• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Deretan Drama Korea di Bulan Juli yang Siap Masuk Watchlist Kamu

raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan Drama Korea di Bulan Juli yang Siap Masuk Watchlist Kamu
Haus akan drama? Sini dulu Gan.


Foto: kdramacrazy.

Ane mau membagikan info soal drama-drama baru di bulan Juli ini. Tenang, drama yang ini jelas bukan drama kehidupan melainkan drama-drama Korea yang bisa jadi hiburan Agan di kala senggang. Ada cukup banyak drama korea baru di bulan Juli ini yang bisa kamu masukan dalam watchlist kamu nih Gan. Ini dia beberapa di antaranya

Hotel Del Luna



Setelah memukau penonton dengan aktingnya di drama My Ahjushi, IU bakal balik lagi di dunia perdramaan. Kali ini ia akan beradu akting dengan Yeo Jin-goo Gan dalam sebuah drama yang ditayangkan di saluran TvN.  Hotel Del Luna sendiri merupakan drama bergenre fantacy romance yang bakal menceritakan tentang sebuah hotel misterius penuh hantu/ dengan bumbu-bumbu percintaan yang terjadi antara si manager hotel  (Yeo Jin Goo) dengan si pemilik hotel yang diperankan oleh IU.

My First First Love Season 2



Buat yang suka nontonin serial drama Korea di Netflix pasti familiar dengan drama yang satu ini. Season 1 My First First Love sudah selesai dan kini saatnya season kedua dimulai. Di season kedua, drama ini akan melanjutkan cerita tentang Tae Oh (Ji Soo) yang akhirnya tahu kalau ternyata kedua sahabatnya sudah berpacaran. Akankah status baru kedua sahabatnya ini membuatnya sadar akan perasaan khusus yang ia miliki terhadap Song Yi (Jung Chae Yeon)? Yah ntar tunggu aja season keduanya tayang di bulan ini ya Gan.

Moment of Eighteen





Ong Seong woo, jebolan Produce 101 akan membintangi drama perdananya nih. Mantan member Wanna One ini akan berperan sebagai Choi Joon woo, seorang murid baru di sebuah sekolah. Di sekolah ini dia akan bertemu dengan karakter lain yakni Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) dan Ma Whi Young (Shin Seung Ho). Drama yang akan tayang di saluran JTBC ini akan berfokus pada kehidupan anak muda  di usia 18 tahun.

Designated Survivor : 60 Days




Drama yang disutradarai oleh orang yang sama di balik What’s Wrong With Secretary Kim ini diadaptasi dari seral Amerika yang juga sudah tayang sebanyak 2 season di tahun 2016 hingga 2018. Dibintangi oleh aktor kawakan Ji Jin Hee, drama yang tayang di channel tvN dan bisa disaksikan di Netflix ini akan menceritakan kisah seorang Menteri Lingkungan yang jadi satu-satunya korban selamat dalam sebuah kejadian yang menewaskan banyak menteri termasuk presiden Korea Selatan. Di sini, Ji Jin Hee yang berperan sebagai Park Moo Jin, sang menteri lingkungan itu harus mencari dalang di balik kejadian tersebut sambil terus berperan dalam menggantikan presiden dan memimpin negara dalam waktu 60 hari.

Love Affairs in The Afternoon




Drama bergenre romantic melodrama ini diadaptasi dari serial tv Jepang Gan. Dibintangi oleh Lee Sang yeob dan Park Ha sun, drama ini akan mengisahkan cerita tentang seorang wanita yang pindah ke kota kecil karena mengikuti suaminya. Kehidupannya di kota kecil ini terasa membosankan sampai akhirnya semua berubah saat ia bertemu dengan seorang guru biologi yang akhirnya akan terlibat dalam perselingkuhan dengannya.

Watcher



Penggemar drama-drama bergenre psychological thriller pasti nggak sabar buat mantengin drama yang satu ini. Dibintangi oleh aktor berbakat peraih penghargaan Baeksang, yakni Han Syuk Kyu, drama ini akan mengisahkan kehidupan tiga orang yakni Do Chi Gwang (Han Suk Kyu), Kim Young Koon (Seo Kang Joon) dan Han Tae Joo (Kim Hyun Joo) yang hancur karena suatu kasus. Terhubung karena satu kasus tragis yang sama, mereka bertiga pun akhirnya bekerja sama dalam menginvestigasi siapakah dalang yang menjadi otak di balik kejadian tersebut.

