pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Ini Gan, Smartphone Yang Dibuat Untuk Menggusur Xiaomi Dari Tahta Pasar Entry Level


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali menulis tentang smartphone nih gan. Tepatnya tentang "kelas" smartphone yang paling ramai dan keras persaingannya di Indonesia yaitu "Smartphone Entry Level". Yap, smartphone kelas entry level adalah kelas smartphone paling laris dan banyak dibeli di Indonesia. 


Hal itu terjadi karena harga harga terjangkau dari smartphone tersebut yang sangat pas dengan budget rata rata orang Indonesia (Dibawah 2,5 Juta). Karena "kelas" smartphone ini merupakan yang paling rame, maka dari itu persaingan para brand di kelas ini sangat sengit. Dan tentu aja kalau  membahas "smartphone entry level" di Indonesia, pasti kita tidak akan lepas dari Raja dan Penguasa Entry Level Smartphone Range di Indonesia yaitu Xiaomi. 


Yap, Xiaomi yang terkenal dengan banyak smartphone murahnya berhasil menarik banyak perhatian dan dibeli banyak sekali orang Indonesia. Nah, banyak brand besar yang engak mau diam dan hendak merebut posisi Xiaomi ini. Maka dari itu, berikut 4 Smartphone Yang Akhir Akhir Ini Dibuat Untuk Menggusur Xiaomi Dari Tahta Pasar Entry Level Phone.

1. Realme 3 


Yap di urutan pertama ada Smartphone dari "sub-brand" yang paling gencar dan mengancam posisi Xiaomi sebagai Raja Entry Level. Yap, Realme. Realme adalah sub-brand dari Oppo. Dan Realme ini juga memiliki segmentasi pasar yang sama persis dengan Xiaomi. Mereka mengeluarkan smartphone murah dengan spek mayan. Dan keluarlah Realme 3 dengan harga 1,8 Juta. Spek yang dibawa juga lumayan, dengan versi basic / termurah kita mendapat 3GB Ram dan 32GB rom serta Mediatek Helio P60. Dan upaya Realme menggangu pasar Xiaomi lumayan berhasil. Penjualan mereka di Indonesia cukup tinggi sampai stok mereka sempat langka karena habis. Tentu saja, Realme 3 ini menjadi saingan utama Redmi 7.

2. Honor 9 Lite


Selanjutnya lagi lagi ada smartphone dari brand yang merupakan sub brand dari brand raksasa lagi nih gan. Tentu saja, Honor ! Di akhir tahun 2017, Honor mengeluarkan, smartphone Low Mid Range dengan Harga 2,5 Juta namun dengan design yang sangat premium dibanding harganya melalui Honor 9 Lite. Honor 9 Lite ini cukup fenomenal karena menggunakan Body Kaca dengan Warna Biru Muda yang membuat smartphone ini terletak cukup mewah. Kita juga bisa mendapat Ram 3GB dan Rom 32GB. Tentu saja, saat itu Honor 9 Lite dipakai untuk menyaingi Redmi Note 5. Soal specs, mungkin Honor masih kalah, namun soal Design, Honor menang besar.

3. Samsung Galaxy M20


Lalu ada smartphone gebrakan dari Samsung untuk menyaingi Xiaomi di kelas Entry Level. Tentu saja, Samsung Galaxy M20. Samsung memang terkenal sebagai penguasa seri Menengah Keatas dan Flagship di Indonesia. Secara overall, Samsung juga merupakan penguasai industri smartphone di Indonesia. Namun, untuk soal entry level, Samsung bisa dibilang kalah dengan Xiaomi. Bisa dibilang Samsung ingin merebut posisi Xiaomi sebagai penguasa Entry Level dan berusaha untuk menguasai segala level segmentasi smartphone di Indonesia dengan mengeluarkan galaxy M20 untuk menyaingi Xiaomi Redmi Note 7. Apakah sukses ? Mmm, kalau untuk mengalahkan Redmi Note 7, M20 masih kalah. Tapi M20 berhasil memberikan persaingan sengit kepada Xiaomi karena penjualannya yang cukup tinggi. Hal ini juga terjadi karena "branding" Samsung sendiri yang sudah cukup mapan dan menarik banyak perhatian dari pembeli.

4. Asus Zenfone Max Pro M1


Dan terakhir ada smartphone yang berhasil memberikan perlawanan paling besar untuk pasar Entry Level Xiaomi di tahun 2018. Smartphone ini adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Asus juga terkenal sebagai brand teknologi yang sangat mapan. Mereka berhasil menjadi penguasa Industri Laptop Indonesia. Soal penjualan smartphone pun mereka cukup hebat, namun belum pernah bisa menjadi "penguasa". Oleh karena itu, mereka pun mengeluarkan Maxpro M1 untuk melawan Redmi Note 5 yang keluar sebelumnnya dan Redmi Note 6 yang keluar setelahnya. Hal yang mereka andalkan adalah Specs yang mayan dengan Snapdragon 636 dan Baterai Besar dengan harga cuma 1,8 Juta. Dan hal ini cukup berhasil, meskipun belum sesukses Redmi Note 5, mereka berhasil mengalahkan Redmi Note 6 yang kurang mendapat perhatian dan juga laku keras sehingga stok hp ini sempat ghoib.

Sumber : Opini Pribadi, Erafone, GSMArena, Gadgetin


raymandark
koi7
ibooong
ibooong dan 13 lainnya memberi reputasi
8
26.7K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.