News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2961996df2315e864d1ad9/jokowi-prabowo-bertemu-cebong-kampret-bersatu
Sabtu (13/7/2019) jadi hari bersejarah. Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres 2019.
Lapor Hansip
13-07-2019 11:44

Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu

Past Hot Thread
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama.
Sabtu (13/7/2019) jadi hari bersejarah. Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres 2019.

Keduanya menyampaikan pesan tegas, tak ada lagi cebong atau kampret. Hanya ada Garuda Pancasila dan Merah Putih.

Prabowo-Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya lalu naik MRT menuju Stasiun Senayan.

Setelah pertemuan terungkap, pemilihan MRT adalah gagasan Jokowi. Pasalnya, Prabowo belum pernah menjajal moda transportasi yang masih terbilang baru ini.

Berbaju putih, keduanya duduk bersebelahan dan saling bicara dalam satu gerbong. Sesampainya di Stasiun Senayan, baru mereka buka suara soal pertemuan ini.

Kata Jokowi, "Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara."

Menurutnya, pertemuan ini sudah lama mereka rencanakan. Namun, kesibukan membuatnya tak kunjung terlaksana.

"Setelah kontestasi dan kompetisi di Pilpres. Kita tahu itu kompetisi yang sangat keras, baik di antara kami maupun di antara pendukung," tambah Presiden. Karena itu, Jokowi bersyukur akhirnya bisa menggelar pertemuan dengan Prabowo hari ini.

"Agar para pendukung juga melakukan hal yang sama. Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda, Garuda Pancasila."

Presiden kemudian bicara soal masa depan. Mengajak masyarakat menggerakkan persatuan sebagai sebuah bangsa bersiap menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Sebab membangun negara, butuh kebersamaan.

"Kalau sudah melihat para pemimpinnya bergandengan. Semua pendukungnya juga mestinya sudah selesai dan bergandengan semuanya," tutur Jokowi.

Prabowo juga menyatakan hal senada. "Tidak ada cebong-cebong, tidak ada kampret-kampret. Semuanya merah putih," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Prabowo mengungkap alasan mengapa ia belum mengucapkan selamat kepada presiden terpilih 2019-2024, Jokowi.

"Bagaimanapun ada ewuh pekewuh, tata krama. Saya maunya ucapkan selamat dengan tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat, Pak," tukas Prabowo sambil tersenyum dan menyalami Jokowi.

Seperti halnya Jokowi, politisi yang sudah tiga kali maju di Pilpres ini mengakui betapa keras kompetisi ketiga ini. "Saya mengerti masih banyak yang mungkin emosional dan tidak mengerti, banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya saya berpendapat kalau hubungan antar pemimpinnya baik, kita bisa saling mengingatkan," jelas Prabowo.

Sinyal oposisi pun terselip dalam pidato singkatnya. Kata Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, walau bersahabat, saling mengkritik adalah tuntutan politik dan demokrasi. "Maaf Pak, kalau kami mengkritik bapak sekali-sekali. Karena demokrasi butuh check and balance," imbuhnya.

Bicara oposisi, ada pula koalisi. Pernyataan Jokowi belum berubah. Ia masih akan berunding dengan Koalisi Indonesia Kerja, juga para relawan. Hingga kini, belum ada keputusan.

Pertemuan dua rival ini diakhiri dengan makan sate bersama di mal FX, Senayan. Jokowi-Prabowo duduk makan berdampingan. Prabowo lalu lebih dulu pulang, tak lagi naik MRT.
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ampret-bersatu

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Pemerintah ingin usia minimal untuk kimpoi 19 tahun

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Tren medical check up naik, tapi setelah mengeluh sakit

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Pungutan cukai plastik untuk mengelola sampah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liar123 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:09
Ya sebetulnya ini mereka berdua fine-fine aja. yg ribet itu timses dan pendukungnya yang kelewat bego bentur sana bentur sini. Semoga dengan pertemuan ini bisa menjadikan oposisi lebih "Pintar" dan bijak dalam mengkritik.
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
Lapor Hansip
13-07-2019 18:21
Balasan post sipit.siput
Quote:Original Posted By sipit.siput


