• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Mengenal Sub Zero, Karakter Mortal Kombat yang akan diperankan Joe Taslim

Hadiansyah97
TS
Hadiansyah97
Mengenal Sub Zero, Karakter Mortal Kombat yang akan diperankan Joe Taslim


Kabar mengejutkan baru saja datang, dimana dilansir dari The Hollywood Reporter aktor asal Indonesia, Joe Taslim, dipilih untuk berperan sebagai Sub-Zero dalam reboot film Mortal Kombat yang akan diproduseri oleh sutradara Aquaman dan Conjuring Series, James Wan serta akan menjadi film pertama yang akan disutradarai oleh Simon McQuoid dan rencananya akan dirilis pada 2021 mendatang.



Sub-Zero sendiri bukan karakter sembarangan di franchise Mortal Kombat. Dia merupakan karakter klasik yang selalu muncul di setiap seri gamenya bersama dengan karakter utama lainnya, seperti Raiden, Jax, Sonya Blade, Johnny Cage, Kung Lao, dan tentu saja, Liu Kang. Lalu, siapa sih sebenarnya Sub-Zero ini?

5. Riwayat hidup Sub-Zero

Sebenarnya nama Sub-Zero sendiri dimiliki oleh dua karakter yang berbeda dalam dunia Mortal Kombat. Mereka adalah Bi Han dan Kuai Liang, keduanya merupakan petarung untuk klan yang dipimpin oleh Lin Kuei. Bi Han merupakan karakter pertama yang menggunakan nama Sub-Zero. Bi Han merupakan seorang petarung yang tidak kenal ampun, dan dia juga merupakan orang yang membunuh Scorpion dalam turnamen Mortal Kombat pertama.

Namun, Scorpion kemudian berhasil kembali hidup dan undead Scorpion itu pun akhirnya membalas dendam kepada Sub Zero Bi Han. Scorpion berhasil membunuh Bi Han dan memenuhi dendamnya. Sub-Zero yang sudah tewas pun kemudian “diusir” menuju Nether-realm dan kemudian berubah menjadi Noob Saibot. Adiknya, Kuai Liang, kemudian menjadi orang yang menggunakan nama Sub- Zero selanjutnya.

Kuai Liang mengikuti turnamen Mortal Kombat yang kedua dengan menggunakan nama Sub-Zero, demi menghormati kakaknya. Beda dengan kakaknya, Kuai Liang merupakan karakter yang penuh kasih sayang dan banyak mengampuni nyawa musuh-musuhnya. Dia juga bertarung dengan adil dan tenang, berbeda dengan kakaknya yang bertarung dengan diliputi oleh rasa amarah dan kekejaman.

Scorpion kemudian melihat Sub-Zero dalam turnamen tersebut dan meyakini jika dia merupakan orang yang membunuhnya dahulu. Tapi, setelah dia melihat Sub-Zero yang mengampuni musuh-musuhnya dia pun kemudian berpikir jika Sub-Zero ini berbeda dengan yang dulu pernah dia hadapi. Sub-Zero kemudian tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih bijak. Dia juga keluar dari bayang-bayang kakaknya dan menjadi yang terbaik atas nama Sub-Zero.

Kuai Liang kemudian dikirimkan kembali oleh klannya untuk mengikuti kembali turnamen Mortal Kombat setelah kakaknya, Bi Han, gagal untuk membunuh Shang Tsung (salah satu antagonis utama Mortal Kombat). Kuai Liang kali ini mengetahui jika Sorpion membunuh kakaknya dalam turnamen ini dan juga gagal untuk membunuh Shang Tsung. Sub-Zero kemudian masuk ke turnamen Outworld dan akhirnya membunuh Shang Tsung. Scorpion kemudian menjelaskan kepada Kuai Liang mengapa dia membalas dendam kepada kakaknya. Tapi, dia tidak paham kenapa Scorpion tidak membunuhnya dalam turnamen tersebut.

4. Sub-Zero memberontak pada Klannya



Klan Lin Kuei berhasil mendapatkan sebuah teknologi yang bisa meningkatkan efektivitas para petarungnya. Klan Lin Kuei pun akhirnya memilih Kuai Liang menjadi salah satu dari empat orang yang akan menjadi bahan uji coba untuk dirubah menjadi cyborg atau robot. Selain Sub-Zero, ada juga Smoke, dan Cyrax.

Sub Zero, Cyrax, dan Smoke menolak proses tersebut dan memilih kabur dari klannya. Sub-Zero berhasil kabur dari klannya, namun tidak bagi Cyrax dan Smoke. Akhirnya mereka pun dirubah menjadi cyborg. Di sisi lain, Klan Lin Kuei mengeluarkan keputusan bahwa Sub-Zero menjadi buronan untuk Klan Lin Kuei. Bahkan, dia pun mengirimkan ketiga cyborg pembunuh terbarunya untuk mengejar dan menghabisi Sub-Zero.

