alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2690f165b24d23387c91d8/habib-rizieq-overstay-di-arab-saudi-fpi-minta-pemerintah-bayarkan-dendanya
Lapor Hansip
11-07-2019 08:29
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
Past Hot Thread
"Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya


Habib Rizieq Syihab. (suara.com/Oke Atmaja)

Suara.com - Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan Kerajaan Arab Saudi kepada Rizieq Shihab, akibat overstay atau melebihi izin tinggal.

Menurut Sobri, pemerintah lah yang menyebabkan Rizieq tertahan di Arab Saudi meski izin tinggalnya telah habis.

Sobri mengklaim, pentolan FPI tersebut sejatinya sudah berulangkali mencoba pulang ke Indonesia.

Namun, hingga tahun 2018 sampai visa izin tinggalnya di Arab Saudi habis, Rizieq tidak bisa pulang.

"Berkali kali dia usahakan keluar (Arab Saudi) tapi tetap dicekal. Habib Rizieq berkali-kali datang ke instansi-instansi terkait menanyakan apa sebab dia dicekal, semuanya enggak bisa jawab, berarti kan ini pesanan, berarti ada pihak yang memesan, takut dia kembali ke Indonesia seperti itu, sampai visanya habis, sampai overstay," tutur Sobri di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019) malam.

Oleh karena itu, Sobri menilai jika kekinian Rizieq dikenakan denda akibat overstay di Arab Saudi, maka pemerintah Indonesia lah yang harus membayar denda tersebut.

Sebab, pemerintah Indonesia lah yang telah mencekal kepulangan Rizieq hingga visa izin tinggalnya habis dan terkena denda overstay di Arab Saudi.

"Siapa yang bikin dia overstay? Nah kalau overstay itu adalah permintaan dari pemerintah Indonesia elu bayar. Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sobri menilai Rizieq sendiri mampu untuk membayar denda overstay tersebut. Hanya, permasalahannya itu tak pantas, lantaran Sobri mengklaim itu bukan salah Rizieq.

"Kalau pun Habib Rizieq mau itu sebentar juga dibayar bisa, cuma masalahnya itu moral, orang enggak salah sudah begitu disuruh bayar denda, seakan-akan bersalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa halangan Rizieq pulang ke Tanah Air adalah karena harus membayar denda karena izin tinggalnya sudah habis.

Maftuh menerangkan, Rizieq terbebani denda sebesar Rp 110 juta karena telah tinggal melebihi izin di Arab Saudi.

"Ya bayar denda overstay. Satu orang Rp 110 juta," terang Maftuh.



Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
12-07-2019 11:41
Idih najis, gk punya malu nih org, udah gw duga, pulang ke Indo cuma bikin masalh doang ni org. 0engikut loe kan banyak knp gk minta sumbangan aja sm pengikut loe.
profile-picture
misswhiteangel memberi reputasi
1
12-07-2019 11:42
Quote:Original Posted By dsturridge15
"Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya


Habib Rizieq Syihab. (suara.com/Oke Atmaja)

Suara.com - Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan Kerajaan Arab Saudi kepada Rizieq Shihab, akibat overstay atau melebihi izin tinggal.

Menurut Sobri, pemerintah lah yang menyebabkan Rizieq tertahan di Arab Saudi meski izin tinggalnya telah habis.

Sobri mengklaim, pentolan FPI tersebut sejatinya sudah berulangkali mencoba pulang ke Indonesia.

Namun, hingga tahun 2018 sampai visa izin tinggalnya di Arab Saudi habis, Rizieq tidak bisa pulang.

"Berkali kali dia usahakan keluar (Arab Saudi) tapi tetap dicekal. Habib Rizieq berkali-kali datang ke instansi-instansi terkait menanyakan apa sebab dia dicekal, semuanya enggak bisa jawab, berarti kan ini pesanan, berarti ada pihak yang memesan, takut dia kembali ke Indonesia seperti itu, sampai visanya habis, sampai overstay," tutur Sobri di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019) malam.

Oleh karena itu, Sobri menilai jika kekinian Rizieq dikenakan denda akibat overstay di Arab Saudi, maka pemerintah Indonesia lah yang harus membayar denda tersebut.

Sebab, pemerintah Indonesia lah yang telah mencekal kepulangan Rizieq hingga visa izin tinggalnya habis dan terkena denda overstay di Arab Saudi.

"Siapa yang bikin dia overstay? Nah kalau overstay itu adalah permintaan dari pemerintah Indonesia elu bayar. Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sobri menilai Rizieq sendiri mampu untuk membayar denda overstay tersebut. Hanya, permasalahannya itu tak pantas, lantaran Sobri mengklaim itu bukan salah Rizieq.

