alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2690f165b24d23387c91d8/habib-rizieq-overstay-di-arab-saudi-fpi-minta-pemerintah-bayarkan-dendanya
Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan Kerajaan Arab Saudi kepada Rizieq Shihab, akibat overstay atau melebihi izin tinggal. Menurut Sobri, pemerintah
Lapor Hansip
11-07-2019 08:29

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya

Past Hot Thread
"Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya


Habib Rizieq Syihab. (suara.com/Oke Atmaja)

Suara.com - Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan Kerajaan Arab Saudi kepada Rizieq Shihab, akibat overstay atau melebihi izin tinggal.

Menurut Sobri, pemerintah lah yang menyebabkan Rizieq tertahan di Arab Saudi meski izin tinggalnya telah habis.

Sobri mengklaim, pentolan FPI tersebut sejatinya sudah berulangkali mencoba pulang ke Indonesia.

Namun, hingga tahun 2018 sampai visa izin tinggalnya di Arab Saudi habis, Rizieq tidak bisa pulang.

"Berkali kali dia usahakan keluar (Arab Saudi) tapi tetap dicekal. Habib Rizieq berkali-kali datang ke instansi-instansi terkait menanyakan apa sebab dia dicekal, semuanya enggak bisa jawab, berarti kan ini pesanan, berarti ada pihak yang memesan, takut dia kembali ke Indonesia seperti itu, sampai visanya habis, sampai overstay," tutur Sobri di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019) malam.

Oleh karena itu, Sobri menilai jika kekinian Rizieq dikenakan denda akibat overstay di Arab Saudi, maka pemerintah Indonesia lah yang harus membayar denda tersebut.

Sebab, pemerintah Indonesia lah yang telah mencekal kepulangan Rizieq hingga visa izin tinggalnya habis dan terkena denda overstay di Arab Saudi.

"Siapa yang bikin dia overstay? Nah kalau overstay itu adalah permintaan dari pemerintah Indonesia elu bayar. Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sobri menilai Rizieq sendiri mampu untuk membayar denda overstay tersebut. Hanya, permasalahannya itu tak pantas, lantaran Sobri mengklaim itu bukan salah Rizieq.

"Kalau pun Habib Rizieq mau itu sebentar juga dibayar bisa, cuma masalahnya itu moral, orang enggak salah sudah begitu disuruh bayar denda, seakan-akan bersalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa halangan Rizieq pulang ke Tanah Air adalah karena harus membayar denda karena izin tinggalnya sudah habis.

Maftuh menerangkan, Rizieq terbebani denda sebesar Rp 110 juta karena telah tinggal melebihi izin di Arab Saudi.

"Ya bayar denda overstay. Satu orang Rp 110 juta," terang Maftuh.



Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:38
Intinya ga pulang karena kurang uang emoticon-Leh Uga
profile-picture
lintanghartanta memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:41
Drama mulu klo mampu bayar ya lgsg byar jgn alasan blablabla kampret emangg emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:44
orang satu ini gobloknya di luar nalaremoticon-Cape d...
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:45
masih ada orang goblok yg mau ngebela jijik ya...
itu loh akibatnya kalau elu jualan agama sebagai bahan politik...wes rasakno jik jik emoticon-Wakaka
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:48
kabur kabur sendiri balik kok minta di bayarin
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:49
ayo siapa yang mau bayar emoticon-Big Grin
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:51
sapa suruh kabur?klo nurut jijiq bakal bs makan tidur gratis di hotel prodeo emoticon-Ngakak
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:56
kutang kutang.. wkwkwkwk
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 13:59
LAH???? Ngakak amat bacanya. Dia yang overstay pemerintah pulak suruh bayar dia... duit 110 jokut bisa buat ngasih makan orang susah sekampung dari pada mulangin yang kaya begini demen banget bikin ribut bangsa
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:00


Quote:Original Posted By dtvaganza
Intinya ga pulang karena kurang uang emoticon-Leh Uga


Terus abis itu nyalahin pemerintah sebagai modus minta bayarin. Hadeeeehhhh pusing yg nonton
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:06
Yg kabur siapa,,yg disalahin siapa. Ulama macam apa kayak gini??
Semisal dia merasa benar dan tidak salah kenapa harus kabur,,bukannya gitu
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:07
ah elah masi idup aja ni orang
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:08
Quote:Original Posted By simon1313ind
lu yg ngentiauw gua disuruh mbayar, ga kurang khontol


wahahaha asli ngakak. emoticon-Wakaka
Emang tuh FPI, si preman bayaran elite utk tujuan politik.
Dia kabur ke Arab karena ga berani pulang karena kasus pornografnya. Uda rahasia umum Zik. Ga usa putar balikkan fakta.
Mana teman2 elite mu itu? Yg bayarin u buat bikin kerusuhan??? Wakakaka
Contoh manusia ga guna yg herannya dipuja puji org di Indo. Kemana nalar manusia2 indonesia pemuja rizik ya?
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:15
PUJAAN DAMBAAN HATI UMATNYA KOK UMATNYA GAMAU URUNAN ATAU KASIH DUIT?
MANA UMAT NYA DIA? KOMEN DONG
emoticon-Wakaka
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:16
Kagak ada abisnya kalo ngomongin mahluk njang satu ini emang, kek gitu masih ada aja yg belain wkw.
Emang dibutakan apa bejimana yak wkekwk. Ngakak wae aku lah. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:27
ada ada aja mereka... kayak lawak kelakuanya,,
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:29



Quote:Original Posted By ustad.syam
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya

takbir !!


Ngeri
Emang udah satu2 sih di permalukan
Pada kagak takut karma apa gimana ya
Apa mereka dah punya penyakit mental
Merasa paling bener sendiri ?
profile-picture
srikandikaskus memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:38
super sekalilah parasit yg satu ini emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:52
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
profile-picture
rhaul memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
12-07-2019 14:57
umroh tp ga bisa balik sendiri
ngakak kenceng dong
emoticon-Wkwkwk


Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
0 0
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.