Dia pun kembali mengikuti turnamen untuk yang ketiga kalinya. Dalam turnamen ini, Sub-Zero yang tidak menggunakan topeng khasnya, harus menghadapi ketiga cyborg tersebut. Namun, saat Kuai Liang bertemu dengan Smoke, Kuai Liang mencoba meyakinkannya jika dia masih memiliki jiwa. Akhirnya Smoke pun mampu melawan program cyborg yang ditanamkan Klan Lin Kuei kepadanya.

Dengan bantuan Smoke, Sub-Zero berhasil mengalahkan Sektor dan Cyrax. Dengan seluruh tenaga dan bantuan yang ada, Sub-Zero juga berhasil mengalahkan Shao Kahn. Setelah berhasil dikalahkan, Shao Kahn pun kembali menghilang. Namun, dengan ancaman dari Quan-Chi yang masih ada, Kuai Liang kembali menggunakan kostum biru milik kakaknya dan kembali bertarung.

Kuai Liang juga memegang rahasia dan mengetahui cara untuk mengalahkan Shinnok yang dia dapatkan dari kakaknya. Sub-Zero kemudian mengalahkan Scorpion, tapi dia mengampuni nyawanya dan mengatakan bukan dia atau kakaknya yang bertanggung jawab atas musnahnya klan Scorpion. Tiba-tiba, Sub-Zero diserang oleh Quan Chi yang ternyata sudah membuat kesepakatan dengan Scorpion sebagai balasan sudah menyelamatkannya dari NetherRealm. Tapi, Scorpion kemudian membunuh Quan Chi dan bersekutu dengan Sub-Zero.

3. Sub-Zero Berubah Mendapatkan Tubuh Baru



Dalam sebuah pertarungan final di Edenia dan bergabung dengan Forces of Light atau pasukan cahaya, dia kembali bertemu dengan Scorpion dan berhasil membunuhnya. Sub-Zero kemudian tewas di tangan Baraka, dengan pedang yang menancap di punggungnya. Namun, Kuai Liang berhasil kembali dalam sebuah timeline alternatif lain. Dalam cerita ini, Kuai Liang hampir saja membunuh Scorpion jika tidak dicegah oleh Klan Lin Kuei.

Kuai Liang pun berhasil diculik oleh cyborg milik Klan Lin Kuei dan tubuh Kuai Liang pun kemudian dirubah menjadi robot dan menjadi budak bagi Klab Lin Kuei. Namun, para petarung dari bumi yang dipimpin Raiden kemudian berhasil menculik Sub-Zero dan mengembalikan pikiran dan jiwanya. Seiring berjalannya waktu, Sub-Zero kemudian menjadi kakek dan juga mentor bagi para petarung bumi yang akan bertarung di turnamen Mortal Kombat. Dia juga kemudian menjadi teman baik dari Johnny Cage.

2. Kemampuan Sub-Zero

Ada beberapa kemampuan atau jurus yang dimiliki oleh Sub-Zero. Pertama adalah Ice Blast, dimana Sub-Zero mampu mengeluarkan es dan menyemburkannya ke arah musuh. Bila terkena serangan tersebut, musuh otomatis akan langsung membeku. Kemudian Ground Ice, dimana serangan es diarahkan ke arah lantai atau bawah dan menciptakan sebuah lantai es besar. Jika musuh terkena es tersebut, dia akan terpleset dan bergerak tidak beraturan.

Ice Clone adalah kemampuan Sub-Zero yang mampu membuat kloning atau tiruan dirinya yang terbuat dari es. Jika musuh menyentuh kloning tersebut, kloningnya akan menyerang musuh tersebut. Ice Shower adalah jurus lain dari Sub-Zero. Konsepnya sama seperti Ice Blast, hanya saja serangan esnya berasal dari atas.

1. Berbagai Gerakan Fatality Sub-Zero



Pertama Deep Freeze Uppercut. Sub-Zero dapat membekukan sang musuh, dan melakukan uppercut sampai tubuh musuhnya itu hancur berkeping-keping. Kedua adalah Spine Rip. Sub-Zero menggenggam leher musuhnya dan menarik kepalanya sampai ke tulang beserta tulang rusuknya. Fataliti lainnya adalah Freeze Kick, dimana Sub-Zero menendang musuh yang sudah lemah dan menghancurkan tubuhnya.

Below Freezing adalah ketika Sub-Zero membekukan kaki dan bagian bawah musuhnya sampai tidak bisa bergerak. Kemudian dia menghancurkan tubuh musuhnya. Skeleton Rip adalah fataliti Sub-Zero dimana dia bergerak ke belakang musuh dan mencabut tulang musuhnya itu, menyisakan daging dan kulit musuhnya saja.

Sumber: The Hollywood Reporter

Sumber: Game Mortal Kombat Series
Diubah oleh Hadiansyah97 10-07-2019 13:37
AngelOfLuciferizzy713deeniiswandi
deeniiswandi dan 21 lainnya memberi reputasi
22
18.9K
134
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.