alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d282d7926377235e830a1cd/ganti-kelamin-10-hari-saja-untung-bukan-manusia
Lapor Hansip
12-07-2019 13:49
Ganti Kelamin 10 Hari Saja? Untung Bukan Manusia
Past Hot Thread
Ganti Kelamin 10 Hari Saja? Untung Bukan Manusia

Bluehead wrasse adalah spesies ikan yang hanya membutuhkan waktu 10 hari saja untuk proses pergatian kelamin. Ikan ini hidup di bagian barat Samudera Atlantik. Ikan dengan nama ilmiah Thalassoma bifasciatum, hanya hidup tidak lebih dari 2 tahun.
Pergantian kelamin pada hewan vertebrata, dalam hal ini bangsa pisces, bukanlah hal yang asing. Ada banyak spesies pisces yang mampu berganti kelamin bahkan sampai ada yang bisa kembali ke kelamin asalnya. Pisces yang bisa berganti kelamin diantaranya ikan badut, kerapu merah, ikan karang, spesies hawkfish. Namun tidak ada yang secepat Bluehead wrasse.

Ganti Kelamin 10 Hari Saja? Untung Bukan Manusia

Fakta ini ditemukan dari penelitian yang dilakukan oleh Erica Todd dan rekannya dari Universitas Otago di New Zealand. Bluehead wrasse bukan ikan besar melainkan ikan kecil yang hidup berkelompok (school fish). Ikan-ikan ini tinggal di terumbu karang sehingga penelitian pun dilakukan di beberapa titik lokasi karang di Key Largo, Florida.

Ganti Kelamin 10 Hari Saja? Untung Bukan Manusia

Lantas, bagaimana pergantian kelamin ini bisa terjadi?
Bila dilihat dari betapa cepatnya proses perubahan tersebut, nampaknya sederhana seperti perubahan mood pada wanita. Jaringan di dalam tubuh ikan betina yang memproduksi sel telur akan mengecil kemudian berganti menjadi jaringan yang memproduksi sperma. Dalam kurun waktu 8 sampai 10 hari, ovarium berubah menjadi testosteron.

Ganti Kelamin 10 Hari Saja? Untung Bukan Manusia

Wah, pasanganku berganti kelamin!!!
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Mungkin kalimat itu bisa muncul dalam benak ikan, tapi tentu saja tidak. Hal ini dikarenakan perubahan yang terjadi bukan pada kelamin saja. Perubahan terjadi sampai ke tingkat genetiknya. Warna kulit ikan pun berubah. Ikan betina yang berwarna kuning dengan garis abu, akan berubah sempurna sebagai ikan jantan yang berwarna hijau dan biru pada hari ke-20.

Jadi, aman kan gansis, ikan partnernya nggak bakalan shock karena pas disentuh kelaminnya berubah, kan tampilannya juga berubah. emoticon-Cool

Source: over here
Diubah oleh Rapunzel.icious
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
12-07-2019 13:53
Untung ikan ya 🐠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12-07-2019 14:11
woh kayak nongpoy bisa ganti kelamin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 14:27
Ikan transgender hh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 14:42
Quote:Original Posted By kirashinigami
woh kayak nongpoy bisa ganti kelamin


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oddete dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 14:42
Quote:Original Posted By rykenpb
Ikan transgender hh.


Eh, iya juga ya. Knp td judulnya gak kek gitu ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oddete dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-07-2019 14:43
sp yg mau ganti klmain jd wanita, digrepe om2 kelar idup lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 14:49
ikan khas thailandemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 15:07
wah kakak pinter sekali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-07-2019 15:29
Ikan hebatemoticon-Matabelo
Manusia kalah sama ikanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 15:43
Kasian...dah Kaum Luth
Pasti pingin jadi Ikan......

emoticon-Hammer2
Diubah oleh shotgunBlues
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 15:43
perubahan yang terjadi bukan pada kelamin saja. Perubahan terjadi sampai ke tingkat genetiknya. Warna kulit ikan pun berubah. Ikan betina yang berwarna kuning dengan garis abu, akan berubah sempurna sebagai ikan jantan yang berwarna hijau dan biru pada hari ke-20.

bused,bisa disesuaikan..
Diubah oleh 8319801
profile-picture
profile-picture
yukinura dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-07-2019 15:44
keren ya bisa ganti klamin mirip lucina lontong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 15:58
wadaaaw sepertinya punya kemampuan bu*h iblis nya ivan (onepiece) emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 16:01
ikan ganti kelamin 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 16:07
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Untung ikan ya 🐠


Udah jadi aja. Keren kak emoticon-Tepuk Tangan

Semoga HT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 16:34
Quote:Original Posted By delia.adel
wah kakak pinter sekali ya


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Udah jadi aja. Keren kak emoticon-Tepuk Tangan

Semoga HT


Murid saya jg,,, bukan manusia emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 7 lainnya memberi reputasi
8
12-07-2019 16:37
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Murid saya jg,,, bukan manusia emoticon-Embarrassment


Murid anda pocong ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-07-2019 16:47
wah ane baru tau ada binatang yang bisa berganti kelamin kayak gini. dan ternyata ada banyak ya.. cuma jenis ini yang paling cepet perubahannya. penasaran mekanisme detail perubahan genetikanya deh, warna ikannya juga cantik banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 17:10
Quote:Original Posted By kirashinigami
woh kayak nongpoy bisa ganti kelamin


Demenan ente ya wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
yukinura dan slanker.nasbung memberi reputasi
2
12-07-2019 17:15
Quote:Original Posted By unconfused
sp yg mau ganti klmain jd wanita, digrepe om2 kelar idup lu

emoticon-Wakaka kaciyan

Quote:Original Posted By lqmnnhkm
ikan khas thailandemoticon-Peace

Iya juga ya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ushirota
Ikan hebatemoticon-Matabelo
Manusia kalah sama ikanemoticon-Ngakak

Eh emang lagi pada lomba ya? emoticon-Confused

Quote:Original Posted By shotgunBlues
Kasian...dah Kamu Luth
Pasti pingin jadi Ikan......

emoticon-Hammer2


Luth syapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oddete dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.