tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menjalani Rumah Tangga Kok Begini?
Menjalani Rumah tangga tak selalu seperti yang dibayangkan, jika sebelum menikah rumah tangga itu terlihat menyengakan terlebih bila melihat pengantin baru yang saling bermesraan dan saat boncengan pun seperti sedang mesra-mesranya. Akan tetapi pandangan tersebut bila sudah lama menikah akan berubah dengan drastis karena rumah tangga tak selalu seindah bayangan saat sebelum menikah, maka tak heran bila orang tua sering menasehati anaknya yang akan menikah agar mempertimbangkan dengan matang pilihan calon pasangan yang akan dinikahi.

Credit : detik.net.id

Dalam menjalani rumah tangga selalu saja ada masalahnya, tak tua atau muda ataupun yang baru menikah atau sudah lama menikah pastinya selalu saja ada konflik yang menerpa. Bagi yang tak kuat mental seringkali rumah tangga kandas di tengah jalan dan menjadi sebuah kenangan. Menjalani rumah tangga bukanlah sesuatu yang gampang dan semudah membalikkan telapak tangan karena rumah tangga bukan hanya soal cinta akan tetapi juga soal lainnya seperti keuangan  dan juga permasalahan anak.

Setelah sekian lama menjalani rumah tangga dan telah melewati masa-masa pengantin baru seringkali muncul dalam pikiran seperti "Menjalani Rumah Tangga Kok gini ya?", Hal itu dipicu karena banyak sekali kejutan-kejutan yang tak pernah terduga sebelumnya seperti sifat asli pasangan, konflik dengan orangtua ataupun mertua, hingga konflik-konflik lainnya yang seringakli membuat perjalanan rumah tangga menjadi berat.

Ketika banyak halangan dan rintangan dalam rumah tangga maka kuatkan mental, bersikap depresi atau bahkan sampai marah-marah bukanlah sebuah solusi. Hidup adalah pilihan, saat kita sudah terpatri pada satu pilihan calon pasangan maka mau tak mau harus bisa menerimanya dan tetap berjalan bersamanya baik dalam suka dan duka. Cobalah untuk sedikit menerima pasangan apa adanya dan beradaptasi dengan kondisi rumah tangga yang ada agar rumah tangga tetap terjaga meskipun digoncang banyak masalah dan cobaan di dalamnya.

Menjalani rumah tangga memang penuh dengan kejutan, disitulah letak ujian dan cobaannya. Semua itu kembali lagi kepada kesiapan dan kondisi mental kita apakah bisa menguatkan diri kita menerima kenyataan yang ada alah malah menyerah begitu saja dengan keadaan. Menjalani rumah tangga memang bikin lelah hati terutama saat tak bisa menyatukan sebuah pendapat dengan pasangan, Saling mengerti satu sama lain dan tidak bersikap egois bisa menjadi jalan keluarnya.

Credit : asianparent-assets-id.dexecure.net

Mau apapun kondisi rumah tangganya maka janganlah lemah semangat, saat merasa rumah tangga yang dijalani terasa berat mungkin ada yang kurang dari diri kita mulai dari kesiapan diri kita hingga mental yang belum kuat. Segala sesuatu itu pasti ada ujian dan masalahnya termasuk dalam rumah tangga. Janganlah aneh dan kaget bila menjalani rumah tangga selalu ada masalah dan ujiannya karena itu adalah hambatan untuk bisa menuju rumah tangga yang sukses dan melahirkan banyak generasi terbaik dari masa ke masanya, kuatkan diri kita untuk menghadapi permasalahan yang ada secara bersama-sama. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan tau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
ujellyjello
Shyesun.pucha
cheria021
cheria021 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.2K
72
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.