alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22a3f1f4d695240759fd5f/suami-harus-quottakut-istriquot
Suami yang baik itu, harus "takut istri." Saya tidak sedang ngelantur kok, tapi memang seperti itu potret ideal seorang suami. Menjadi laki-laki itu berat, tanggung jawab bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang yang diajaknya berumah tangga dan keturunannya kelak. Makanya, agak mengherankan jika ada laki-laki yang tidak takut dengan istrinya. Rasanya patut dipertanyaka
Lapor Hansip
08-07-2019 09:01

Suami Harus "Takut Istri"

Past Hot Thread
Suami Harus "Takut Istri"

Suami yang baik itu, harus "takut istri." Saya tidak sedang ngelantur kok, tapi memang seperti itu potret ideal seorang suami. Menjadi laki-laki itu berat, tanggung jawab bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang yang diajaknya berumah tangga dan keturunannya kelak. Makanya, agak mengherankan jika ada laki-laki yang tidak takut dengan istrinya. Rasanya patut dipertanyakan, ini laki-laki baik atau bukan.

Suami Harus "Takut Istri"

Ketakutan pertama yang harus dimiliki oleh seorang suami adalah, takut tidak bisa membuat istri nya sejahtera. Parameternya jelas, kehidupan sang istri sebelum diajak berumah tangga. Contoh konkretnya, sebelum menikah, sang istri oleh orang tuanya mendapat fasilitas macam-macam. Mulai dari kendaran, ongkos ke salon per minggu, uang saku untuk keperluan pribadinya. dan seterusnya. Pertanyaannya, sanggupkah para suami menyediakan itu semua setelah meminta si gadis dari orang tuanya?

Jangan berlindung dibalik kata, "yang penting kan cinta." Salon tidak mau dibayar pakai cinta bro, apalagi dealer sepeda motor, di sana mereka senyum kalau dapat uang DP, bukan cinta mu. Jadi, jika anda adalah laki-laki baik, dan berniat mengajak anak gadis orang berumah tangga, perhatikan apa yang Papa-Mama nya berikan. Kira-kira pendapatan anda nanti, bisa tidak mencukupi apa yang selama ini diterima sang gadis.

Terdengar materialistis? Realistisnya, hidup memang penuh dengan sesuatu yang berbau material kok. Boleh saja wanita yang anda ajak berumah tangga menerima keadaan anda. Tapi sebagai laki-laki, apa tidak malu jika sudah meminta anak gadis orang, bukannya disejahterakan, tapi malah diajak hidup ngenes? Hehehe..

Suami Harus "Takut Istri"

Ketakutan selanjutnya adalah, ketakutan tidak bisa mengajarkan ilmu yang baik dan bermanfaat kepada istri. Ada sebuah pernyataan yang saya sangat setuju, "Baik buruk seorang istri, tergantung suaminya." Di sini peran suami sebagai "sumber pengetahuan "  itu vital. Bukan hanya soal pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari, tapi juga pengetahuan dalam agama yang dianutnya. Ini penting, karena agama adalah tongkat yang menuntun pada kebaikan.

Maka, marilah para suami, para laki-laki, jangan pernah berhenti ngaji, belajar, dan mencari ilmu kepada siapa saja. Jangan pernah merasa ilmu yang anda miliki cukup, tapi teruslah merasa kurang dan bodoh. Orang kalau merasa pintar, biasanya akan malas belajar dan meremehkan orang lain. Sebaliknya, orang yang merasa masih bodoh, akan terus bekerja keras, belajar, mencari tahu apa saja yang dianggap masih belum diketahui.

Suami Harus "Takut Istri"

Terakhir, ketakutan tidak bisa memberi rasa aman, dan nyaman. Bedanya dengan yang pertama adalah, ini lebih berhubungan dengan kebutuhan psikis. Pernah tidak saat kita kerja, sampai lupa waktu, pulang larut, kemudian kita merasa sebal karena ada yang tidak pas. Kenapa kita (laki-laki) tidak berfikir sebaliknya. Nyaman tidak sih, seorang wanita yang ditinggal kerja sampai malam? Enak tidak sih, sudah capek-capek masak dari sore, eh ternyata yang dimasakin pulangnya dini hari, mukanya ditekuk lagi.

