• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Malam Hari di Singapura Tetap Seru, Yuk Café Hopping di Clarke Quay!

monbebemx
TS
monbebemx
Malam Hari di Singapura Tetap Seru, Yuk Café Hopping di Clarke Quay!
Berada tepat di sungai Singapore River bisa dibilang Clarke Quay menjadi tempat wisata wajib buat anak-anak muda nan gaul menghabiskan waktunya. Apa sih menariknya? Apalagi kalau bukan wisata makan-makan, yup sepanjang jalan di Clarke Quay berderet macam-macam pilihan bar, cafe dan tempat dugem. Di Clarke Quay dijamin Agan dan Sista akan menghabiskan waktu yang lama, karena Clarke Quay cafe-cafenya pewe banget buat jadi tempat nongkrong. Daripada begitu sampai di lokasi malah kebingungan milih cafe yang mana, berikut 4 rekomendasi cafe di Clarke Quay yang bisa kalian jajal bersama kawan-kawan.

PUNCH

Suasana hijau dipadu dengan interior kayu, nyaman banget!

Punch adalah cafe di Clarke Quay yang dimiliki oleh seorang desainer interior, makanya begitu masuk ke cafe ini suasananya homeybanget, ditambah tanaman hijau jenis Japanese Ivy yang terpasang di tembok membuat suasana semakin membumi dan adem. Apalah arti cafe dengan interior mewah tanpa didukung kopi yang enak, Punch memiliki variasi biji kopi seasonal yang tidak dimiliki cafe lainnya, ada biji kopi Columbia sampai biji kopi Ethiopia bisa kalian coba di sini.

Earl Grey Pancakes dengan topping buah pear

Untuk makanan, Punch memang terkenal dengan kualitas pancake yang juara, kalau datang ke sini wajib mesen Earl Grey Pancakes! Dari segi tampilan pancake ini terkesan mewah, tapi juga didukung rasa yang enak, terutama aroma teh earl grey-nya yang kuat membuat rasa pancake ini lebih unik dibandingkan dengan pancake biasa.

Yellow Cup Coffee

Vintage dan hipster!

Sesuai nama cafe-nya, suasana di Yellow Cup kental dengan ornamen warna kuning vintage yang cerah, kopi di sini juga disuguhi dengan gelas berwarna kuning. Usut punya usut sang owner punya filosofi tersendiri dengan memberi nama Yellow Cup Coffee, kalau kita lihat di Wikipedia, arti warna kuning adalah “colour of gold”, dengan harapan cafe ini akan selalu memberikan standart emas di setiap pelayanannya.

Latte art yang cantik ditambah hiasan bunga

Yellow Cup Coffee memiliki 2 biji kopi pilihan yaitu ada Nicaragua dan El Salvador, selain itu kopi di sini juga disuguh dengan latte art yang lucu. Sebelum minum jangan lupa foto dulu yaa. Enaknya beli kopi di Yellow Coffee bisa request decaf coffee buat yang sensitif sama kafein, bahkan bisa request susu low-fat biar minum kopi-nya no worry bikin gendut.

The Fabulous Baker Boy

Pilihan jenis kue yang variatif bikin galau

Ini dia cafe yang terkenal dengan 11 varian jenis kue, cocok banget buat Agan dan Sista yang ngidam dessert kue, The Fabulous Baker Boy jadi pilihan yang tepat. Disarankan banget kalau berkunjung ke cafe ini sama temen yang lain, sekalian bisa sharing nyicip rasa kue yang lain. Walaupun The Fabulous Baker Boy spesialis toko kue, tapi juga terdapat caffe yang menyuguh masakan western seperti salmon salad dan fish burger.

Bitter marmalade cake, aroma lemonnya kuat banget!

The Fabulous Baker Boy adalah cafe yang dimiliki oleh Chef Juwanda yang sudah berpengalaman selama 10 tahun di dunia masak-memasak. Jadi udah menjadi jaminan kalau semua rasa kue di The Fabulous Baker Boy sangat enak. Jangan lupa sempetin dulu dateng kesini kalau Agan dan Sista habis makan berat.

Coffeemin

Suasana aestetik bikin betah nongkrong lama-lama

Coffeemin bisa dibilang memiliki konsep unik dibandingin cafe lainnya, kenapa? Karena Agan dan Sista kalau makan datang kesini bayarnya dihitung per-jam, bukan berdasarkan menu makanan dan minuman yang dipilih. Satu jam pertama cukup membayar SGD8.50 (95 ribuan), tapi sudah bisa memakai semua fasilitas yang disediakan! Mulai dari free flow kopi dan cemilan cookies, ada board games, meja billiard, xbox, komputer bahkan coworking space. Wah ide yang bagus nih jalan-jalan ke Singapura sambil ngerjain skripsi.

Free flow kopi dan cookies!

Sebenarnya di Clarke Quay masih banyak lagi pilihan cafe yang bisa dikunjungi, tapi empat cafe di atas adalah yang paling unik dan menarik untuk dicoba. Cukup berhenti di stasiun MRT Clarke Quay semua lokasi cafe gampang ditemukan, tapi yang wajib dicatat sebelum ke Clarke Quay harus kosongin perut, biar bisa nyicip semua kopi dan makanan di kawasan anak gaulnya Singapura.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh monbebemx 17-06-2019 06:15
sherinxydcmatrix21alifrian.
alifrian. dan 17 lainnya memberi reputasi
16
9.9K
80
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.