alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26e38b68cc9512b1285829/pocong-vs-kuntilanak-mana-yang-lebih-serem
Lapor Hansip
11-07-2019 14:21
Pocong vs Kuntilanak, Mana yang Lebih Serem?
Past Hot Thread
Pocong vs Kuntilanak, Mana yang Lebih Serem?


Gambar: suara.com

Selamat siang Gansis di hari Kamis yang manis. Kebetulan malam ini adalah malam Jumat. Apakah Gansis percaya mitos bahwa malam Jumat itu konon identik dengan malam yang menyeramkan? Ya, kalau malam Jumatnya tuh Jumat kliwon yang konon horor alias keramat. Ada satu lagi malam yang konon tampak angker dan tidak kalah angker dengan malam Jumat Kliwon yaitu Selasa Kliwon hihii.

Di negara kita Indonesia yang masih kental dengan mitos dan kepercayaan tentunya tidak asing mendengar adanya hantu atau setan yang konon gentayangan. Beberapa dari orang percaya bahwa orang yang sudah meninggal itu bisa berwujud menjadi hantu atau setan dan gentayangan/menampakkan diri pada manusia yang masih hidup. Sebut saja hantu genderuwo yaitu hantu yang konon bertubuh tinggi besar, tuyul, wewe gombel yang konon suka menculik anak kecil, sundel bolong, kuntilanak dan yang hantu yang paling menyeramkan bagi ane yaitu pocong.


Quote:
Pocong vs Kuntilanak, Mana yang Lebih Serem?

Gambar:idntimes

Sedikit berbagi kisah sewaktu ane masih kecil pernah tuh melihat si pocong ini di rumah ane. Wujudnya persis seperti orang meninggal dengan kain kafan putih yang terikat dan mata yang berwarna hitam atau gelap. Hantu pocong yang kita lihat di film horor itu biasanya melompat-lompat atau mungkin bisa terbang. Padahal yang namanya hantu seharusnya tidak bisa menapak atau menginjak di tanah jadi, kalau terbang atau melayang itu mungkin saja terjadi.



Quote:
Pocong vs Kuntilanak, Mana yang Lebih Serem?

Gambar: AlaMisteri

Lalu bagaimana dengan teman si pocong ini hantu kuntilanak?
Kuntilanak adalah hantu perempuan berambut panjang menggunakan gaun putih. Konon hantu ini suka menculik anak kecil sama kaya si wewe gombel. Baca juga Gansis thread ane soal si Wewe ini Pengalaman nyata hantu wewe gombel yang menggemparkan.

Terus si hantu kuntilanak ini juga gemar mengganggu perempuan yang baru melahirkan. Jika Gansis melihat hantu kuntilanak di film horor tuh dikisahkan sebagai perempuan yang meninggal masih mengandung bayi di perutnya dan belum melahirkan.



Apakah Gansis tahu sejarah antara kedua hantu tersebut yakni Pocong dan Kuntilanak ini?

Menurut sumber merahputih.com (11/7/19) hantu kuntilanak ini muncul pertama kali dan menghantui seorang pendiri Kesultanan Kadriyah di Pontianak yaitu Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Beliau memimpin Kesultanan ini dan berdirinya pada tahun 1771 tepatnya di muara Kapuas.

Berbeda dengan si hantu pocong. Ane kasih informasi nih, kain untuk membungkus adalah kain kafan yang memang dipergunakan oleh umat Muslim untuk menguburkan jenazah ke dalam tanah. Biasanya juga diikat rapat hingga ke bagian kepala dan juga muka. Agama Islam sendiri masuk ke Indonesia pada abad ke-13 Masehi. Wah, cukup lama juga ya Gansis?
Mungkin sebelum agama Islam masuk ke negara kita, jenazah pada saat itu tidak dikubur, tetapi dibakar seperti upacara adat umat Hindu.

