stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Sahabat Muslim Datang ke Pengukuhan, Suster Ini Bukti Semua Agama Bisa Berdampingan


Perbedaan agama tidak menjadi penghalang seseorang untuk bersahabat. Selagi bisa saling menghormati dan menghargai, bersahabat dengan beda agama malah memberi pengalaman yang berbeda.

Seperti yang dilakukan Andrea Desi OP, sebagai seorang suster Katolik, dia tidak membatasi diri untuk hanya berteman dengan orang seagama. Ia malah bersahabat dengan orang Muslim yang berhijab. Persahabatan mereka pun kerap dibagikan di Instagram Andrea @andreadesihani. Agama tak menjadi penghalang persahabatan.



Bahkan, di momen pengukuhannya sebagai suster penuh atau dalam istilah Katolik disebut Kaul Kekal, para sahabatnya yang Muslim datang. Momen ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Akun Twitter @ZuAndreas yang membagikan momen itu di media sosial. Dalam postingannya itu, Andreas menuliskan pernyataan di mana Suster Andrea bersama teman-teman lintas Iman membuat terkejut gereja. Andrea juga mengaku bangga dengan persahabat lintas agama ini.

"Suster yang di tengah itu baru saja dikukuhkan sebagai suster penuh (kaul kekal). Teman-temannya lintas agama datang mendukung."

Ketika sang suster mengucapkan janji setianya, terlihat beberapa teman Muslimnya menitikan air mata. Ah, indahnya persaudaraan!

Dalam foto tersebut, bisa dijelaskan kalau si suster ditemani 8 teman perempuannya, 4 di antaranya mengenakan hijab. Mereka berfoto di dalam gereja dan foto tersebut dinilai sangat menenangkan.

Postingan ini lantas banyak disukai netizen. Saat Okezone memantau postingan yang dibagikan pada 8 Jui 2019, sudah ada 2,7 ribu netizen yang menyukainya. Komentar yang masuk pun sangat damai dan semuanya salut dengan persahabatan sang suster dengan teman-temannya lintas agama.

Salah satu komentar netizen menjelaskan dengan menggunakan pernyataan Dewi yang belum lama ini viral setelah menjabat tangan Paus Fransiskus di Vatikan.

"So beautiful. Ada kata-kata Dewi (yang kemarin viral salaman dengan Bapak Paus), yang sangat berkesan untuk saya," kata seorang netizen.



SUMBER
aldonistic
rizaradri
bandarjigonk
bandarjigonk dan 16 lainnya memberi reputasi
15
7.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.