alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26fb689a972e199e241bb2/ini-teh-susu-dengan-segala-manfaatnya
Lapor Hansip
11-07-2019 16:03
Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)
Past Hot Thread

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


Teh, baik panas atau dingin, memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Minuman ini mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit kronis seperti kanker. Jauh sebelum teh dikemas dalam botol-botol atau dicampur dengan cheese foam seperti yang populer di pusat-pusat perbelanjaan, teh secara tradisional sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu dan menjadi minuman kesehatan yang akrab dengan budaya masyarakat Asia seperti Jepang, Korea, dan China.

Tentu saja sampai hari ini ada banyak penelitian tentang manfaat teh buat kesehatan tubuh. Pada perkembangannya teh kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain yang tak hanya memberi rasa, tetapi juga memberi manfaat yang ganda. Kita bisa menemukan teh yang dicampur dengan susu hingga buah-buahan. Variasi modern dari teh pun seperti tidak terbatas. Tapi kalau dicampur dengan bahan-bahan lain seperti ini, apakah manfaat alami dari teh akan pudar?

Ternyata nggak lho, GanSis.

 


Semisal nih kita mencampur teh dengan susu, hasil dari campuran tersebut nggak akan merusak manfaat salah satu dari kedua bahan ini. Dikutip dari Livestrong seperti yang ditulis Kumparan, teh dan susu sama-sama punya manfaat alami buat tubuh kita. Ketika kita mengkonsumsi teh susu, maka manfaat alami kedua bahan tersebut tetap akan terserap oleh tubuh kita. Susu sendiri kan punya banyak kegunaan positif tuh. Jadi ketika dipadukan dengan teh dan kita minum, tubuh kita justru akan mendapatkan serapan manfaat ganda.

Pernyataan ini didukung oleh Dr Grace Judio-Kahl. Dia menegaskan bahwa teh, bagaimanapun cara penyajiannya, hangat atau dingin dengan es, selama masuk ke dalam tubuh, manfaatnya akan tetap dirasakan dan berguna.

Jadi nggak usah ragu lagi untuk mengkonsumsi teh susu, GanSis. Asal kamu tetap memperhatikan kandungan gula dalam minuman tersebut. Beberapa manfaat teh susu buat badan kamu dirangkum dalam daftar di bawah ini:

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


1. "Obat" stres

Levek stres kamu mungkin nggak akan menurun sampai 0% tetapi mengkonsumsi campuran teh dan susu dipercaya bisa membuat kamu lebih tenang hingga sampai di titik di mana stres kamu akan terasa sangat berkurang dibandingkan sebelum minum campuran ini. Teh sejatinya memang memberikan efek tenang karena membantu pelepasan endorfin dan membuat kadar hormon stres yang ada di dalam tubuh kita jadi kembali ke titik normal.

2. Mengobati penyakit kronis


webmd.com
 menulis bahwa tea (hitam/hijau) mengandung 10 kali lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan buah dan sayuran per sajian. Beberapa antioksidan yang terkandung di dalam teh antara lain katekin, thearubigin, dan epikatekin yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Antioksidan lain dalam teh juga bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kronis yang diakibatkan oleh stres.

Dalam buku 'Food Chemistry' yang diterbitkan tahun 2006 silam dituliskan bahwa mencampur teh dengan susu memang menyebabkan beberapa jenis antioksidan alami dalam teh mengalami penurunan jumlahnya. Tetapi tidak hilang karena tetap ada dan meski tidak maksimal jumlahnya, antioksidan tersebut akan tetap diserap tubuh.

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


3. Menurunkan berat badan

Rutin mengkonsumsi teh dalam jumlah yang moderat bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya akan mengurangi jumlah kalori penyebab bertambahnya berat badan. Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan oleh PubMed di tahun 2014 menjelaskan, teh hijau sangat bermanfaat dalam pengaturan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh sehingga jenis teh ini sering digunakan untuk "terapi" penurunan berat badan.

Nah jika ingin mencampur teh dengan susu maka pilihlah susu yang tidak mengandung lemak atau susu alternatif seperti susu kedelai dan susu almond. Jadi kamu bisa tetap merasakan kenikmatan teh susu tanpa khawatir.

4. Memperkuat tulang

Dalam iklan-iklan di televisi baik iklan susu anak-anak maupun susu orang dewasa hingga lansia dijelaskan bahwa susu sangat baik untuk tulang. Susu mengandung kalsium dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tulang kamu. Mencampur susu dalam teh berarti kamu akan mendapatkan asupan antioksidan, kalsium, dan mineral di saat yang sama. Menarik!