Begitulah kiranya mitos atau kepercayaan munculnya antara hantu pocong dan kuntilanak. Jika ditanya mana yang lebih serem antara hantu pocong dan hantu kuntilanak? Ane akan menjawab emak pocong dan emak kuntilanak yang lebih serem. Karena emak-emak biasanya lebih menyeramkan kalau lagi marah-marah. Hahahhaa


Sumber: https://www.google.com/amp/s/merahpu...cul-lebih-dulu
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 16
12-07-2019 17:30
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Kuy lah emoticon-Ngacir


Eeh, Bang Jo hadir di sini juga rupanya, tadi neng ke BP kok kagak ketemuemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 17:31
mak nya hantu emoticon-Ngakak
bisa aja nih TS kyaknya pngalaman bgt d marahin mak"
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 17:33
lebih serem doi waktu lagi pms emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 17:40
TSnya haluu sangat
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Richy211 memberi reputasi
2
12-07-2019 17:40
Klo mau adu serem gan
Dari pengalaman ane
POCONG lebih serem emoticon-Takut
Klo "KUNTILANAK" itu aura keberadaanny ae yg rada bikin merinding klo penampakan sih kek rambut panjang wajah gak keliatan emoticon-Hammer2
Klo "POCONG" udah bikin merinding, bau bangke plus WAJAHNYA NJIR SEREM ANCUR PENUH BELATUNG emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Klo dah biasa mungkin woles liat tuh peci emoticon-Betty eh salah mksud ane pocong emoticon-Ngakak
Klo gak biasa?
Siapa2 ae pingsan apalagi klo doi nongol tiba-tiba di depan muke lu gan emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 17:44
hahaha semua serem gan klo bener" ketemu langsung wujud aslinya wkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 17:44
Quote:Original Posted By evywahyuni
Eeh, Bang Jo hadir di sini juga rupanya, tadi neng ke BP kok kagak ketemuemoticon-Cool


Masa sih nggak ketemu? emoticon-Bingung
Bang jo ketemu tuh sama si kakek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 17:46
Quote:Original Posted By evywahyuni
Udah masuk Maghrib baru mau mandi? Awas ntar masuk angin lhoemoticon-Cool


Alhamdulilah enggak kok emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 17:46
sama aja pak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan evywahyuni memberi reputasi
2
12-07-2019 17:51
Quote:Original Posted By rizshad
lbh serem pacar tba2 nangis2 nyamperin kerumah trus blg doi telat wkwkwkwk emoticon-Leh Uga


Telat makan maksudnya laper getooo emoticon-Cool
0
12-07-2019 17:54
Quote:Original Posted By evywahyuni
Ayo cabut ajaemoticon-Stick Out Tongueencet di sini malah dicuekin:dor ayo bareng nongki di edu yookemoticon-Cool


Ngomongin opo to mbak2 ayu 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan evywahyuni memberi reputasi
2
12-07-2019 17:55
Awowowowowowowk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 17:56
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Masa sih nggak ketemu? emoticon-Bingung
Bang jo ketemu tuh sama si kakek

Neng tadi masuk di beberapa trit, gak nemu siapa2. Balik pulang ajaemoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By YenieSue0101
Alhamdulilah enggak kok emoticon-Angel

Baguslah kalo begituemoticon-Jempol

Quote:Original Posted By pabloo
sama aja pak

Sama sama apa, Ompab?emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 17:57
Quote:Original Posted By yanidareza
tadi abis baca trit tentnag kuyang,sekarang pocong ama kuntilanak emoticon-Takut

Lagi versi hantu gentayangan 😁

Quote:Original Posted By tokivj
pertanyaan ane, kok yg bnyakan jdi setannya itu kok rata2 prempuan yak emoticon-Ngakak (S)


Nah entu karena emak2 lebih menyeramkan 😂

Quote:Original Posted By jkusuma122
Lebih serem kenangan masa lalu gan


Yah curhat lagi neh emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 17:57
Quote:Original Posted By Richy211
Ngomongin opo to mbak2 ayu 😂😂😂


Ngomongin apa hayoo?emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 17:57
lokal an selalu lebih horor daripada hantu imporan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 18:00
Quote:Original Posted By Pazonda95

BAKEKOK


Kyamna mau lihat jalan njing.... emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 18:04
Sorry ane gak baca
Yang penting ninggalin jejak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 18:10
kecoak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
12-07-2019 18:15
manusia lebih menyeramkan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Richy211 memberi reputasi
2
Halaman 7 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.