alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27080dc0cad7260471aa78/ratna-sarumpaet-divonis-2-tahun-penjara
Lapor Hansip
11-07-2019 16:57
Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara
Past Hot Thread
Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada aktivis Ratna Sarumpaet dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. Ratna dianggap bersalah telah menyebarkan hoaks yang mengakibatkan keonaran seperti diatur dalam Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Ratna Sarumpaet dengan pidana penjara selama 2 tahun," ujar hakim Jony dari PN Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Hakim menyatakan masa hukuman pidana Ratna tersebut akan dikurangi masa tahanan selama dia menjalani proses hukum.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya menuntut Ratna pidana bui enam tahun. Jaksa menilai Ratna tidak memenuhi unsur Pasal 44 KUHP terkait penyakit kejiwaannya. Bahkan, permintaan maaf Ratna dinilai tidak dapat menghapus tindakan pidana.

Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin sempat menyebut tuntutan enam tahun kepada kliennya lebih berat daripada tuntutan kepada pelaku kasus korupsi. Insank mengatakan tuntutan kepada Ratna terbilang berat, terlebih usia Ratna yang sudah menginjak 70 tahun.

Lihat juga: Mengeluh Tekanan Darah Tinggi, Ratna Diminta Hakim Jaga Emosi
Sebelum menjalani sidang, Ratna Sarumpaet berharap dirinya bebas. Ratna mengatakan tidak ada bukti yang memberatkannya bahwa kebohongan yang dilakukan telah membuat keonaran.

"(Harapannya) bebas, aku kan sudah bilang enggak ada fakta yang menunjukkan aku bersalah secara hukum. Harapannya ya bebas dong, enggak ada faktanya," ujar Ratna.

Berita bohong pemukulan Ratna bermula pada Oktober 2018. Ketika itu, sejumlah politikus mengabarkan Ratna Sarumpaet dipukul sekelompok orang di Bandung, Jawa Barat. Foto-foto Ratna lebam beredar di media sosial.

Ratna Sarumpaet. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sejumlah politikus mengaku mendapat kabar penganiayaan dari Ratna. Namun, Ratna akhirnya mengaku luka lebam itu bukan disebabkan karena pemukulan melainkan operasi kecantikan.

Ratna yang tergabung dalam anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mundur setelah polisi mengungkap kebohongannya. Sebagian pihak menduga ada motif politik dalam kebohongan yang dibuat Ratna.

Namun dalam pembelaannya depan majelis hakim, Ratna mengklaim keterangan-keterangan saksi dan ahli mampu membuktikan tidak ada motif politik dalam kasus kebohongannya.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-tahun-penjara

Lebih rendah dari tuntutan jpu
Diubah oleh lanank.jagad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
11-07-2019 18:39
Quote:Original Posted By carbon.
Gw akan sangat bangga menjadi warga negara Indonesia kalau gembongnya diciduk.


emoticon-Sundul Gan (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-07-2019 18:39
kasihan cuman 2 tahun
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-07-2019 18:42
mayan cuman dipenjara, ada yg bebas tapi gak bisa plg malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
11-07-2019 18:45
Sapa suruh jd drama queen... 🤣
Yg nama'a bangke Lama² akan tercium juga, begitupun yg hati'a busuk...
Mamam tuh di bui.. 🤦🏻🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 18:46
alhamdulillah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 18:49
lumayan 2 tahun dapat tempat tidur dan makan gratis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 18:54
Quote:Original Posted By Yue Ding
lumayanlah, siapa suruh dukung 02..

emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga



saya pemilih 02.... 😅😅😅😅


Quote:Original Posted By manbrotheking
kadang memberikan cendol dan bata( bagi bata collector) lebih asik dr pada komeng


Anda tau saja KEBIASAAN saya mas... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11-07-2019 18:55
DOPOST.... sinyal STUPIDFREN kayak emoticon-Tai emoticon-Najis
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-07-2019 19:00
Semoga jadi pelajaran dan renungan ya.. Tenang , nanti pas ibu bebas masi bisa kok jadi timses buat pemilu 2024.

jangan sebar hoax lagi yahhh

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-07-2019 19:01
Dilepeh emoticon-Mewek emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-07-2019 19:03
Semoga jadi pelajaran buat kita dan yg lainnya, spy gak melakukan kebohongan kayak nenek ratna
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:03
2 tahun kagak berasa nek ..nikmati aja , biar lebih fokus mendekatkan diri sama yg di Atas juga .

Kalo ga dibui ,ntar bikin dosa lagi gara² berteman dengan kawan lama yg sama² suka hoax emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:04
Quote:Original Posted By kakekane.cell
DOPOST.... sinyal STUPIDFREN kayak emoticon-Tai: emoticon-Najis


Om kaskusan muLu ihhh... 🤣
Kuota inet sedang berdarah² tuh Om, naik semua provider yaeLahh.. Sereemm... 😱😱😱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-07-2019 19:13
Quote:Original Posted By simsol...
ente terindikasi kampret karna membela wowo subitaemoticon-cystg


Amit-amit! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-07-2019 19:14
Aduh kasihan, udah dipukulin masuk penjara pula
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-07-2019 19:21
wah kasian si sebenernya. tapi ya buat pelajaran
profile-picture
profile-picture
keybrott dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:30
MAMPOSSSSSSSSS KAU SUNDAL
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:36
Threadnya bagus banget, auto HT nih.
saya jadikan HT ya gan.
thnx
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:43
Udah umur 70 masih dihukum jugaemoticon-Ngakak
Ga bisa "perawatan" entar si nenek, harus operasi plastik lagi, entar "meleleh"emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan kakekane.cell memberi reputasi
2
11-07-2019 19:51
paling bntar lagi juga keluar, dipotong masa tahan dari awal..
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.