• Beranda
  • ...
  • Music
  • Cara bermain cajon, kunci drum, belajar drum, cara bermain drum

jualcajonmurahAvatar border
TS
jualcajonmurah
Cara bermain cajon, kunci drum, belajar drum, cara bermain drum
cara bermain cajon, cajon adalah alat musik perkusi berbentuk kotak bersisi enam yang dimainkan dengan menepuk sisi-sisinya dengan tangan, jari, atau berbagai alat lain seperti stik atau sikat (drum). Kahon drum umumnya dibuat dari kayu lapis dengan ketebalan antara 1,3 hingga 1,9 cm pada lima sisinya dan papan yang lebih tipis pada sisi keenam yang berfungsi sebagai bidang utama untuk ditepuk atau dipukul. Alat musik ini mulai berkembang luas pada akhir abad ke-18 di kalangan budak asal Afrika di Peru.

Bentuknya mirip seperti box speaker, kotak kayu enam sisi bagian depan sebagi penghasil bunyi yang didalamnya diberi snare gitar bass untuk menghasilkan bunyi mirip hithat, bagian ada lubang udara keluar masuk dari ruang resonansi bunyi. Cara bermain kahon alat musik, seorang pemain duduk diatas kahon akustik dan memukul-mukulkan telapak tangannya dengan beberapa teknik

kita kembali ke Cara bermain kahon, Pada dasarnya setiap orang pasti bisa memainkan kahon drum box atau kahon instrument, karena hanya membutuhkan kedua tanggan untuk memainkannya. kedua tanggan digunakan sebagai Tone, Slap, Bas dan Tap cajon. Tentunya pemberian kewajiban pada tangan anda akan memberikan suasana tersendiri. Anda bisa memilih tangan mana yang kuat, nah tangan yang kuat lebih baik digunakan untuk memukul bagian bass cajon. Karena pada dasarnya bagian bass akan menentukan tempo dan ritme daripada sebuah lagu.


Ada beberapa warna bunyi dasar yang dihasilkan oleh instrument cajon dengan beberapa teknik pukulan sepert tone, bas, tap dan slap :

Tone



Dengan memukul bagian atas cajon menggunakan setengah telapak tangan terbuka.

Bas



Dengan memukul bagian sepertiga bagian atas/tengah cajon dengan menggunakan seluruh permukaan telapak tangan.

Tap



Dengan memukul bagian atas dengan ujung jari

Slap



Dengan memukul bagian samping atas seperti sedang mencolek dengan ujung jari.

Untuk anda yang ingin memiliki cajon atau drum akustik murah dapat langsung menghubungi kami. Kami jual cajon murah berkualitas dengan harga cajon murah tapi tidak murahan. Banyak model cajon yang dapat ada pilih sesuai selera anda. Drumbox kami terbuat dari kayu pilihan dengan finishing yang detail. sehingga menghasilkan suara yang bagus dan dengan tampilan yang indah. Untuk Detail silahkan Kunjungi [url]http://cajon.web.id[/URL]
Diubah oleh jualcajonmurah 17-04-2016 22:57
0
53.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.