goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Tinggalkan Jakarta, Anies Asyik Joget Bareng Warga Kolombia
TEMPO.CO, Jakarta - Di sela kunjungannya di Kota Medelline, Kolombia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri berkeliling di sana. Bersama sang istri, Fery Farhati, dan 12 pemimpin kota dari berbagai negara, melihat keseharian masyarakat Medelline.

Melalui fitur Instastory di media sosial Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Anies membagikan foto kegiatannya selama di sana pada hari ini, Jumat, 12 Juli 2019. Gubernur Anies, antara lain, mengikuti kegiatan menggambar di tembok yang sudah disiapkan atau graviti. "Indonesia Damai," tulis Anies.

Pada tembok tersebut juga tertulis kata-kata dari negara lain, seperti Happy Bhutan dan Seoul Korea. Setelah menggambar, Anies, yang mengenakan baju biru muda dan pantalon hitam, melanjutkan melancong.

Ia bahkan membagikan videonya tengah berjoget dengan sekumpulan wanita berpakaian hijau dan topi safari seperti tentara. Anies terlihat menikmati dan bersemangat bergoyang mengikuti irama musik lokal.

Lawatan Anies ke Medelline mengikuti forum World Cities Summit pada 9-12 Juli 2019. Dia menuturkan keberangkatannya itu atas undangan dari Panitia WCS sebagai salah satu pembicara.

Dikutip dari laman resmi worldcitiessummitm.com, WCS adalah pertemuan eksklusif tahunan untuk para gubernur dan pakar industri. Dalam diskusi di forum tersebut para pemimpin kota besar akan membahas banyak hal seperti tantangan dalam mewujudkan kota yang layak huni.

Tahun ini, WCS yang dihadiri Gubernur Anies diadakan di Kota Medelline, Kolombia. Sedangkan pada 2020akan dihelat di Singapura.

https://metro.tempo.co/read/1223851/...a/full?view=ok
0
2.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.