sobatfAvatar border
TS
sobatf
10 SPOT FOTO Mantap di Indonesia ini WAJIB kamu kunjungi !!!

Source : bakpiamutiarajogja.com

Banyak tempat didunia ini yang menyimpan berbagai keindahan alam. Di negara² besar umumnya mempunyai destinasi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatwan lokal maupun mancanegara. Namun sayangnya, untuk pergi ke luar negeri tidaklah membutuhkan biaya yang sedikit. Untuk kita yang berdompet tipis pastinya menjadi pertimbangan meskipun kita memiliki hoby sekelas fotografi pemandangan. Tapi tak perlu khawatir, di Indonesia juga banyak kok destinasi wisata yang gak kalah kerennya dengan luar negeri. Berikut 10 destinasi wisata di Indonesia yang mantap untuk spot fotografi :


1. Pianemo Island - Raja Ampat

Source : fakta.news.com

Raja ampat memang sudah terkenal dengan keindahannya. Mulai dari alam bawah laut, pantai bahkan gugusan kepulauannya. Di Pianemo Island ini kalian dapat melihat gugusan karst yang menyembul diatas permukaan laut yang sangat memepesona.


2. Kalibiru - Jogja

Source : Dakatour

Bagi kalian yang gemar foto di tempat extreme, mungkin kalian dapat mengunjungi objek wisata kalibiru yang terletak di kabupaten Kulon Progo - DIY. Disana kalian dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan dari atas pohon pinus yang menjulang tinggi. Tapi hati² ya, kalian harus tetap safety. Kalo ada apa² kan berabe tuh...


3. Puncak Rinjani - NTB

Source : Pegipegi

Jika Kalibiru terasa kurang tinggi untuk kalian, maka puncak rinjani bisa menjadi destinasi selanjutnya yang patut kalian perhitungkan. Salah satu gunung tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki ketinggian lebih dari 3600 m diatas permukaan laut dan butuh beberapa hari untuk sampai dipuncak. Dari atas sana kalian bisa melihat kawah gunung rinjani yang diselimuti awan putih. Bahkan kesan kalian berada diatas awan bisa di abadikan dengan kamera kalian.


4. Pulau Derawan - Kalimantan Timur

Source : Opentrip.co.id

Untuk kalian yang mempunyai budget traveling lebih, objek wisata pulau derawan bisa menjadi pilihan liburan yang memnjakan mata. Dengan paket trip kurang lebih 2 juta rupiah ini, akan terbayar tuntas dengan keindahan pulau derawan yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya. Pulau yang terletak di Kota Berau - Kalimantan Timur ini menawarkan pantai dan sungai yang memiliki air sebening kaca. Wah.. Kalo ini mah gak usah repot² bawa cermin lagi buat ngaca.. Wkwk


5. Pantai Patokan - Manado

Source : Tripzilla

Tak mau kalah dari derawan, Manado juga punya destinasi wisata yang cocok untuk spot fotografi kalian. Pantai yang mirip dengan pantai Navagio di Yunani ini diapit oleh 2 tebing tinggi dengan kolaborasi air, pasir dan laguna yang berwarna biru, putih dan hijau. Berbeda dengan Derawan, objek wisata ini tidak memungut biaya sepeserpun. Namun, akses ke pantai patokan ini sangat susah dan harus membutuhkan banyak perjuangan. Tapi itulah resiko yang harus diterima untuk mendapat pemandangan yang indah dan masih natural, bukan begitu?


6. Air terjun Tumpak Sewu - Lumajang

Source : Kitamuda.com

Kalian yang gemar mengagumi wisata yang terbentuk secara alami, mungkin Air terjun Tumpak sewu bisa menjadi daftar di list spot fotograri kalian. Disini kalian bisa melihat dan mengagumi air yang terjun dari berbagai sudut dari atas tebing yang tinggi. Air terjun ini bisa kalian nikmati dari atas maupun dari bawah. Tapi perlu hati² ya jika dari atas, jangan sampe ngelamun atau pecicilan. Bisa² kalian jadi bagian dari air terjun Tumpak sewu.


