alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.77 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2320e468cc9541ed7f61dd/wanita-lapas-dan-bayi
Lapor Hansip
08-07-2019 17:54
Wanita, Lapas Dan Bayi.
Past Hot Thread
screenshotan gogle


Selamat sore gan-sis di manapun kalian berada? Semoga selalu diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan ya!?

Berjumpa lagi dengan Delia yang paling ...ya begitulah kira-kira gan-sis.

Kali ini Delia mau membuat trid tentang anak-anak yang hidup di penjara bawaan dari sang ibu. Maksudnya gini loh, para wanita yang dipenjara saat hamil diperbolehkan untuk mengurus anaknya di dalam penjara. Dan perlu kalian tau juga loh, bahwa penjara menjamin kesehatan anak dan ibunya selama masa kehamilan dan setelah melahirkan anak. Mereka tidak dipisahkan oleh hukum, bahkan diberikan fasilitas memadai untuk perlengkapan bayi.

Cekidot ya agan dan sista!? Mereka masih dirawat oleh negara rupanya. Tetapi sampai kapan? Bagaimana jika hukuman ibunya adalah seumur hidup, apakah selamanya mereka berada dalam penjara?

screenshot gogle


Ternyata sang ibu boleh merawat anak dalam penjara hingga usia anak mencapai dua tahun saja, kemudian jika sang ibu masih dalam penjara, si anak di serahkan kepada sanak familinya. Namun jika sudah tidak mempunyai sanak famili, maka si anak di pelihara oleh negara.

Penjara memberikan beberapa fasilitas seperti yang Delia sebutkan di bawah ini:

Fasilitas bermain

Anak adalah segalanya, perkembangan jiwanya harus terbentuk tanpa harus merasakan terkurung dari dunia luar. Maka dari itu diberikan fasilitas bermain ala kadarnya agar perkembangan anak tidak Terlalu memperihatinkan. Terkadang anak juga diperbolehkan bermain di lapangan luas.

Pada keterbatasan tempat seperti penjara ini, pemerintah berupaya untuk memberikan tempat bermain, seperti: alat-alat bermain, serupa sebuah Playground.

Fasilitas imunisasi

Setiap bulan imunisasi bayi diberikan agar perkembangannya lebih baik dan sehat dari hari ke hari. Karena kesehatan itu sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak.


Ruang kesehatan

Psikologis ibu yang merawat anaknya di penjara juga harus menjadi perhatian. Karena jika jiwa si ibu terguncang, maka bayinya pun tidak akan baik-baik saja, bisa saja menjadi sakit kemudian meninggal.

Untuk hal inilah ruang kesehatan ibu dan anak disediakan dua puluh empat jam. Karena kita tidak akan tau kondisi anak di waktu yang berbeda.

Quote:Tetapi sayangnya belum semua lapas ada ruang kesehatan, terkadang bercampur dengan kesehatan untuk umum



Memberikan makanan pendamping ASI

Penjara juga menyediakan makanan pendamping ASI seperti bubur bayi, yang mana bubur itu penuh banyak vitamin demi tumbuh kembang anak.


Quote:Hal yang terbaik bagi seorang bayi adalah ketika pelukan ibunya di dapatkan setiap tangisnya terdengar kabar beberapa hal yang mengganggunya seperti popok yang basah, bab atau lapar yang menyerang.


Nah agan dan sista, pernah tidak kalian membayangkan jika kalian terlahir di penjara? Apakah kalian merasa orang yang paling tidak bahagia nantinya setelah beranjak dewasa?

Quote:Opini pribadi:

Yang paling berharga dalam hidup ini adalah kasih sayang, bagaimanpun wujudnya kasih sayang itu, jangan pernah merasakan sebuah penyesalan. Karena semua jalan hidup itu sudah digariskan oleh Allah, pasti ada hikmah dari setiap perjalanan hidup. So syukuri saja Nikmat dan anugerah-Nya dalam bentuk apapun.

