alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2807094601cf2e396b0be2/tunggangan-2-tak-ini-pernah-jadi-raja-di-masanya
Lapor Hansip
12-07-2019 11:05
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya
Past Hot Thread

Pada zaman sekarang motor 2 tak memang udah gak boleh diproduksi lagi. Tapi geliat peminat motor 2 tak di Indonesia masih terasa GanSis. Apalagi jenis motor yang katanya motor “jambret”.

Nah, ngomongin motor 2 tak, pasti Agan dan Sista anak 90’an pasti sangat akrab dengan motor jenis ini. Bahkan hampir sebagian besar motor yang lalu lalang di jalanan memiliki mesin 2 tak. Selain motor jenis ini bisa dipacu dengan kencang, mesin yang disematkan juga bandel GanSis. Berikut ini Ada beberapa motor 2 tak yang sempat buming pada eranya (era 80’an dan 90’an):

Yamaha RX King
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Ini menjadi ikon motor 2 tak yang sampai sekarang peminatnya masih banyak. Motor pabrikan Yamaha ini pertama rilis pada tahun 1980-an. Pada saat itu motor ini menjadi raja jalanan karena kecepatanya yang luar biasa, bahkan kerena keunggulannya ini, banyak orang yang menjulukinya motor “maling”. Kalau kalian suka nonton sinetron pada zaman itu, pasti sering liat motor ini dipake ama tukang jambret atau penjahat.

Karena munculnya regulasi EURO – 3, Yamaha RX King ini akhirnya di suntik mati pada tahun 2008. Namun, walaupun udah gak produksi lagi, motor berkapasitas 132 cc ini sampai sekarang masih banyak peminatnya. Bahkan harganya sekarang bisa nyampe puluhan juta rupiah.

Yamaha RXZ 135
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Motor yang satu ini bisa dibilang masih saudaraan ama Yamaha RX King GanSis. Motor ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 80 – an. Dengan mengincar pasar penyuka motor sport, RXZ mampu memikat hati biker tanah air dengan peformanya yang luar biasa. Diawal kemunculannya, RXZ mengadopsi mesin 5 speed. Pada tahun 1990, Yamaha melakukan pembaharuan dengan menyematkan mesin 6 speed pada motor ini. Kepopuleran Yamaha RXZ ini di Indonesia terhenti pada tahun 2004.

Suzuki Satria 120R
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Suzuki Satria 120R dikenal sebagai motor bebek paling gahar pada era 90’an. Didukung dengan teknologi Jet Cooled, motor ini disokong rangka dual box mirip sport bike, teknologi SCAF, dan sistem komputerisasi analisis rangka. Teknologi 2 tak yang disematkan pada motor ini mampu menghasilkan kecepatan tinggi. Sehingga gak heran kalau motor ini jadi pilihan kaula muda yang suka trek – trekan pada masa itu. Namun, eksistensi satria bermesin 2 tak ini hanya bertahan ampe tahun 2005 Gan.

Yamaha F1Z – R
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Generasi 90’an pasti akrab dengan motor yang satu ini. Pasalnya saat itu motor ini cukup dikenal oleh banyak orang. Selain karena mesinnya yang bisa dipacu kecepatan tinggi, motor ini juga memiliki desain yang elegan GanSis. Untuk kalangan anak trek – trekan, motor ini bersaing ketat dengan Satria 120R. Karena desainnya yang menarik, banyak pebalap road race yang menggunakan bodi Yamaha F1Z – R untuk motor mereka

Honda NSR 150
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Gak hanya Yamaha dan Suzuki, Honda juga punya motor 2 tak yang cukup legendaris. Yap, varian tersebut adalah Honda NSR 150. Motor ini memiliki desain yang apik dan dilengkapi dengan fitur yang belum ada di motor lain di zaman itu. Jadi, gak heran kalau motor ini cukup laris manis pada saat itu.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
14-07-2019 10:16
Quote:Original Posted By affan2fly
Alkisah dulu sebelum punya motor, ane dipinjemin temen ane motor yamaha alfa yg udah dimodif dan pake gear belakang ukuran 20.

Motor itu ane pake boncengan ama temen gw, karena modifan, motornya jadi ngacir banget dan akhirnya terjadilah kecelakaan. Motor itu nabrak mobil vw safari di jalan, jadilah ane luka robek di kaki dan garpu motor jadi angka 8.

