara2 nya saat terjadi perang,
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan llllllllll memberi reputasi
2
14-07-2019 15:15
Kasian para pengungsi lari dari negara nya karena perang,eh kita di Indonesia ada yang teriak2 ingin berperang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ryansaputra13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
14-07-2019 15:16
Kalo pengungsinya ada yg cantik dan msh lajang, maulah ane tampung satu sini
emoticon-Malu














emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:21
lahhh ini bijimanee para "pejuang2" militan kitaa. Ini khn orang yg satu iman. Koq ga dibantuu di kasih tinggal di rumah masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
14-07-2019 15:22
Quote:Original Posted By .r4hma.
Australianya ga mau nerima 😁


Kalo begitu mending para pengungsi ini jadi warga negara indonesia aja dan warga indo yg udah bosan sama keberadaan nasbungblok jadi warga negara australia
emoticon-Ultah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:30
Quote:Original Posted By c4punk1950...
UNHCR gan strukturnya


Lembaga nasionalnya atau struktur pemerintahan indo maksudnya kalo UNHCR kan dari UN hehe. Soalnya kan emang secara ngga langsung mereka terpaksa tinggal disini gitu. Cmiiw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:32
Di trans 7 ane pernah liat tuh , imigran gelap pada bermukim di jawa barat puncak mereka suka karna hawanya dingin , bnyk yg buka usaha tak berijin, bahkan ada barber shop yg menolak cukur orang indo , indonesia surga bro(mudah diakses+murah)
Maaf mungkin bener sih ya orang tampang/keturunan arab dihormati lebih sm masyarakat .
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
14-07-2019 15:34
seumpama itu pengungsi dr China mungkin kelompok yg ono dah blow up kemana"...ya ini lah ya itu lah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
14-07-2019 15:35
pintarlah sedikit politikus itu seperti banci mudah berubah-ubah terkadang menjadi pria terkadang bisa juga menjadi wanita..."si ts pintar jg buat kata2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:41
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Bikin kayak dulu pulau galang ( pas jaman pengungsi vietnam ) buat penampungan...bahaya juga ini klo ntar timbul masalah sosial


Lalu bikin human experiment emoticon-Malu (S)

no one care with this loser, anyway
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 15:41
Tenang aja bre, ga ada istilah mengungsi dlm kamus bangsa ini, adanya mending mati berkalang tanah drpd hidup bercermin bangkai, siapa yg berani usik kedamaian negeri ini bahkan penguasa sekalipun bakal berhadapan dgn rakyat, ingat bre bukan polisi atau tni yg bikin negeri ini merdeka dr belanda tp laskar2 rakyat, btw mungkin non pribumi yg bakal ngungsi/balik kampung klo terjadi perang
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
14-07-2019 15:52
Quote:Original Posted By kuroyukihimeaw
Di trans 7 ane pernah liat tuh , imigran gelap pada bermukim di jawa barat puncak mereka suka karna hawanya dingin , bnyk yg buka usaha tak berijin, bahkan ada barber shop yg menolak cukur orang indo , indonesia surga bro(mudah diakses+murah)
Maaf mungkin bener sih ya orang tampang/keturunan arab dihormati lebih sm masyarakat .


Buset.. Gak nerima pelanggan orang indonesia?
Takut dilaporin paling.
emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
14-07-2019 15:52
Jangan sampai NKRI terpecah belah, apalagi sampai perang saudara.. Indonesia indah dari Sabang sampai Merauke, Indonesia indah banyak ragam Suku dan Budaya.. mari jaga NKRI.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan waffen ss memberi reputasi
2
14-07-2019 15:55
Pesan buat yg muda2 nih

Negara konflik tsb ironisnya malah bukan hanya minoritasnya yg ngungsi jadinya, apa yg kamu sangka kalau udah perang bisa kebalikan apalagi desing peluru dan ledakan bom dimana2

Coba main game perang2an trus bayangin ente di game, bedanya ini gak bisa respawn atau heal, yg ada rasa sangat sakit, kehilangan, kehancuran, kehilangan harapan, melihat 'aslinya' manusia yg binatang menganggap nyawa manusia kayak mainan,, lihat aja tuh video isis eksekusi org pakai senapan mesin kaliber gede langsung hilang kepalanya,, mereka jadi in manusia kayak mainan yg bisa di hancurkan sesukanya

Karna bernegara itu bersatu bukan ego kelompok, ntar ego agama berhasil, di dalam itu nanti ada faksi2 lagi yg ntar berantem lagi karna beda suku, begitu seterusnya
Diubah oleh kiryu06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryansaputra13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
14-07-2019 16:05
Balasan post kiryu06
Betul. Perang seperti sudah menjadi imajinasi yg hambar, seakan-akan hanya lelucon.

Kondisi ini perlu menjadi cerminan diri kita sebagai manusia bahwa kita mahluk sosial yang bisa saling membantu, terlepas dari "sekat-sekat" negara, agama, dlsb. Hanya orang dungu dan ahistoris yang merasa terancam oleh imigran.

Budaya dan populasi orang-orang Indonesia adalah manifestasi dari kemajemukan imigran: dari belahan nusantara maupun di luarnya (Arab, Cina, Eropa, dll).
profile-picture
profile-picture
ryansaputra13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
14-07-2019 16:14
Quote:Original Posted By gamingear
Apaan sih gan nimbrung aja bagi cendolnya dong
emoticon-Travelleremoticon-cystg

Konteksnya pengungsi, pengungsinya aja dulu atau UNHCR ane komeng di seputar pengungsi doang kok gk ngurusin 22 mei yang cetar membahana apalagi menggiring opini seolah-olah menggambarkan pengungsi ini gambaran korban akibat 22 mei wah kejauhan NKRI itu kebal gan saking kebalnya mau apa lagi coba?

Gk usah repot-repot pasang gambar sebelum baca pun ane udah tau mata ane sakti kok
emoticon-Travelleremoticon-cystg


Lah kalo Indonesia perang ya ujungnya ada yang jadi pengungsi kan ?? Ya apa iya... untuk itu berkacalah pada pengungsi negara perang...

Bukan gambaran korban 22 mei saja spektrumnya luas, Wacana perang itu bukan hoax...sudah disetting kesana hingga aceh minta referendum, NKRI kebal 😁 jangan takabur gan... apa kabarnya GAM, OPM, RMS dsb itu mereka sempat angkat sejata apa bukan dibilang kita sedang perang ?? ingat kepeleset sedikit bisa kaya Soviet..

Taulah ente sakti sampai ga mau baca thread 😎
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
ryansaputra13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
14-07-2019 16:16
Quote:Original Posted By llllllllll
Betul. Perang seperti sudah menjadi imajinasi yg hambar, seakan-akan hanya lelucon.

Kondisi ini perlu menjadi cerminan diri kita sebagai manusia bahwa kita mahluk sosial yang bisa saling membantu, terlepas dari "sekat-sekat" negara, agama, dlsb. Hanya orang dungu dan ahistoris yang merasa terancam oleh imigran.

Budaya dan populasi orang-orang Indonesia adalah manifestasi dari kemajemukan imigran: dari belahan nusantara maupun di luarnya (Arab, Cina, Eropa, dll).


Kalau menurut ane resource semakin terbatas kadang perlu selamatin diri atau sebangsa dulu paling utama

Membuka diri juga perlu kehati hatian, klo pengungsi ane kurang setuju membantu karna ane yakin pemerintah gak ada kemampuan utk menampung, karna aslinya mereka bukan mau ke Indonesia minta bantuannya,, sebaiknya pemerintah meloloskan mereka ke Australia atau ke US
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sisitmae memberi reputasi
2
14-07-2019 16:21
Quote:Original Posted By kardusadi
Lembaga nasionalnya atau struktur pemerintahan indo maksudnya kalo UNHCR kan dari UN hehe. Soalnya kan emang secara ngga langsung mereka terpaksa tinggal disini gitu. Cmiiw


Ga ada Indonesia secara struktur ga ikut andil masalah pengungsi hanya untuk masalah kemanusiaan saja dibantunya. Seperti pengungsi myanmar yang terdampar di sumatera dll. Diberikan tempat, makanan, pakaian yang layak.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
14-07-2019 16:30
judulnyaemoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-1
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.