Gk usah kejet2 gtu sampe ngirim bata emoticon-Leh Uga
Dlu dihina skrng dijilat, mantap ya blog emoticon-Big Grin


yang jilat siapa pret ? emoticon-Big Grin

sigendut cinak itu mah menatap tahun 2024 aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:28
nah gini dong buat suasana jadi adem kalau masih ada pihak sakit hati dan membalas dengan hoax ya siap2 ngeringkuk di bui.
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:31
masih byk d luar sana yg blm ikhlas gan jagoanny kalah. wkwkwk
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:35
Cebong Kampret : Cepret emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
Lapor Hansip
13-07-2019 18:35
Balasan post KeepAway
jadi digimon gan
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:41
eitsss....wet a mimit.... kagak bisa....

karena wajah kamprets itu bullyable banget....

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:42
68

Quote:Original Posted By BeritagarID ►

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama.
Sabtu (13/7/2019) jadi hari bersejarah. Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres 2019. 

Keduanya menyampaikan pesan tegas, tak ada lagi cebong atau kampret. Hanya ada Garuda Pancasila dan Merah Putih.

Prabowo-Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya lalu naik MRT menuju Stasiun Senayan.

Setelah pertemuan terungkap, pemilihan MRT adalah gagasan Jokowi. Pasalnya, Prabowo belum pernah menjajal moda transportasi yang masih terbilang baru ini.

Berbaju putih, keduanya duduk bersebelahan dan saling bicara dalam satu gerbong. Sesampainya di Stasiun Senayan, baru mereka buka suara soal pertemuan ini.

Kata Jokowi, "Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara." 

Menurutnya, pertemuan ini sudah lama mereka rencanakan. Namun, kesibukan membuatnya tak kunjung terlaksana.

"Setelah kontestasi dan kompetisi di Pilpres. Kita tahu itu kompetisi yang sangat keras, baik di antara kami maupun di antara pendukung," tambah Presiden. Karena itu, Jokowi bersyukur akhirnya bisa menggelar pertemuan dengan Prabowo hari ini. 

"Agar para pendukung juga melakukan hal yang sama. Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda, Garuda Pancasila."

Presiden kemudian bicara soal masa depan. Mengajak masyarakat menggerakkan persatuan sebagai sebuah bangsa bersiap menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Sebab membangun negara, butuh kebersamaan. 

"Kalau sudah melihat para pemimpinnya bergandengan. Semua pendukungnya juga mestinya sudah selesai dan bergandengan semuanya," tutur Jokowi.

Prabowo juga menyatakan hal senada. "Tidak ada cebong-cebong, tidak ada kampret-kampret. Semuanya merah putih," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Prabowo mengungkap alasan mengapa ia belum mengucapkan selamat kepada presiden terpilih 2019-2024, Jokowi. 

"Bagaimanapun ada ewuh pekewuh, tata krama. Saya maunya ucapkan selamat dengan tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat, Pak," tukas Prabowo sambil tersenyum dan menyalami Jokowi. 

Seperti halnya Jokowi, politisi yang sudah tiga kali maju di Pilpres ini mengakui betapa keras kompetisi ketiga ini. "Saya mengerti masih banyak yang mungkin emosional dan tidak mengerti, banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya saya berpendapat kalau hubungan antar pemimpinnya baik, kita bisa saling mengingatkan," jelas Prabowo. 

Sinyal oposisi pun terselip dalam pidato singkatnya. Kata Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, walau bersahabat, saling mengkritik adalah tuntutan politik dan demokrasi. "Maaf Pak, kalau kami mengkritik bapak sekali-sekali. Karena demokrasi butuh check and balance," imbuhnya.

