• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Tak Hanya untuk Kesehatan, Air Putih Ternyata Berkhasiat Bagi Kecantikan

tyanarinaAvatar border
TS
tyanarina
Tak Hanya untuk Kesehatan, Air Putih Ternyata Berkhasiat Bagi Kecantikan


Mungkin selama ini kamu menganggap minum air putih hanya akan menghilangkan rasa haus karena dahaga atau setelah olahraga. Namun sebenarnya manfaat minum air putih tidak hanya untuk mengatasi dahaga saja. Air putih juga harus di konsumsi setiap saat bukan setelah olahraga saja

Tubuh manusia pada dasarnya lebih banyak mengandung cairan, sehingga jika cairan di dalam tubuh tidak tercukupi maka akan timbul masalah-masalah yang bisa mengganggu aktivitas, bahkan mengganggu kesehatan.

Idealnya manusia membutuhkan dua liter atau delapan gelas air setiap harinya. Hal ini dipicu oleh berbagai hal, yang salah satunya karena sebagian besar tubuh kita merupakan cairan, contohnya saja darah.

Selain manfaat minum air putih di atas, ada beberapa manfaat minum air putih lainnya yang perlu kamu ketahui dan pastinya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya untuk kesehatan, air putih ternyata baik juga untuk kecantikan para wanita. Apa saja manfaatnya?

1. Membuat Kulit Bercahaya

Manfaat minum air putih bisa membuat kulit bercahaya, karena air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah melalui keringat hingga urine. Jika tubuh dan kulit sudah bersih dari racun maka kamu akan terlihat fresh dan lebih bercahaya.

2. Menjaga Kelebapan Kulit

Jika kamu mengalami masalah kulit kering, bisa jadi itu tandanya kamu kekurangan cairan dalam tubuhmu. Minum air putih secukupnya akan membuat kulit menjadi lebih lembab secara alami. Air putih bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

3. Memulihkan Kulit dari Sunburn

Sunburn atau terbakar karena sinar matahari bisa terjadi saat kamu beraktifitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Manfaat minum air putih ternyata bisa membantu proses pemulihan kulit yang terkena sunburn.

4. Mengurangi Jerawat

Jerawat muncul karena banyaknya kotoran dan racun di dalam tubuh dan di lapisan kulit. Air putih akan membantu mengilangkan kotoran dalam tubuh dan kulit melalui urine hingga keringat, sehingga jerawat bisa dihindari dan bahkan bisa berkurang. Tambahkan sari lemon juga bisa lebih membuat wajahmu bersih dari jerawat.

5. Menghambat Penuaan Dini

Jika saat ini kamu jarang mengkonsumsi air putih, maka kebiasaan ini harus segera kamu hilangkan. Karena jika tubuh atau kulit tidak mendapatkan asupan cairan yang mencukupi, akan timbul berbagai masalah salah satunya penuaan dini. Manfaat minum air putih dapat menghambat penuaan dini.



KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
556
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.