zolaid
TS
zolaid
Sah Ibu Kota Indonesia Sekarang Kalimantan


INDOZOLA - Upaya pemerintah untuk memindahkan pusa pemerintahan menuju daerah yang masih sepi penduduknya ruapnya bukan isapan jempol balaka. Pasalnya pemerintah sudah mendapatkan daerah mana yang akan menjadi ibu kota baru ini.

Mentri Perancanaan Pembangunan Nasional (PPN) kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, untuk daerah yang akan menjadi ikbu kota baru sudah ditetapkan yakni Kalimantan. Namun untuk kepastian kotanya segera diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Bambang alasan mengapa memilhi Kalimantan adalah karena letaknya berada di tengah-tengah. Artinya ibu kota baru ini dekat dengan wilayah barat dan juga tidak terlalu jauh dari wilayah timur Indonesia.

Tak hanya itu, dipilihnya Kalimantan juga karena pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut sedang dihadapkan masalah. Mengingat pertumbuhan ekonomi di sana dipengaruhi oleh harga komoditas 

Karena letaknya di Kalimantan lanjut Bambang, ibu kota baru ini nantinya akan ramah lingkungan. Mengingat Kalimantan sendiri menjadi paru-paru dunia, oleh karenannya sebisa mungkin harus dijaga agar tidak terjadi kerusakan hutan.

“Ibu kota baru) tidak akan mengurangi luas hutan lindung,” ucapnya



rafifdxrizaradrihattori hanzo
hattori hanzo dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.9K
116
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.