Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25febfd43972185630a15c/berumur-panjang-hingga-terlahir-kuat-berikut-mutasi-genetik-langka-yang-menakjubkan
Ahoooyyy, ane balik lagi nih, piyee kabare kaskuser semuanya? semoga selalu sehat ya  izinkan we untuk sekedar kembali sharing hal-hal sederhana nih, walaupun kali ini ga sederhana-sederhana banget hehe. Nah, kali ini we mau cerita tentang salah satu kejadian unik di tubuh manusia, yaitu "Mu
Lapor Hansip
10-07-2019 22:05

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Past Hot Thread
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Welcome di Thread sederhana ane emoticon-Embarrassment

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan


Ahoooyyy, ane balik lagi nih, piyee kabare kaskuser semuanya? semoga selalu sehat ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
izinkan we untuk sekedar kembali sharing hal-hal sederhana nih, walaupun kali ini ga sederhana-sederhana banget hehe. Nah, kali ini we mau cerita tentang salah satu kejadian unik di tubuh manusia, yaitu "Mutasi Genetik" emoticon-Embarrassment

Nah, pada dasarnya, semua manusia yang terlahir di dunia memiliki kombinasi unik dari genetik kedua orang tuanya. Hal ini secara langsung memberikan jaminan bahwa tidak ada manusia yang benar-benar ada dua orang yang memiliki kemiripan secara total. Namun dari beberapa diantara kita, ada yang mengalami mutasi genetik pada dirinya. Mutasi ini secara tidak langsung akan memberikan salah satu dari dua efek, baik itu memberikan efek yang menguntungkan bagi tubuh, mampu berumur panjang contohnya, atau malah sebaliknya, memberikan efek yang merugikan contohnya mengalami penuaan dalam jangka waktu yang begitu cepat. Penasaran sama mutasi genetik yang lain? Keep reading below, and have a good read yak emoticon-Cendol (S)


1. Mutasi genetik LRP5 aka Tulang yang hampir tidak bisa patah emoticon-Bingung (S)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Pada 1994, para peneliti menemukan sebuah mutasi genetik yang diketahui sebagai LRP5. Mutasi genetik ini bisa dikatakan sangat unik, dimana gen yang bertanggung jawab memproduksi dan melepaskan protein penentu kepadatan tulang seseorang. Mutasi ini ditemukan pada kejadian seorang pria  yang mengalami kecelakaan cukup serius, namun ketika telah dibawakan kerumah sakit terdekat, dokter sama sekali tidak menemukan kondisi fraktura atau patah tulang pada tubuhnya. Tentu saja hal ini sangat aneh. Namun setelah diteliti, para ahli menemukan bahwa pria ini juga memiliki anggota keluarga lainnya yang mempunyai kondisi tulang luar biasa kuat seperti dirinya. Saking kuatnya tulang yang dimiliki, dokter mengalami beberapa kegagalan dalam melubangi tulang sang pria ketika hendak melakukan operasi. Tes yang dilakukan menunjukkan bahwa orang-orang yang mengalami mutasi genetik ini memiliki kepadatan tulang 8 kali lebih padat dibandingkan tulang manusia normal, yang membuatnya hampir mustahil untuk dipatahkan dalam keadaan tertentu. 

Waduh, mungkin dulu gatot kaca kena ginian yak, otot kawat, tulang baja emoticon-Ngakak (S)

2. Mutasi myostatin aka Penguatan fisik emoticon-Bingung (S)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Anak-anak yang terlahir dengan mutasi satu ini diketahui memiliki dan telah mengembangkan otot jauh lebih baik dibandingkan anak-anak yang normal. Seiring bertumbuh dewasa orang-orang dengan mutasi ini akan memiliki keadaan otot yang jauh lebih baik, mampu mengembangkan ototnya menjadi luar biasa kuat, bahkan memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun tidak diketahui apa yang menjadi efek samping dari mutasi ini.

Gimana, ada yang pengen ga? emoticon-Ngakak (S)

3. Mutasi CRR5 delta 32 aka Anti HIV emoticon-Bingung (S)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Lebih dari 1% populasi penduduk di Eropa utara kemungkinan memiliki resistansi terhadap HIV dikarenakan mutasi genetik luar biasa langka yang disebut dengan CRR5 delta 32. Mutasi ini membuat co-reseptor CRR5 lebih kecil dari ukuran normalnya, sehingga membuat virus HIV tidak mampu memasuki sel. Ketika reseptor sel menutup, hal ini mencegah virus daripada mengambil alih sel tubuh milik korban. Mutasi ini juga menjadi harapan bagi para peneliti untuk dapat mengembangkan pengobatan penyakit HIV menggunakan metode stem sel agar dapat meniru genetik yang memiliki resistensi terhadap HIV emoticon-Bingung (S)