"Kalau pun Habib Rizieq mau itu sebentar juga dibayar bisa, cuma masalahnya itu moral, orang enggak salah sudah begitu disuruh bayar denda, seakan-akan bersalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa halangan Rizieq pulang ke Tanah Air adalah karena harus membayar denda karena izin tinggalnya sudah habis.

Maftuh menerangkan, Rizieq terbebani denda sebesar Rp 110 juta karena telah tinggal melebihi izin di Arab Saudi.

"Ya bayar denda overstay. Satu orang Rp 110 juta," terang Maftuh.





Quote:Original Posted By rhaul
Katanya bisa bayar denda sendiri..
Tapi kok gw baca statementnya lebih "ngemis" ke pemerintah secara halus tapi ditutupi dengan arogansi kalau ini salah pemerintah...koplak emoticon-Leh Uga

Beli mobil Rubicon bisa, nyumbang Prabowo bisa, selama di Arab nginep di apartemen bisa.
Ini bayar denda overstay ngemis ke pemerintah.
emoticon-Malu

Mungkin karena musim pemilu udah kelar, barisan donatur dan pendukung "musiman" ilang makannya gak bisa bayar emoticon-Ngakak

Jadi inget ini emoticon-Leh Uga

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srikandikaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
12-07-2019 11:44
Quote:Original Posted By cloudible8
goblok yang natural sekali, ga dibuat buat, kaya ada manis manisnya gitu emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
12-07-2019 11:45
orang yg katanya turunan nabi...
bisa unlimit tinggal disana...




BERAK SEKEBON...
0
12-07-2019 11:45
awalnya juga saya binggung kerajaaan arab kenapa tidak memuliakan kaum habib..
0
12-07-2019 11:46
HAHAHAHAHAHAHAH
0
12-07-2019 11:46
Siapa suruh kabur kesono, setan!! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan misswhiteangel memberi reputasi
2
12-07-2019 11:46
Quote:Original Posted By KangPri
Jadi inget ini emoticon-Leh Uga

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya


Itulah kenapa gw paling apatis kalau org agama masuk dunia politik.
Agama itu putih
Politik itu abu2

Iklim politik di Indonesia cenderung ke hitam.
Alhasil agama jadi kebawa ke hitam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srikandikaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
11
12-07-2019 11:47
miris sekali yg satu ini
0
12-07-2019 11:48
Lagi, jangan mau. Jokowi tolong kasih perintah untuk nggak ngurusin sampah macam dia.

Kalau sampai dibayarin (pakai duit pajak rakyat pula), terus terdengar media asing, mau dipasang di mana muka kita negara Indonesia? Preman beginian saja diturutin. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
12-07-2019 11:49
Instansi apa saja yg dia datangi disana???. Nanti bisa dicek..
0
12-07-2019 11:50
arab kw made in fetamburan malak NKRI buat bayarin biaya kabur bijiek khontol plus nginep disana yg katanya orang yg dimuliakan...djhembut lah.... orang yang mendzolimi orang baik niscaya hidupnya akan dibikin susah sama yang di atas..
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan misswhiteangel memberi reputasi
2
12-07-2019 11:51
Ga paham dah

Malah playing victim wkwk
profile-picture
profile-picture
anaro2 dan misswhiteangel memberi reputasi
2
Lapor Hansip
12-07-2019 11:53
Balasan post lupineprince
Klo si khontol ini pulang pke duit rakyat gua kga mau byar pajak kendaraan2 gua..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-07-2019 11:53
harusnya pak bibib somplak bilang sya hanya bayar 100 perak, biar Allah yang lunasin....
profile-picture
misswhiteangel memberi reputasi
1
12-07-2019 11:54
Ampas negara, kotoran masyarakat makanya dicekal...bikin rusuh aja sih lu dirumah sendiri! ngetod...emoticon-fuck

habib cabul pengentod ukhti-ukhti gemes emoticon-Blue Guy Bata (L)
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
makan tuh biji memeg sampai ke silit-silitnya

(FPI = Front Penjilat Ithil)
Diubah oleh mafias.official
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srikandikaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 11:55
njiiirrrr, duit pajak gw mau dipake buat bayarin orang kayak gini?
cuiiihhhh, gak sudi gw emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-07-2019 11:55
more drama please emoticon-No Hope
0
12-07-2019 11:55
kalo sampe dibayarin, ngehe bgt berasa menyesal gw bayar pajak
profile-picture
misswhiteangel memberi reputasi
1
12-07-2019 11:59
Cabut aja kewarganegaraannya daripada bikin masalah terus. Gak usah balik sekalian. Uang pajak yang ane bayarkan lebih pantas untuk bangun jalan raya atau sekolah negeri.
profile-picture
misswhiteangel memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.