YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Mengenal Bunga Pletekan, Petasan Anak-Anak Zaman Dulu




Hallo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax


Tak terasa sudah lama ane nggak ngethread, jadi kangen deh. Oh, iya, pada kesempatan kali ini ane mau memperkenalkan tanaman yang paling digemari anak-anak zaman dulu, karena bisa dijadikan petasan alami.Nah, penisirin kan? Yuk, disimak!

Jadulers, Merapat!

Awas! Thread ini mengandung nostalgia!
:monggo:monggo:monggo:monggo


Adalah bunga Kencana Ungu, atau biasa dikenal di masyarakat dengan nama bunga Pletekan, tanaman yang menjadi incaran anak-anak generasi 70an sampai 80an. Pembaca thread ini pasti tua banget deh!emoticon-Ngakak (S)Bunga yang memiliki nama latin Ruellia Tuberosa ini aslinya berasal dari Amerika Tengah. Lihat penampakan di bawah ini. Cantik, kan?emoticon-Wowcantik


sumber

Dinamakan pletekan, karena biji-biji dari bunga berwarna ungu ini bisa meledak jika terkena air. Unik, kan, gaes. Jadi, pada zaman dahulu kala, saat negara api belum menyerang emoticon-Nohope, bocah-bocah belum mengenal petasan seperti saat sekarang ini. Mereka memanfaatkan tanaman yang biasa tumbuh liar di daerah tropis ini sebagai mainan.

Nah, para bocah ini meledakkan Pletekan dengan kreatifitasnya masing-masing, gaes. Seperti apakah? Yuk, disimak!


sumber

-Cukup memasukan dalam baskom berisi air.Ini cukup wajar ya, gaes. Mereka bisa mengamati proses biji-biji yang meledak.

-Menikmati sensasi ledakan di dalam genggaman. Caranya, cukup ambil beberapa biji, basahi dengan air, kemudian genggam rapat-rapat. Geli-geli asyik, gaes! emoticon-Big Grin

-Memasukan ke dalam mulut. Ini cukup ekstrem ya, gaes. Tak perlu dibasahi dengan air, cukup emut beberapa biji, begitu sudah basah oleh air ludah, langsung Duar! Rasakan sensasinya!

-Cara terakhir ini bisa dikatakan paling jahil dan jorok menurut ane.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Mereka meludahi beberapa biji pletekan dan memasukannya ke dalam celana temannya. Rasakan sensasi meledak di dalam celana!emoticon-Ngakak (S)

Anak jaman dulu gokil-gokil ya, gaes!

Oh, iya, sebagai informasi tambahan, ternyata bunga cantik ini juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit loh, gaes. Di antaranya, diabetes, peradangan, batuk, demam dan masih banyak lagi. Wah, cukup bermanfaat ya.

:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Okelah, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menambah wawasan baru dalam hidup Agan dan Sista sekalian. Jangan lupa tinggalkan rate dan cendolnya ya, gaes. Terima kasih sudah berkenan membaca, selamat pagi dan selamat beraktifitas.

BBB GROUP
Sumber Referensi : Emak TS emoticon-Embarrassmentdan disini

Spoiler for Penampakan Pletekan:

Diubah oleh YenieSue0101 13-07-2019 02:50
b4permanDeYudi69nona212
nona212 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
17.5K
290
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.