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


5. Membantu perawatan kulit

Teh juga sangat baik lho untuk kulit. Susu pun demikian. Susu dan teh kadang juga menjadi salah satu bahan untuk produk perawatan kulit baik badan maupun wajah. Teh yang tinggi antioksidan dan senyawa polifenol bisa mengurang efek buruk dari radikal bebas terutama kamu yang kerap terpapar polusi kota besar. Teh pun bisa memberikan efek menangkal penuaan dini, menyamarkan garis halus di wajah, kerutan, serta noda bekas luka.

Nah, selamat ngeteh susu! Kalau pakai boba jangan lupa dikunyah ya!


 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
doaku.untukmu dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
13-07-2019 17:25
belom pernah nyobain teh di campur susu,
biasanya susu campur kopi
0
13-07-2019 17:36
ane doyan teh susu jahe
0
13-07-2019 17:38
Ibu ane malah gr2 nonton di yutub ngomel2 soal ini. Katanya di utub susu tuh nggak boleh dicampur sama minuman lain emoticon-Bingung
0
13-07-2019 17:40
Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)

Nge-Teh Susu dulu emoticon-coffee emoticon-shakehand
profile-picture
menuk88 memberi reputasi
1
13-07-2019 17:41
Quote:Original Posted By romeorabun

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


Teh, baik panas atau dingin, memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Minuman ini mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit kronis seperti kanker. Jauh sebelum teh dikemas dalam botol-botol atau dicampur dengan cheese foam seperti yang populer di pusat-pusat perbelanjaan, teh secara tradisional sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu dan menjadi minuman kesehatan yang akrab dengan budaya masyarakat Asia seperti Jepang, Korea, dan China.

Tentu saja sampai hari ini ada banyak penelitian tentang manfaat teh buat kesehatan tubuh. Pada perkembangannya teh kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain yang tak hanya memberi rasa, tetapi juga memberi manfaat yang ganda. Kita bisa menemukan teh yang dicampur dengan susu hingga buah-buahan. Variasi modern dari teh pun seperti tidak terbatas. Tapi kalau dicampur dengan bahan-bahan lain seperti ini, apakah manfaat alami dari teh akan pudar?

Ternyata nggak lho, GanSis.

 


Semisal nih kita mencampur teh dengan susu, hasil dari campuran tersebut nggak akan merusak manfaat salah satu dari kedua bahan ini. Dikutip dari Livestrong seperti yang ditulis Kumparan, teh dan susu sama-sama punya manfaat alami buat tubuh kita. Ketika kita mengkonsumsi teh susu, maka manfaat alami kedua bahan tersebut tetap akan terserap oleh tubuh kita. Susu sendiri kan punya banyak kegunaan positif tuh. Jadi ketika dipadukan dengan teh dan kita minum, tubuh kita justru akan mendapatkan serapan manfaat ganda.

Pernyataan ini didukung oleh Dr Grace Judio-Kahl. Dia menegaskan bahwa teh, bagaimanapun cara penyajiannya, hangat atau dingin dengan es, selama masuk ke dalam tubuh, manfaatnya akan tetap dirasakan dan berguna.

Jadi nggak usah ragu lagi untuk mengkonsumsi teh susu, GanSis. Asal kamu tetap memperhatikan kandungan gula dalam minuman tersebut. Beberapa manfaat teh susu buat badan kamu dirangkum dalam daftar di bawah ini:

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


1. "Obat" stres

Levek stres kamu mungkin nggak akan menurun sampai 0% tetapi mengkonsumsi campuran teh dan susu dipercaya bisa membuat kamu lebih tenang hingga sampai di titik di mana stres kamu akan terasa sangat berkurang dibandingkan sebelum minum campuran ini. Teh sejatinya memang memberikan efek tenang karena membantu pelepasan endorfin dan membuat kadar hormon stres yang ada di dalam tubuh kita jadi kembali ke titik normal.

2. Mengobati penyakit kronis


webmd.com
 menulis bahwa tea (hitam/hijau) mengandung 10 kali lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan buah dan sayuran per sajian. Beberapa antioksidan yang terkandung di dalam teh antara lain katekin, thearubigin, dan epikatekin yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Antioksidan lain dalam teh juga bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kronis yang diakibatkan oleh stres.