Level Up



Drama romantic comedy ini tayang di salah satu saluran tv kabel korea bernama MBN Gan. Di bintangi oleh Sung Hoon yang pernah populer karena drama My Secret Romance, drama ini akan mengisahkan tentang sebuah perusahaan game yang tengah mengalami kebangkrutan. An Dan Te (Sung Hoon) pun dikirim untuk menjadi CEO di perusahan tersebut. Dia harus bekerja sama dengan Shin Yeon Hwa (Han Bo Reum), pemimpin bagian game development yang ada di perusahaan tersebut.

Class of Lies




Tayang di saluran tv kabel OCN, drama ini akan mengisahkan seorang pengacara hebat bernama Ki Moo Hyeok (Yoon Kyun sang) yang kalah dalam sebuah kasus yang melibatkan sebuah sekolah. Demi mengembalikan reputasinya, Moo Hyeok pun menyamar menjadi guru di sekolah tersebut. Di sana ia justru bertemu dengan Ha So Hyun, seorang guru teladan yang akhirnya secara bersama mereka justru menemukan satu rahasia yang disimpan oleh para siswa.

Doctor Detective


Drama ini mengisahkan tentang dua orang dokter, Do Joong Eun (park Jin Hee) dan Heo Min Ki (Bong Tae Gyu) yanga berusaha mengungkap kebenaran dari insiden yang terjadi di sebuah lokasi industri. Keduanya harus melawan perusahaan besar yang berada di belakang kasus ini.

Justice




Satu lagi drama dengan genre social thriller yang bakal tayang di bulan ini. Justice diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Son Hyun joo dan Nana. Ceritanya sendiri  tentang seorang pengacara berbakat bernama Lee Tae Kyung (Choi Jin Hyuk). Ia mampu memenangkan kasus yang kebanyakan ia dapat dari Song Woo Yong (Son Hyun Joo), seorang pemilik perusahaan konstruksi. Lee Tae Kyung mampu membuat para penjahat dibebaskan atau mendapat hukum yang lebih ringan. Sebetulnya niatan awalnya ia menjadi pengacara adalah untuk membalas dendam untuk adik perempuannya. Tapi niatan ini perlahan berubah ketika ia berurusan dengan serangkaian kasus yang melibatkan beberapa aktris yang hilang. Drama ini diadaptasi dari novel web populer pada tahun 2017.

Rookie Historian Goo Hae Ryung




Di antara deretan drama yang bakal tayang di bulan Juli, drama ini jadi satu-satunya drama dengan genre saeguk Gan. Ceritanya sendiri menampilkan sosok karakter perempuan yang kuat yang diperankan oleh Shin Se kyung sebagai ahli sejarah wanita pertama di Joseon. Kepribadiannya yang unik menarik perhatian seorang  pangeran yang akan diperankan oleh Cha Eun Woo.

Doctor John




Satu lagi drama yang mengangkat tema medis akan tayang di bulan Juli ini. Ceritanya sendiri mengisahkan seorang anesthesiologist muda dan berbakat yang diperankan oleh Ji Sung. Selain Ji Sung ada juga karakter anesthesiologist lainnya yang tak kalah pintar yang diperankan oleh Lee Se young. Keduanya saling bahu membahu menghadapi pasien-pasien dengan penyakit kronis dan akut y ang selalu datang di rumah sakit mereka. Mereka juga harus berusuan dengan beragam masalah internal yang terjadi di dalam rumah sakit tersebut.


Let Me Hear Your Song



Setelah sukses di drama Priest, Yeon Woo-jin akan bermain ddrama baru. Kali ini ia akan beradu akting dengan jebolan Produce 101 lainnya yakni Kim Se Jong. Drama ini mengisahkan cerita tentang Hong Yi Young ( Kim Se Jong)  seorang timpanist yang mengalami insomnia setelah menjadi saksi terjadinya kasus pembunuhan. Dengan bantuan seorang pianis yang sebetulnya buta nada bernama Jang Yeon (Yeon Woo Jin), Yi Young pun mulai menyembuhkan insomnia yang ia alami dan bahkan berhasil membuatnya mengingat kembali kejadian mengerikan yang tak mampu ia ingat sebeumnya.

Masih ada drama korea lainnya yang tayang bulan Juli ini, tapi beberapa drama ini yang menarik perhatian ane. Gimana nih penggemar drama Korea? Bakal mantengin drama yang mana nih?
Ingat, walaupun ada banyak drama jangan sampe keseringan begadang hanya demi nonton deretan drama ini ya.



Diubah oleh raiah 02-07-2019 07:46
kageyama09
hannysophiaa
adelianzw
adelianzw dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.