Di situlah perlunya laki-laki mengambil sikap. Kerja keras sampai larut, itu memang kewajiban kita, laki-laki! Ingat ya, namanya kewajiban itu tidak bisa ditawar, harus dilakukan. Dan memberikan perhatian, kenyamanan, keamanan pada istri, juga merupakan kewajiban kita! Artinya, saat kita pulang malam, satu kewajiban kita tidak tertunaikan bukan? Apa yang harus dilakukan jika kita lalai mengerjakan kewajiban? Minta maaf dong, komunikasi yang baik, dan ini yang penting, berikan Quality time pengganti untuk istri kita. Jangan malah marah-marah apalagi sok ngaku sudah kerja untuk istri, itu kewajiban mu ndul! Ngapain ngeluh?

Well, mari belajar untuk menjadi laki-laki yang takut istri. Utamanya untuk tidak menjadi egois dengan keinginan dan kenyamanan saya sendiri. Saat kita sudah berani mengajak anak gadis orang menikah, saat itu juga peran dan fungsi kita berubah. Dari seorang pemuda merdeka, menjadi seorang pria yang takut dengan istri-istri nya. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uchiha.df96 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Suami Harus "Takut Istri"
09-07-2019 15:35
Quote:Original Posted By bintang.kupu
Suami tidak perlu takut sama istri, begitu juga sebaliknya istri tidak perlu takut kepada suami. Coba bayangkan kalo suami takut sama istri, saya rasa mereka gakan pernah punya anak emoticon-Wink Serius, jangan saling takut satu sama lain, cukup saling mengisi kekurangan dan memahaminya. Takut kehilangan istri atau suami boleh-boleh aja, tapi berani selingkuh itu baru yang salah emoticon-thumbsup


Dari awal kan sudah dibilang gan/sis, bukan takut secara harafiah secara horor, tp TS nyebutin takut tidak bisa membahagiakan anak istri, dan ini bukan utk mereka yg SSTI (suami, suami takut istri), tp bagi suami yg bertanggung jawab dan mencintai istrinya
profile-picture
bintang.kupu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Suami Harus "Takut Istri"
09-07-2019 16:44
banyak pujangga disini
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
Lapor Hansip
09-07-2019 16:48
Balasan post londo.046
muliakan aja istri, biar hidup lebih enak, istri nyaman...insya Allah dilancarkan semua urusan kita.
mengerjakan segala sesuatu (Pekerjaan Rumah) bukan berarti kita jadi pembantu, Nabi dan Sahabat2nya selalu memuliakan istrinya. #curhat
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
09-07-2019 17:38
saya setuju gan dalam arti sebenarnya memang seperti itu apabila belum bisa mem beri kebahagiaan secara materi dan non materi
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
09-07-2019 19:11
Istri jadi seperti hantu yang harus ditakuti emoticon-Takut Menurut ane, sosok istri itu bukannya ditakuti tapi lebih kepada sikap saling menghargai satu dengan yang lainnya. Orang yang sudah menikah itu harus bisa saling menghormati dan juga saling menjaga harga diri keluarga.
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
09-07-2019 21:06
Super sekali gan......
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
10-07-2019 08:15
beberapa tahun lagi, semoga kelak ane bisa melakukan nasehat ini emoticon-Malu (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Suami Harus "Takut Istri"
10-07-2019 10:34
ya iyalah, saya juga gtu, karena surganya istri terletak saat kita patuh dengan suami emoticon-Wowcantik
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
10-07-2019 16:05
Setuju banget
Minimal takut tidak bisa bertanggung jawab
Jadi laki2 berusaha lebih keras lagi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Suami Harus "Takut Istri"
11-07-2019 05:48
lanang goblok emoticon-Ngakak
0 0
0
Suami Harus "Takut Istri"
12-07-2019 15:34
Maksud dari thread ini artinya, jika punya anak perempuan sendiri, mau ga anak kita diajak susah2 sama laki2 yg malas dll. Bukan kita sebagai ortu materialistis, tapi realistis. Seperti itulah juga patokan bagi perempuan yang sedang mencari suami yg tepat atau lelaki yang sedang mendekati wanita "yg materialistis ini". Tapi memang ada juga perempuan yg benar2 matre. Bisa dilihat sih.
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan londo.046 memberi reputasi
2 0
2
Suami Harus "Takut Istri"
13-07-2019 21:40
Menurut ane yang perlu ditakutkan adalah ketika tidak bisa mempertanggung jawabkan apa yang seharusnya dipertanggungjawabkan oleh suami , hehehe
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.