alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.71 stars - based on 42 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1fb89bc2cb17af408b4569/apakah-sepatumu-asli-check-this-real-or-fake-education
Lapor Hansip
30-11-2017 14:51
Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education
Past Hot Thread
Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education

APAKAH SEPATUMU ASLI SISTA / AGAN ?


halo Sista dan Agan~
apakah kalian sering membeli produk fashion tapi ragu akan keasliannya?
salah satu produk fashion adalah sepatu yang tidak lepas dengan
kebutuhan kita sehari-hari ya Sist, Gan.
dalam membeli sebuah brand sepatu,Sista dan Agan harus
mengecek keaslian sepatu tersebut.

belakangan ini, sulit sekali lho membedakan sepatu yang asli dan KW karena kualitas sepatu KW saat ini sudah jauh lebih menyerupai asli dan ada beberapa yang baru bisa diketahui apabila diletakkan di bawah sinar ultra violet.
lantas bagaimana sih membedakan mana sepatu yang asli dan KW?

yuk simak 10 tips membedakan sepatu asli dan KW berikut ini!

Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education


Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education



1. KETEBALAN WARNA TINTA DI DALAM TAGS


Quote:saat membeli sepatu, kita pasti dapat menemukan tagsdi bagian dalam sepatu. biasanya tags ini berada di bagian tounge atau lidah sepatu. (jika Sista Agan perhatikan, tongue ini letaknya di dalam quarter dan shoe laces) nah, biasanya tags dari brand yang asli memiliki ketebalan cetakan tinta yang sempurna dan rapi. tidak terlalu tebal atau tipis, tidak memudar, tidak berserat, dan tidak luntur. jahitan di sekitar tags juga bisa dipastikan rapi dan tidak berserabut.


2. TAGS MENYALA DI BAWAH SINAR UV


Quote:masih seputar tags, beberapa brandternama mendesign tags mereka dengan pilihan bahan yang tidak main-main. saat disinari dengan UV black lights, tags yang asli cenderung akan bersinar dibandingkan yang palsu. tentunya cara ini harus membutuhkan alat pemancar ultra violet untuk mengecek keaslian sebuah sepatu. tidak ada salahnya dicoba ya Sist, Gan.


3. FONT LABEL KETERANGAN DI DUS SEPATU


Quote:dus sepatu biasanya akan diberikan setelah selesai transaksi. nah Sista dan Agan bisa lho mengecek keaslian dus tersebut. dus yang asli akan memiliki label dengan cetakan font tertentu khas masing-masing brand. ketebalan tinta dalam label juga tercetak sangat baik dan hasil print outnya tidak ada yang melebar atau out of line.


4. KUALITAS CETAKAN PADA BADAN SEPATU


Quote:beberapa sepatu biasanya memiliki cetakan tulisan berdasarkan jenis dan tipe masing-masing versi. sepatu yang asli cenderung memiliki cetakan tulisan yang matteatau doff, sedangkan pada sepatu yang KW cetakan ini akan cenderung lebih glossy dan berkilau apabila terkena cahaya lampu atau matahari.


5. KUALITAS JAHITAN, OBRAS, DAN BENANG


Quote:tidak bisa dipungkiri, ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui keaslian sebuah sepatu. sepatu yang asli memiliki kualitas benang yang kuat dan tidak terlalu tebal. jahitan pada sepatu yang asli juga terlihat lebih rapi dan teratur dibandingkan sepatu KW. perlu diperhatikan juga, apabila ada bahan knittingdi bagian badan sepatu, maka knitting yang asli biasanya akan cenderung lebih solid dan memiliki celah yang teratur dibanding sepatu KW yang lebih tidak beraturan. jahitan pada sepatu asli hampir bisa dipastikan tidak ada yang keluar ataupun cacat. kuncian akhir pada jahitan akan tertutup dengan sempurna dan tidak berantakan.


6. KUALITAS CUTTING


Quote:cuttingatau metode pemotongan bahan pada produk fashion adalah salah satu acuan untuk membedakan sepatu asli dan KW. cutting yang rapi dan tajam biasanya menjadi karakteristik sepatu asli, sedangkan sepatu KW lebih sering memiliki cutting yang kasar dan tumpul sehingga sangat terlihat perbedaannya.


7. PERHATIKAN EMBOSS


Quote:embossadalah cetakan timbul atau ceruk ke dalam pada sebuah produk. biasanya emboss digunakan sebagai 'jati diri' sebuah barang agar berbeda dengan barang lainnya. sama seperti sepatu, emboss juga digunakan pada beberapa brand terkenal. emboss pada sepatu asli akan terlihat rapi dan sempurna serta memiliki kedalaman cetakan yang pas (high definition).


8. TIDAK LUNTUR


Quote:warna dan tinta pada sepatu yang asli tidak akan luntur atau berkurang ketebalannya walaupun sudah dimakan waktu. apabila Sista dan Agan menemukan perubahan warna pada sepatu, perlu diwaspadai bahwa itu adalah barang palsu. tentu saja sepatu yang asli bisa saja memudar seiring perjalanan waktu, namun tidak dalam waktu singkat. kualitas warna dan cetakan biasanya bertahan sampai bertahun-tahun dan cenderung lebih awet dibanding sepatu KW.


9. PERHATIKAN BORDIR


Quote:bordir adalah teknik mencetak tulisan, logo, atau gambar memakai benang. ciri sepatu asli biasanya memiliki bordir yang solid atau padat dan tidak berantakan. bordir pada sepatu asli juga memiliki tata letak yang sama dengan huruf atau gambar lainnya.


10. KUALITAS INSOLE SEPATU


Quote:selain bagian luar, yang bisa diperhatikan adalah bagian dalam sepatu yakni insole. insolepada sepatu asli lebih cenderung elastis dan tebal dibandingkan yang palsu. sehingga ketika dibandingkan, keduanya akan terlihat memiliki perbedaan yang jelas pada bagian elastisitasnya. insole yang asli akan lebih nyaman di kaki dan tidak bertekstur keras.


Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education


nah, bagaimana Sista dan Agan?
apakah sepuluh tips di atas membantu agan dalam membedakan sepatu asli dan sepatu KW?

jangan lupa untuk tinggalkan rate dan komen Sista & Agan di bawah ini ya,
kunjungi selalu Sub Forum Fashionista karena banyak sekali thread keren lainnya.

see you again!

Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education



Apakah Sepatumu Asli? Check This Real Or Fake Education
profile-picture
sav.grezza memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 16
12-02-2018 17:16
Quote:Original Posted By yogard182
Sepatu fake kalo dipake akan beda rasanya


rasanya seperti apa ya emoticon-Thinking
0
12-07-2019 11:05
harus teliti ya... kadang mau beli langsung di toko tapi harganya 2x lipat dari distributor
0
22-07-2019 22:34
daripada pake brand highend kw mending pake brand yg biasa aja tapi ori.
kalo mau pake brand highend tp harga lebih terjangkau, ya rajin2 aja hunting yg lagi diskon gede.

Diubah oleh sav.grezza
0
Halaman 16 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.