7. Pantai Atuh - Bali

Source : Uki82.blogspot.com

Bali memang sudah tersohor baik di Indonesia maupun mancanegara berkat keindahan pantainya. Tak heran jika kamu berlibur ke bali akan menemukan banyak bule yang berjemur dipantai. Banyak destinasi wisata dipulau ini, salah satunya adalah pantai atuh yang terletak dikawasan Nusa Penida. Disini kalian bisa melihat pantai dikelilingi tebing tinggi dan pulau karang yang berbentuk seperti kura² yang sedang berenang. Tak jauh dari bibir pantai, terdapat rumah pohon yang bisa memberikan view yang lebih luas kearah pantai. Jika kamu ke bali kamu lebih memilih lihat pulau kura² atau lihat bule berjemur ya? Hmmm.....


8. Kota Tua - Jakarta

Source : direview.id

Jika kalian kurang puas dengan pemandangan khas Indonesia, kalian bisa mampir ke Kota Tua yang terletak di Jakarta Barat ini. Disini kalian akan disuguhkan pemandangan yang sebagian besar arsitektur bangunannya ala Eropa yang memiliki lingkungan bersih dan sehat. Setelah direnovasi sedemikian rupa, sekarang Kota Tua Jakarta banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Jadi.... Siapa bilang Jakarta cuma tempat polusi dan banyak sampah??


9. Grafika Cikole - Bandung

Source : Detik travel

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk kalian yang ingin berlibur sambil menikmati suasana hutan lebat. Grafika cikole yang terletak di Kota Bandung ini memberikan sensasi tersendiri dengan tambahan vila² klasik yang bisa disewa untuk menginap. Jika lampu² vila dinyalakan dikala senja atau malam hari, akan menimbulkan kesan yang exotice yang sangat mantap untuk spot fotografi kamu. Tapi, nginapnya jangan bedua ama pacar atau gebetan kamu ya.. Nanti kalo ada setan penggoda gimane?? Inget dihutan.. Etika mesti dijaga!!!


10. Kyotoku Floating Market - Lembang

Source : Idntimes

Destinasi wisata yang terakhir yang gak kalah kerennya adalah Kyotoku Floating Market yang berada di Kota Lembang - Jawa Barat. Sensasi negeri Sakura Jepang disini bener² kerasa. Mulai dari bangunan khas Jepang sampai pohon sakura semua ada disini. Bagi kamu yang demen banget ama Naruto, kamu bisa banget foto pake baju Naruto di tempat ini. Atau kamu ingin pamer ke teman kamu juga bisa. Tinggal foto dg latar rumah khas jepang, trus upload ke medsos pake caption "ternyata jepang seperti ini". Siapa yang tahu??? Wkwkwk


Gimana guys????
Apakah tertarik dengan keindahan pemandangan di Indonesia yang bisa kamu jadikan spot fotografi diatas??
Yang mana yang kamu jadikan incaran???
Tulis komentar dibawah ya.......
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Nantikan update destinasi wisata yang lebih mantap untuk spot fotografi kamu hanya di @sobatf
So... Jangan lupa follow, rate, & cendolin juga dong pastinya

SALAM CEKREK

emoticon-Haiemoticon-Motretemoticon-Hai


Recomended thread from @sobatf:

Memahani jenis lensa kamera dan fungsinya


Takut Shutter Count Limit??? Ini Solusinya


Bingung beli kamera apa? Ini solusinya


Smarthphone Vs DSLR - Pilih Mana???


Gak mau RIBET cetak Foto?? Pakai kamera ini!!


Pemula WAJIB TAU bedanya Lensa USM & STM!!!


Biaya Membuat Studio Foto paling MURAH!!
123lalalolo
underwaterlpg
bang.toyip
bang.toyip dan 17 lainnya memberi reputasi
18
11.9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.