Sebaik-baiknya seorang ibu ialah wanita yang selalu berjuang demi kebahagiaan anaknya, walau untuk mewujudkan semua itu jalan yang di ambil adalah kesalahan fatal yang membawanya kepada jalur hukum. So selalu berpikir positif saja ya! Sebab unsur-unsur negatif itu akan pembuat tubuh tidak sehat. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Sudah waktunya mandi gan-sis! Sampai berjumpa lagi ya!? Mungkin sekitar beberapa jam lagi sehabis mandi. Dengan trid yang berbeda tentunya.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Asli tulisan ts.
Sumber tulisan dari di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 15
12-07-2019 23:03
Kalo yg lg dipenjara,trus nikah disediain kamar pengantin jg g sist?
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
12-07-2019 23:04


Quote:Original Posted By ujellyjello
up gan! karena memang hak hidup manusia didapatkan bahkan sejak dalam kandungan ibunya dan dilindungi hukum,jadi bisa di bayangkan kalo anaknya telah lahir pastinya juga berhak mendapat fasilitas yang dapat menunjang kehidupannya. semoga kedepannya LP di indonesia dapat memberikan fasilitas yang baik bagi para penghuninya


benar sekali gan, meskipun mereka terjerat kasus hukum hak" mereka harus tetap dilindungi juga. dan ane setuju semoga semua lapas di indo mempunyai fasilitas yang sama seperti gambaran thread diatas emoticon-Angel

profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
Lapor Hansip
12-07-2019 23:13
Balasan post delia.adel
males ngetiknya, ga bs dibuat singkat emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
12-07-2019 23:20
itulah kasih sayang orang tua
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
12-07-2019 23:20
Quote:Original Posted By delia.adel
Namanya Abigail turtov om


post cuma 3, isinya puisi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
12-07-2019 23:52
lalu bagaimana jika tak punya saudara lalu anak tersebut beranjak usia sekolah

profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
13-07-2019 00:22
Inspiratif gan, semoga bisa buat thread lainnya yang bermanfaat
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
13-07-2019 00:32
Wah baru tau ane gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
13-07-2019 00:32
semangat bun
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ajang.dee memberi reputasi
2
13-07-2019 00:35
insfiratif ka
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 00:37
Kasian bner emoticon-Matabelo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 00:45
Kasian kalo gedenya tahu dia lahir di penjara. Tapi kok banyak yang hamil di lapas yah emoticon-Bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 02:00


Quote:Original Posted By anilatifa
Kalo yg lg dipenjara,trus nikah disediain kamar pengantin jg g sist?


Emg nya mau dipenjara sist? emoticon-Wakaka
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 03:35
Gimana kalau si ibu dapat hukuman mati ?? Kasian banget dong nanti udah gak bisa liat ibunya lagi
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 04:18
kok bisa hamil, pas di penjara? emoticon-Bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 04:52
Coba del abis ini buat trit klo si anak di pelihara oleh negara itu kaya gimana emoticon-Bingung (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 05:25
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya bunda

Selamat pagi, Del. Maaf semalam ane udah ketiduranemoticon-Shakehand2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
13-07-2019 06:06
Quote:Original Posted By felixivan
Coba del abis ini buat trit klo si anak di pelihara oleh negara itu kaya gimana emoticon-Bingung (S)


Ok nanti aku cari bahan om..
profile-picture
felixivan memberi reputasi
1
13-07-2019 06:06
Quote:Original Posted By evywahyuni
Selamat pagi, Del. Maaf semalam ane udah ketiduranemoticon-Shakehand2


Sama juga
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
13-07-2019 06:08
Quote:Original Posted By khariemwahyu
kok bisa hamil, pas di penjara? emoticon-Bingung


Sebelum di penjara Udeh hamil omemoticon-Mewekemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
.unicorn. memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.