4. Mutasi genetik langka dapat melihat hingga 100 juta warna emoticon-Bingung (S)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Mutasi genetik ini mengakibatkan perubahan pada kerucut mata yang memberi kemampuan untuk dapat melihat spektrum warna. Normalnya, manusia hanya memiliki maksimal 3 kerucut yang memberi kemampuan melihat hingga 1 juta spektrum warna, namun terdapat mereka – para tetrachromats – yang mampu melihat hingga 100 juta spektrum warna. Peneliti menemukan umumnya hal ini hanya menimpa kaum wanita, hingga lebih dari 12% populasi wanita didunia harusnya memiliki mutasi genetik ini. Namun belakangan ditemukan bahwa sekedar mutasi genetik tidak menjamin seseorang memiliki kemampuan melihat hingga 100 juta spektrum warna, melainkan karena terdapat kromosom X acak tidak aktif yang membuat kerucut keempat pada mata menjadi tidak terbuka.

Agak bingung ga sih, warna-warna apa aja yang bisa di lihat? emoticon-Bingung (S)

5. Mutasi Gen PCSK9 aka Anti kolesterol dan penyakit jantung emoticon-Bingung (S)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Pada 2004, Peneliti seseorang yang kehilangan kemampuan mengkopi gen PCSK9 miliknya. Ketika kehilangan gen dapat menjadi kabar buruk yang berujung pada penyakit, kehilangan gen PCSK9 malah menjadi sebaliknya. Mereka yang memiliki gen PCSK 9 tidak aktif diketahui terbebas daripada penyakit jantung dan juga kekhawatiran terhadap tingginya kolesterol. Perusahaan farmasi yang mengetahui hal ini dengan cepat bekerja untuk menghasilkan obat yang dapat mencegah gen PCSK9 daripada aktif sehingga dapat menjadi obat bagi pasien dengan tingkat kolesterol yang tinggi.

Namun hanya Afrika-Amerika tertentu saja yang nyatanya memiliki mutasi genetik jenis ini emoticon-Ngakak (S)

Weh, bisa makan sepuasnya nih emoticon-Malu (S)

6. Mutasi SERPINE1 aka Mampu hidup lebih lama (Anti-Ageing)

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Pada 2018, peneliti menemukan sebuah mutasi unik yang terjadi pada gen SERPINE1, Mutasi ini diketahui menimpa beberapa orang pada komunitas Berne Amish di Indiana, Amerika. Orang-orang yang mengalami mutasi gen SERPINE1 diketahui menurunkan level PAI-1 didalam tubuh. PAI-1 banyak ditemukan pada penderita diabetes, obesitas hingga orang-orang dengan penyakit kardiovaskuler. Bukti yang ada menunjukkan bahwa mutasi SERPINE1 memiliki dua efek berbeda. Pertama, mutasi ini membuat sel ditubuh mengalami apa yang disebut proses senescence, yaitu proses sedemikian rupa yang akan mencegah sel ditubuh daripada hancur atau menua. Hasil akhirnya, orang-orang yang mengalami mutasi ini, memiliki lifespan normal hingga 10 tahun lebih lama. 

Kedua, mutasi ini membuat pemiliknya memiliki resiko penyakit hati dan kardiovaskuler yang jauh lebih kecil, Jadi kaya versi PCSK9, tapi lebih lengkap emoticon-Ngakak (S)

7. Mutasi pada “Clock Gen” memberi kemampuan untuk tidak tidur

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Pada manusia normal, kehilangan jam tidur dalam sehari saja dapat membawa efek buruk bagi tubuh. Mulai dari perasaan kelelahan, permasalahan di perut, hingga masalah pada sistem imun tubuh. Namun uniknya, sebagian kecil dari populasi dunia, dapat mengesampingkan “Jam tidur” mereka, yang mana hanya membutuhkan tidak lebih dari 2 jam sehari untuk tidur. bahkan dalam kasus berat dan langka, seseorang dapat setahun penuh tetap “terbangun”. Para ahli sendiri tidak yakin apa yang memberikan seseorang kemampuan untuk dapat tetap terbangun, namun spekulasi yang ada mengatakan bahwa orang-orang khusus ini mengalami mutasi pada “Clock Gen”, yang memberika mereka kemampuan untuk tetap terbangun dalam kurun waktu yang lama.