Setelah kejadian itu, akhirnya ane hanya dibeliin motor bekas honda astrea 800. Ortu ane khawatir klo dibeliin motor yg kenceng2 nanti dipake trek-trekan dan kebut2an lagi ... apes gan emoticon-Cape d....


Sama2 tua ni kita wakaka
Gw dolo pake astrea star trus ke alfa yang pertama yang kedoknya putih sekitar taon 91 an de baru ganti f1zr
Pas sma baru pegang rxking buat ke kemayoran ama jembatan dua wkaka
Sekrg naek motor udah gak ada nyalinya
Bis brenti aja gw ikut brenti gak brani nyalip2
0
14-07-2019 10:18
Wah ane baru tau Honda punya varian 2 tax emoticon-Big Grin
0
14-07-2019 10:21
Quote:Original Posted By bunbun123456
Sama2 tua ni kita wakaka
Gw dolo pake astrea star trus ke alfa yang pertama yang kedoknya putih sekitar taon 91 an de baru ganti f1zr
Pas sma baru pegang rxking buat ke kemayoran ama jembatan dua wkaka
Sekrg naek motor udah gak ada nyalinya
Bis brenti aja gw ikut brenti gak brani nyalip2


emoticon-Ngakak yoih.... Disalip ninja 250 aja, kena anginnya bisa masuk angin ya gan... emoticon-Ngakak
0
14-07-2019 10:22
Tunggangan 2 Tak ini Pernah Jadi “Raja” di Masanya

Ni motor penasaran daridolo belom pernah pake
Sama kek alfa cuman keren pake setang jepit
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1
14-07-2019 10:24
sering lewat didepan kerjaan ane Yamaha Alfa II R masih ori sampe spion.... naksir benerrr....
0
14-07-2019 10:26
ane pernah punya satria ma FIZ R...
demen waktu jaman dulu ngetrek...
skarang udah gak punya motor kenangan tsb... emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
0
14-07-2019 10:26
Hahahaha motor motor le good old days banget nih gan! Sampe sekarang yang masih jadi legend ya rx king sih menurut ane karena suara khas knalpot cemprengnya yang bikin semua orang nengok dan melotot emoticon-Ngakak dulu pernah di dom ane ada gathering rxking se indonesia, mantep bener suara khasnya lantang sekota kedengeran
0
14-07-2019 10:31
Ada juga gan SATRIA HIU kalau ga salahemoticon-Ngacir
0
14-07-2019 10:35
Sekarang pada langka semua dicari men
Padahal masih oke kalo di pake sekarang
Diubah oleh rizkybond
0
14-07-2019 10:37
Rx king
Rx z
Rx k
Rx special
Udah gua jajal bre
0
14-07-2019 10:38
NSR engga ada obenggg emoticon-Cool
0
14-07-2019 10:52
Satria R ga ada obat gan emoticon-Toast
0
14-07-2019 11:04
rxz gokil, ane fengen funya tapi males beli motor bekas, gak ngerti kondisinya
0
14-07-2019 11:06
momo si jambret
0
14-07-2019 11:06
Dulu pake F1ZR ama Satria stang dikebawahin & step dikebelakangin, yg mau ngebonceng cuma dikasih ruang sempit di ujung jok

Skrg udah dewasa pake supra standar yg ga diapa2in bwt ngebonceng istri & anak
emoticon-Ngacir
0
14-07-2019 11:12
fizr masib mahal masih keren
0
14-07-2019 11:13


Quote:Original Posted By slurpdidit
Sekarang mulai happening lagi euy, ane lg nyari F1ZR or Satria emoticon-Matabelo


Saya masih pakai FIZR hahaha
Sudah 13 tahun, ga pernah di oprek masih orisinil semua

Setiap ke bengkel selalu ditanya "Mau Dijual Motornya" 😂
0
14-07-2019 11:27
motor sekarang masih pakai F1zr buat ngantor hehe. boros sih seliter cm 12Km kyk naik mobil aja haha
Tapi emang beda.

Buat memuaskan birahi masa muda dl yg blm kesampaian
0
14-07-2019 11:28

RX-KING 97' & VESVA PX 80'
rx king untuk Bali (balapan liar)
vespa untuk pacaran

tapi itu dulu, waktu Ane masih ganteng-gantengnya 😁😁😁😁


0
14-07-2019 11:42
lejen semua
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.