Dalam buku 'Food Chemistry' yang diterbitkan tahun 2006 silam dituliskan bahwa mencampur teh dengan susu memang menyebabkan beberapa jenis antioksidan alami dalam teh mengalami penurunan jumlahnya. Tetapi tidak hilang karena tetap ada dan meski tidak maksimal jumlahnya, antioksidan tersebut akan tetap diserap tubuh.

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


3. Menurunkan berat badan

Rutin mengkonsumsi teh dalam jumlah yang moderat bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya akan mengurangi jumlah kalori penyebab bertambahnya berat badan. Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan oleh PubMed di tahun 2014 menjelaskan, teh hijau sangat bermanfaat dalam pengaturan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh sehingga jenis teh ini sering digunakan untuk "terapi" penurunan berat badan.

Nah jika ingin mencampur teh dengan susu maka pilihlah susu yang tidak mengandung lemak atau susu alternatif seperti susu kedelai dan susu almond. Jadi kamu bisa tetap merasakan kenikmatan teh susu tanpa khawatir.

4. Memperkuat tulang

Dalam iklan-iklan di televisi baik iklan susu anak-anak maupun susu orang dewasa hingga lansia dijelaskan bahwa susu sangat baik untuk tulang. Susu mengandung kalsium dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tulang kamu. Mencampur susu dalam teh berarti kamu akan mendapatkan asupan antioksidan, kalsium, dan mineral di saat yang sama. Menarik!

Ini Teh Susu! (Dengan Segala Manfaatnya)


5. Membantu perawatan kulit

Teh juga sangat baik lho untuk kulit. Susu pun demikian. Susu dan teh kadang juga menjadi salah satu bahan untuk produk perawatan kulit baik badan maupun wajah. Teh yang tinggi antioksidan dan senyawa polifenol bisa mengurang efek buruk dari radikal bebas terutama kamu yang kerap terpapar polusi kota besar. Teh pun bisa memberikan efek menangkal penuaan dini, menyamarkan garis halus di wajah, kerutan, serta noda bekas luka.

Nah, selamat ngeteh susu! Kalau pakai boba jangan lupa dikunyah ya!


 



WAAAH sama banget nih, ane juga dulunya berfikiran begitu. Malah ane mikir kayak malah bikin gak sehat karna jadi manis banget kan tehnya dikasih susu. Ternyata manfaatnya banyak juga
0
13-07-2019 17:45
Ini teh.. dobel threadnya emoticon-Big Grin
0
13-07-2019 17:47
Naise inpoh emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0
13-07-2019 17:50
Naon eta teh
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
13-07-2019 18:19
klo ane sih lbh penikmat teh manis aj gan. hehe. kurang cocok d lidah klo d tmbh susu. klo yg susu mendingan ama kopi gan. hehehe
0
13-07-2019 18:24
milkteaa gan
0
13-07-2019 18:25
baca judul jd keinget iklan susu jadul di tv...

mana "teh" nya?...
iya ini teh susu... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh syarafpedot77
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
13-07-2019 18:33
minuman favorit ane tuh gan milk tea emoticon-Ngakak (S)
0
13-07-2019 18:34
harus susu uht atau yg kental manis?? emoticon-Bingung
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
Lapor Hansip
13-07-2019 18:35
Balasan post cantik2502
double kill
0
13-07-2019 18:35
nikmat banget nih dingin dingin begini nyeruput teh susu hangat, my fave nih gan
0
13-07-2019 18:37
Quote:Original Posted By lintanghartanta
Wkwmwkw baca headlinenya jadi inger iklan jaman kecil ya “ini teh susu” wkwkwkw

Ane suka ni teh susu. Ntah namanya teh susu ataupun teh tarik ataupun thai tea kayanya semuanya sama aja sama sama teh pake susu dan semuanya enak wkwkw

sama... gw langsung keinget iklan itu...

iklannya sederhana, berkesan, dan tentu,.. kearifan lokal...emoticon-Big Grin
profile-picture
lintanghartanta memberi reputasi
1
13-07-2019 18:38
Quote:Original Posted By stomsa
harus susu uht atau yg kental manis?? emoticon-Bingung

katanya yg kental manis udah gak dibilang susu lagi..,
0
13-07-2019 18:39
Quote:Original Posted By andridaniel
Naon eta teh

ieu teh teh... moal tea...






gw bingung sendiri...emoticon-Hammer (S)
0
13-07-2019 19:11
Kalo ke angkringan Favorit ane tuh emoticon-Ngakak
0
13-07-2019 19:21
enak esteh gan
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.