Manteb nih, asset untuk jadi S3 security emoticon-Ngakak (S)

8. Gen “SuperAthelete” mampu bernafas dengan baik di ketinggian.

Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan

Mutasi gen satu ini dimiliki oleh baik penduduk Nepal dan Tibet, yang diketahui bertempat tinggal tidak jauh daripada gunung Everest. Mutasi ini memberi kemampuan untuk dapat bernafas dengan baik dan efisien pada ketinggian yang mana manusia normal akan pingsan karena kekurangan oksigen. Kemampuan khusus ini sendiri berasal dari gen yang disebut “SuperAthelete gene” yang merupakan warisan daripada kaum Denisovans, yang menempati daerah pegunungan asia pada 40.000 tahun lalu. Perubahan gen ini menghasilkan jumlah ektra pembawa darah hemoglobin didalam tubuh untuk mampu mendistribusikan oksigen dalam level luar biasa efisien. Sehingga seseorang dengan gen ini tidak perlu khawatir jatuh pingsan karena kekurangan oksigen ketika berada dipuncak Everest.

Manteb dah, seperti punya tabung oksigen di ketinggian emoticon-Malu (S)

~

Nah gimana gan, apa ada diantara kalian yang punya kemampuan diatas? kayanya sih gada soalnya kan jarang hehe emoticon-Ngakak (S)

Okay then, sekian postingan kali ini yak, thank buat yang uda mau mampir dan baca, jangan lupa rate, dan kalau bole cendolnya yak hehe emoticon-Malu (S)

so loooooong, and stay tune for another thread yak emoticon-Blue Guy Peace

Sumber : Disini dan disantuy
Sumber pict : Google pict



Diubah oleh andretarina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gats66 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Halaman 1 dari 7
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
10-07-2019 22:14
ngomongin gen bijinian ane ga paham bre emoticon-Hammer

lagian disini yg tenar gen halilintar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
direzha88 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 00:43
wuihh keren² nih mutasinya, tapi hanya orang tertentu saja yg termutasi gen ini
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 00:56
Hmmm... Gen super athelete sepertinya juga terjadi di dunia sepak bola amerika latin bolivia dimana timnas raksasa lain seperti brazil dan argentina selalu kesulitan bertanding dan beradaptasi jika bertanding di bolivia yg melakukan pertandingan di dataran tinggi tapi begitu sebaliknya jika bertanding di dataran rendah menjadi masalah bagi timnas bolivia untuk beradaptasi,
Jadi kesimpulannya mutasi gen itu juga tergantung pada adaptasi manusia terhadap lingkungannya kah?? 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 00:56
You got this dream .. because you dreamed off ..

Now in my strong guess .. you are confusing to understand what i just said ..

I know ..

Consider it done ..


And it's done ..
profile-picture
profile-picture
huneylovercp dan andretarina memberi reputasi
2 0
2
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 00:59
Ignore the poster above me .. it wants me to respond ..

Just show up before i click post .. it follows me .. even at this lately and boring night ..


You should believe it ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardinugrh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 09:11
Mutasi kuat kimpoi blm ada ya?
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 09:18
emoticon-Malu
sayang ane gak punya...

tapi tetep bersyukur... karena biar bagaimanapun hidup mesti disyukuri...
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 09:21
keren poin nomor 3
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
11-07-2019 09:39
Mutasi gen longcrot a.k.a ngecrot lebih lama
profile-picture
aldiwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
11-07-2019 15:17
Balasan post yueda
pas nge-gacha kita ga dapat, makanya ga kepilih kekekeke emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
1 0
1
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
11-07-2019 15:21
Balasan post santaikalus
tapi bagi we pribadi, yang paling menguntungkan sih yang mampu buat tubuh kita lebih tinggi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
11-07-2019 15:22
Balasan post ghostudent
gan, nyanyi yak?
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
11-07-2019 15:24
Balasan post cor7
ini we setuju banget, tetap bersyukur terlahir normal emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
13-07-2019 10:53
Balasan post megaut
waduh perlu mutasi panjang tytyd gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
13-07-2019 11:02
mutasi gen halilintar asyiaaaap gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
Lapor Hansip
15-07-2019 11:04
Balasan post 91sangaji
Buat apaan dah ni emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
16-07-2019 09:35
mutasi mutasi kode cheat nih
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
16-07-2019 09:36
mutasi rekening bre,,,
emoticon-Ngacir2
profile-picture
aldiwi memberi reputasi
1 0
1
Berumur panjang, hingga terlahir kuat, berikut mutasi genetik langka yang menakjubkan
16-07-2019 09:37
hmm..klo di anime Naruto bisa kategorikan clan uciha nih

emoticon-Ngakak
profile-picture
junleon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia