alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27d5aa349d0f7d2579d246/ucapanmu-dalam-tulisan-status-medsosmu-bisa-hancurkan-karirmu
Zaman sekarang memang serba canggih, banyak hal yang zaman dulu tak bisa dilakukan bisa dsilakukan saat ini. Munculnya gadget dan juga internet di masa kini tak dapat dipungkiri telah mengubah banyak hal mulai dari bisnis yang serba online, komunikasi via online hingga mencari penghasilan dari online. Hadirnya internet dan gadget tentu mempermudah banyak orang dan sebaran informasi pun menjadi
Lapor Hansip
12-07-2019 07:34

Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Past Hot Thread
Zaman sekarang memang serba canggih, banyak hal yang zaman dulu tak bisa dilakukan bisa dsilakukan saat ini. Munculnya gadget dan juga internet di masa kini tak dapat dipungkiri telah mengubah banyak hal mulai dari bisnis yang serba online, komunikasi via online hingga mencari penghasilan dari online. Hadirnya internet dan gadget tentu mempermudah banyak orang dan sebaran informasi pun menjadi lebih cepat. Hanya dalam beberapa menit saja berselancar di internet kita bisa mendapat berbagai informasi.
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Credit : steemitimages.com

Hadirnya medsos pun memiliki peranan penting, komunikasi pun jadi lebih mudah dan buat status pun menjadi simpel. Setiap orang bisa mencurahkan perasaannya di media sosial. Di awal perkembangannya sendiri media sosial lebih ke ajang hiburan dan juga mencurahkan perasaan serta mengunggah aktivitas dalam keseharian. Namun di masa kini hal itu sekan mulai tersisih dan tergantikan dengan hal lain sperti lebih suka share status orang, bisnis online di medsos hingga membahas politik di media sosial.

Media sosial sering menjadi sarana berekpresi pendapat setiap orang, akan tetapi baiknya setiap orang harus bisa bijak dan menjaga dirinya karena tak sedikit orang yang berurusan dengan kasus hukum saat ucapan yang terlontar dalam status media sosial menimbulkan kegaduhan dan berujung ditangkap oleh kepolisian. Bijak dalam bersosial media sangatlah diperlukan, meskipun dalam hati ingin mengatakan ini itu akan tetapi harus ditahan meskipun itu ingin diungkapkan lewat kata-kata, pertimbangkan ulang saat ingin membuat status di media sosial karena bisa saja membuat status yang menyakiti perasaan orang lain seperti menghina dan menimbulkan keresahan banyak orang dengan kabar hoax yang dituliskan dalam sebuah status.

Ucapan dalam status media sosial itu jangan asal tulis, kendalikan emosi diri agar kita tak mendapat kerugian di lain hari apalagi bila diri kita sedang memiliki karir yang bagus. Tak sedikit gara-gara unggahan status di media sosial karrir seseorang malah hancur dan bisnisnya pun tidak berjalan lagi. Maka dari itu ketika membuat status jangan hanya karena perasaan, akan tetapi libatkan logika di dalamnya karena setiap status media sosial yang dibuat memiliki konsekuensi tersendiri bagi pembuatnya terutama saat membuat status yang bersifat publik.
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu

Credit : warungsatekamu.org

Tak sedikit orang yang terjerat dengan kasus hukum karena menebarkan kabar hoax dan kebencian, hal ini menjadi warning kepada siapa saja bahwa ucapan dalam tulisan status media sosial bisa hancurkan karir siapa saja. Dalam hal apapun terutama tentang politik alangkah baiknya tak terlalu terlibat lebih jauh apalagi bila kita bukan ahli politik alangkah baiknya jangan asal buat status yang ujungnya dipolisikan oleh orang lain. Masihkan berpikir untuk sembarang menulis status di media sosial? hindarilah mulai dari sekarang juga karena sembarang buat status di media sosial bisa berpotensi berujung pada karir yang hancur. Demikian paparan tulisan ane kali, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:04
jaman now gan
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:08
Betul, gunakan medsos dgn bijak.
walau kadang pengen ngomong A B C. Tp takutnya menyinggung perasaan orang lain. Mending kalau orang yg membaca pengertian, eh nggak tahune baperan emoticon-Ngakak
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:11
cupu sih, msh blm pengalaman. pasti baru kenal internet emoticon-Ngakak
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:13
makanya kaskusan aja, jarang org mau permasalahin...misal
'asew lu!'
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aaradenaryo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:16
PASCA PILPRES 2019, saua makin tahu dan hati2, yg pendukung sebelah itu tu yg suka nyinyir, pasti ngawur orangnya, jd hati2 memilih rekan selapangan
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:17
makanya jangan addict sama medsos. apa2 bikin status, apa2 bikin status.
cukup diam & amati aja klo main medsos.
profile-picture
profile-picture
umaruchan24 dan o0DEJAVU0o memberi reputasi
2 0
2
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:27
Paling sering ane liat kasus ngutang. Minta melas2 udh dihutangin pas dibayar nunda2. Apdet di sosmed selalu posisi liburan. Bahhhh.
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan o0DEJAVU0o memberi reputasi
2 0
2
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:29
Ah gak juga, teman2 ane di fb masih kasar
ngatain orang bngst, tai, bla..bla...bla...


Mentang2 punya usaha jadi belagu banget tuhemoticon-Marah
Diubah oleh erwaleste
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:29
Udah jarang nulis status gan. cuma baca2 status orang aja hehe
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:30
Benci boleh, goblok jangan. Emang ngata2in orang/kelompok/sara/instansi bakal bikin sejahtera hidup lu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grimm890 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:31
Sosial media memang banyak manfaatnya. Tp jg banyak negatifnya. Terutama untuk wanita yg paling rawan. sering upload foto. Dan endingnya fotonya di salah gunakan oleh pihak gk bertanggung jwb. Teror" lainnya jg banyak. emoticon-Takut
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:33
sepakat... jejak digital akan mjd catatan sejarah kita... & memotret siapa kita.
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:33
Quote:Original Posted By jokerandbane
Benci boleh, goblok jangan. Emang ngata2in orang/kelompok/sara/instansi bakal bikin sejahtera hidup lu?


Om ternyata bisa kasar juga ya emoticon-Matabelo
profile-picture
o0DEJAVU0o memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:33
Semua nanti ada hitungannya masing- masing

Lempar Batanya Gan/Sist.emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan novembermann memberi reputasi
0 2
-2
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:34
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Om ternyata bisa kasar juga ya emoticon-Matabelo


Itu kata2 bijak sis, karna udah jadi hal yg lumrah, maka kata itu tidak lagi disebut kasar

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:36
bener nih.
dipikir dulu sblm menulis
0 0
0
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:36
Quote:Original Posted By jokerandbane
Itu kata2 bijak sis, karna udah jadi hal yg lumrah, maka kata itu tidak lagi disebut kasar

emoticon-Malu


Owh, begitu ya om. Ane kan selama ini taunya om gak pernah begitu. Ya, cuma kaget aja
0 0
0
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:37
Bersosmed lah secara bijak. Jng hancurkan karirmu hanya karena jari yg nakal.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:38
Betul gan hrs lebih bijak klo dulu Mulutmu harimau-mu mungkin di masa sekarang Tulisanmu harimau-mu
0 0
0
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
14-07-2019 11:40
bener banget, sekarang orang-orang beneran segampang itu bikin status yang nggak disaring. Padahal setiap kata, yang diucapkan dan ditulis langsung/online tuh ada efeknya, dan harus berani mempertanggungjawabkan.
profile-picture
citiciti memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.