delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Wisata Ini Kaya Informasi Budaya, Benarkah? Cekidot Yuk Ah!
Spoiler for screenshot google:


Mendengar kata Bali, pastinya anda akan merasakan bahwa surganya keindahan ada di sana, setuju tidak agan dan sista? Yang gak setuju aye saranin datang dan temukan pesona Balinya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Mbah Google masih baik kok untuk mengenalkan tentang Bali.

Dan untuk kali ini Delia mau mengenalkan salah satu keindahan Bali, lihat videonya yuks ah!
Spoiler for Instagram:


Di taman Nusa Bali Gianyar ini adalah tempat yang cocok untuk liburan bersama anak-anak, karena di tempat ini banyak sekali tempat pilihan keluarga seperti:

Waterbom Bali.
Bali Safari Marine Park
Bali Bird Park.
Aktivitas Tanjung Benoa watersport.
Aktivitas wisata arung jeram di Bali.

Dan kesemuanya itu ada di Taman Nusa Bali. Agan dan sista pastinya kepo sekali seperti apa sih objek wisata Taman Nusa Bali itu?

Spoiler for screenshot google:


Objek wisata Taman Nusa Bali berpokus kepada kebudayaan Indonesia, wisata di sini begitu kaya akan segala informasi yang akan didapatkan oleh para pengunjung tentang budaya suku-suku yang ada di Indonesia. Informasi diberikan secara aktraktif dan interaktif. Sehingga pengunjung mudah memahami setiap informasi yang sudah disediakan di taman ini.

So agan dan sista, jika ke Bali, jangan lupa untuk berkunjung dan menikmati pesona Bali dan seluruh isi informasi dari tiap suku-suku yang ada di Indonesia melalui taman Nusa Gianyar Bali ini.

Spoiler for screenshot google:


Arsitektur yang dibangun menyatu dengan alam sekitar, agar pengunjung merasakan udara alam bebas ketika berada di taman budaya ini. Taman ini seluar 15 hektar, tiap bangunan yang akan disinggahi itu, dirangkai seolah-olah berada di perjalanan waktu masing-masing daerah, luar biasa bukan. Dalam sekali wisata kita bisa menikmati segala musim pada jam yang sama tetapi keadaan waktu yang di setting sesuai masing-masing daerah. Menarik bukan?

Perjalanan wisata dimulai dari jaman pra sejarah loh gan-sis. Tata ruang yang di desain juga masih primitif. Wow menarik sekali bukan? Kemudian menuju zaman masa perunggu, zaman kerajaan dengan replika candi Borobudurnya. Kampung budaya Minangkabau dengan segala informasinya mulai dari sejarahnya hingga kebudayaannya.

Ada sekitar 60 rumah adat dari masing-masing suku di Indonesia. Dan dari tiap rumah kita juga melihat keseniannya. Wow keren ya gan-sis? Wisata sambil belajar dan ini baik sekali untuk memori anak-anak loh. Kenapa? Karena belajar sambil berrekreasi itu membuat simpanan otak anak akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, ketimbang membaca buku dan pada akhirnya tertidur tanpa ada memori yang masuk dan akan teringat dari bacaannya.

Taman ini begitu penuh informasi sedari Indonesia awal, merdeka sampai masa kini. Ada patung Gajahmada, candi Trowulan, patung proklamator Indonesia, patung presiden Soekarno dan bung Hatta, miniatur tiga dimensi berupa kereta api dengan perbandingan dimensi 1:87 dan ada 50 jenis miniatur lokomotif dilengkapi gerbong penumpang dan barang, tata ruangan bangunan kota juga gapura yang menggambarkan tentang sumpah pemuda.

Intinya pada wisata ini kita di ajak belajar sambil bersenang-senang karena taman Nusa Gianyar ini begitu kaya informasi. Sehingga kita bisa mengetahui banyak sekali ragam budaya Indonesia yang memiliki nilai yang sangat penting untuk diperhatikan.

Nah agan dan sista, aye Udeh cape ngetik nih!? Sekarang waktunya berdiskusi ya!? Yuk diskusikan beramai-ramai ya!? Ingat secara baik-baik ya!?


Sumber di sini

Diubah oleh delia.adel 02-07-2019 03:37
dddtrmy
sriwijayapuisis
swiitdebby
swiitdebby dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.1K
448
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.