alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b712333ddd770bd5f8b4568/super-irit-wanita-ini-sukses-nabung-hingga-ratusan-juta-rupiah
Lapor Hansip
13-08-2018 13:20
Super Irit! Wanita Ini Sukses Nabung hingga Ratusan Juta Rupiah
Past Hot Thread
Super Irit! Wanita Ini Sukses Nabung hingga Ratusan Juta Rupiah
Foto: Instagram Olivia White

Banyak orang sulit menabung terutama setelah menikah karena ragam keperluan rumah tangga. Namun dengan strategi yang tepat dalam menyisihkan penghasilan, Anda bisa menabung hingga ratusan juta rupiah dalam 12 bulan seperti blogger asal Australia, Olivia White.

Seorang parenting dan fitness blogger itu berbagi caranya mengatur keuangan keluarga sehingga bisa menabung $ 30 ribu AUD atau sekitar Rp 319 juta dalam satu tahun. Olivia mengatakan bahwa bisa menabung banyak bukan karena penghasilan yang besar tapi memiliki strategi mengubah gaya hidup agar lebih hemat.

Salah satu caranya dengan mulai tidak punya hutang selain cicilan rumah. Ibu dua anak itu tidak lagi menggunakan kartu kredit, memanfaatkan cicilan untuk konsumsi kebutuhan rumah tangga, atau hutang besar lain seperti mobil.

“Kami memulai perjalanan ini dengan menyelesaikan semua hutang kecuali cicilan rumah. Tapi harap diingat, saya tahu setiap orang situasinya berbeda-beda,” ujar Olivia melalui blog pribadinya.

Super Irit! Wanita Ini Sukses Nabung hingga Ratusan Juta Rupiah

Olivia juga selalu mencatat dan memisahkan semua pengeluaran dalam posnya masing-masing. Wanita 28 tahun itu menyarankan untuk mencatat secara detail semua pemasukan dan pengeluaran minimal tiga bulan terakhir. Cari pengeluaran yang sebenarnya tidak penting untuk meminimalisirnya.

“Berdasarkan pengalaman, saya menemukan pengeluaran yang tidak penting seperti member di gym, jajan di supermarket, hingga makan siang di luar, pengeluaran makan siang di luar ternyata besar sekali,” kata Olivia.

Belajar dari pengalaman, Olivia kemudian fokus terhadap makanan yang dianggap menjadi pengeluaran terbesar. Bagaimana caranya bisa tetap makan dengan biaya lebih hemat? Ia pun memilih menyiapkan menu makanan setiap minggu.

Olivia pun menganjurkan untuk menghemat biaya makan sehari-hari. Cara Olivia dengan menelusuri internet setiap hari Minggu mencatat makanan apa saja yang ingin disantap selama satu pekan ke depan dan berbelanja sesuai kebutuhan tersebut. Dengan mencatat resep selama satu minggu maka Anda tidak akan sembarang membeli makanan di luar budget.

Olivia lebih menganjurkan untuk belanja secara online demi menghindari pengeluaran tak terduga ketika pergi ke supermarket. Kemudian memperhatikan jangka waktu pembayaran tagihan rumah tangga seperti listrik, air, gas, atau bensin. Olivia menyarankan untuk menempatkan pengeluaran tersebut seminggu atau dua minggu sekali.

“Satu hal yang juga membantu saya bisa menabung dengan pembayaran tagihan mingguan. Ini memungkinkan kita untuk tidak mendapat kejutan tagihan dalam jumlah besar di akhir bulan,” katanya lagi.

Super Irit! Wanita Ini Sukses Nabung hingga Ratusan Juta Rupiah

Selanjutnya, Olivia juga menganjurkan untuk mencoba mencari uang tambahan tanpa kerja kantoran seperti menjual busana atau barang bekas yang masih bagus melalui online. Dan terakhir, ia menekankan agar tidak membandingkan kehidupan Anda dan orang lain. Ini bisa mempengaruhi rencana menabung Anda.

“Buat apa rumah besar, mobil mahal, liburan mewah, apa kamu benar membutuhkannya? Berbahagialah dengan apa yang kamu punya sekarang sambil berjalan meraih impian kamu yang sebenarnya,” tandasnya.
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
02-09-2018 18:57
Itu sih ya gunanya irit. Jadi punya duit banyak kesimpan. Ane rasa kalo ane bisa irit dari dulu duit ane uda milyaran kali gan. Mampir ya ga ke thread ane ini;

10 Topik Seru Dibahas dan 5 Topik Perlu Dihindari Saat Kencan Pertama

emoticon-Jempol
-1
03-09-2018 06:30
Bukannya uang itu untuk dinikmati, klo dihemat hemat kapan nikmatinya? Padahal hidup tidak selamanya.
Hemat jgn beli coklat, teh, kopi dan nonton bioskop karena tidak penting, setelah tua memang uangnya banyak tetapi tidak pernah makan coklat, teh, kopi, nonton bioskop dll, taunya cuma kerja dan hemat saja.
Dan klo semua orang berhemat dipastikan ekonomi tidak akan berjalan dan bertumbuh, pabrik pabrik akan mengalami penurunan produksi dan buruh buruh akan mengalami pemutusan hubungan kerja.
Diubah oleh orthrus
0
03-09-2018 06:48
Beramal
Lebih baik kaya sisa ngebagi-bagi dari pada kaya karena ngirit 😩
Diubah oleh san.abil
0
05-09-2018 14:38
mantep bre emoticon-Matabelo
0
12-07-2019 10:56
mantap niceee infoo gaan! emang gitu, nabungnya berbulan bulan tapi abisnya dalam sekejap 😂
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.