Bicara oposisi, ada pula koalisi. Pernyataan Jokowi belum berubah. Ia masih akan berunding dengan Koalisi Indonesia Kerja, juga para relawan. Hingga kini, belum ada keputusan.

Pertemuan dua rival ini diakhiri dengan makan sate bersama di mal FX, Senayan. Jokowi-Prabowo duduk makan berdampingan. Prabowo lalu lebih dulu pulang, tak lagi naik MRT.



Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ampret-bersatu

---

Baca juga dari kategori BERITA : 

-  Pemerintah ingin usia minimal untuk kimpoi 19 tahun

-  Tren medical check up naik, tapi setelah mengeluh sakit

-  Pungutan cukai plastik untuk mengelola sampah




OHHH.... 
INI NYANG BIKIN ANUS BISAEDAN NYARI UNDANGAN
KABUR KE NEGARA MAFIA COLOMBIA?


Sepakat gan... Makanye aye herman kenape doi cabut ke luar, ternyata doi udah tau bakal ada rekondisi wiwi dan wowo.
Ama misal ada Omas dr wiwi/ wowo nyang kaga setuju bisa di nilai dr situ lah "penyakit" perpecahan.
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:59
moga aja yang dibawah pada dingin, tapi di gurun panas sih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 19:07
yang gw kasiani adalah orang AWAM, yang baru ngerti politik sok tau politik dan mengikuti arus jalur keras, dan rela berkorban nyawa demi politik. Demo berjilid2, berkedok takbir tetep saja itu politik.

Sekarang pasti lagi Ketjang² baru nyadar klo POLITIK itu busuk berlabel "Flexyble" g bakal lurus, pasti ada nikung nya.


Yang RUGI
Yang udah ngirim anak, keluarga, teman dll ke medan jalan antah berantah demi sesuap nasi Kotak/Bungkus dan balik tinggal nama Doank.



dan gue.... yaaaaaa...........



nyimak kegaduhan atas ke bodohan yang dimasyarakatkan oleh Politisi.
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan ihou memberi reputasi
2 0
2
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 19:08
yang gw kasiani adalah orang AWAM, yang baru ngerti politik sok tau politik dan mengikuti arus jalur keras, dan rela berkorban nyawa demi politik. Demo berjilid2, berkedok takbir tetep saja itu politik.

Sekarang pasti lagi Ketjang² baru nyadar klo POLITIK itu busuk berlabel "Flexyble" g bakal lurus, pasti ada nikung nya.


Yang RUGI
Yang udah ngirim anak, keluarga, teman dll ke medan jalan antah berantah demi sesuap nasi Kotak/Bungkus dan balik tinggal nama Doank.



dan gue.... yaaaaaa...........



nyimak kegaduhan atas ke bodohan yang dimasyarakatkan oleh Politisi.
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 19:46
yah yah... entahlah emoticon-Ngacir
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 19:54
Awas nanti para ex-cebong engga puas2 ngejelek2in prabowo,, emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 19:57
jokowi prabowo adalah kitaaaa...! emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 20:57
semoga realitanya lebih baik ketimbang fotonya. emoticon-Jempol
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 21:00
Quote:Original Posted By SuperPell
Buat yang ngga suka sama kubu 02 bisa lihat grup FB Pribowo-Sandi. Kalian akan menemukan kebahagian disanaemoticon-Ngakak


Ss kesini donk gan
Ane dah gapunya fb
emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 21:01
5 meter persegi
mampir jika berkenan
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 21:14
Dulu sih Impian ane Prabowo presiden, Jokowi wapresnya,
Pasangan yg ideal gan (menurut ane)
Tapi mimpi hanyalah mimpi, kenyataan yg berbeda seperti sekarang,
emoticon-Traveller
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 22:33
Akhiri sudah perselisihan kita emoticon-Matabelo
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 23:13
minimal by1 gusion lah mumpung ketemu
tes emblem
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia