alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.62 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dda84018e0d6c4b44f8c1/alasan-kenapa-kita-masih-menonton-film-film-tidak-bermutu
Lapor Hansip
04-07-2019 17:52
ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’
Past Hot Thread


ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Manusia adalah makhluk yang membutuhkan hiburan, hiburan sebagai pengalihan atas kekejaman hidup yang sudah kita jalani akan membuat hati kita merasa lebih baik meski kejamnya hidup ini akan menanti kita sesudah hiburan tersebut.

Ada banyak jenis hiburan, dan setiap jenis hiburan tersebut pun memiliki jenisnya masing masing. Di jaman ini hiburan bukan lagi sekedar sarana untuk melepaskan beban hidup melainkan dapat menjadi sumber beban hidup itu sendiri.

Kita pasti sudah tidak asing dengan netizen yang berkoar koar tentang tayangan tayangan yang disebut tidak pantas atau merusak moral, dan setelah saya tonton kebanyakan dari film film tersebut memang hanya dibuat untuk mendapatkan keuntungan setinggi tingginya tanpa memperdulikan dampak negatif dari penayangan film tersebut. Selama ratingnya masih tinggi film akan terus berlanjut meski sampai ribuan episode sekalipun.

Mungkin di dalam hati (atau diluar hati?) kita bertanya tanya, ‘jika memang film film tersebut tidak bermutu, kenapa bisa mendapatkan rating yang tinggi?’. Ini adalah pertanyaan yang jawabannya berada di dasar hati kita masing masing karna secara sadar atau tidak kita sudah berkontribusi terhadap rating tinggi yang mereka dapatkan (saya yakin agan semua pasti pernah menonton setidaknya satu film-film tersebut).

Berikut saya sudah memikirkan alasan alasan kenapa kita masih menonton film film seperti itu


TIDAK ADA TAYANGAN LAIN

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Bukan bermaksud sombong tetapi TV di rumah saya bukanlah TV kabel sehingga hanya dapat menangkap chanel chanel seperti RCTI, INDOSIAR, ANTV, MNC dan sejenisnya. Mirisnya hampir semua chanel chanel tersebut sudah merambah ke bidang persinetronan maupun realiti show yang menurut saya ‘nggak banget’.

Film film tersebut sendiri awalnya bermula dari satu akar kemudian bertumbuh seperti pohon yang menyebarkan cabangnya dimana mana. Sayangnya jika buah berasal dari akar yang sama maka rasanya sudah pasti sama. Kita lihat saja dengan acara realiti show yang dipopulerkan oleh sebuah stasiun televisi dan akhirnya ditiru stasiun televisi lain dengan gaya yang persis sama.

Tragisnya sebuah acara yang memiliki kata ‘reality’ di dalamnya justru terlihat jelas sebagai setingan demi mendapatkan adegan yang diharapkan bisa menarik penonton (dalam realitas tidak mungkin ada hal yang seperti itu). Dengan kesuksesan dari acara sebelumnya acara acara lain akan mulai meniru unsur unsur tersebut dan terjadilah fenomena dimana semua acara TV terasa sama.

Kita pasti pernah merasakan kesepian sehingga membuat kita menyalakan TV agar suasana di rumah tidak terlalu sepi meskipun kita sendiri tidak peduli pada apa yang disiarkan. Seperti yang saya tulis diatas dikarenakan acara TV yang terasa sama membuat kita merasa ‘masa bodoh’ dengan apa yang kita tonton dan akhirnya berhenti ‘menyaring’ tontonan kita.


CUCI MATA

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Sebagai manusia yang memiliki hasrat wajar saja rasanya jika kita suka melihat lawan jenis yang ganteng/cantik terlebih jika jumlahnya banyak, bagaimanapun itu adalah hasrat dasar manusia. Dengan memanfaatkan hal ini dunia persinetronan indonesia akan menyeleksi sebanyak mungkin artis artis berparas rupawan untuk bermain dalam film mereka sebagai nilai jual untuk meningkatkan pendapatan.

Dalam dunia perfilman hal ini biasa disebut sebagai ‘fanservice’ yang menurut saya sah-sah saja jika ada di dalam film. Dikarenakan fenomena ini dunia perfilman sedikit banyak merubah syarat artis mereka dari ‘kemampuan’ menjadi ‘tampang’. Selama artis tersebut punya tampang yang menghibur mata maka kemampuan adalah no.2. hal ini akan semakin menjatuhkan dunia perfilman indonesia.

(saya tidak bilang bahwa artis dengan tampang bagus aktingnya jelek, justru banyak juga artis yang memiliki keduanya namun saya pesankan kepada penonton untuk lebih fokus pada penghayatan karakter dibanding penampilan karna penampilan tersebut hanya akan menipu(pengalaman pribadi))


UNTUK MENERTAWAKAN

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Berkaitan dengan poin no 1 diatas, acara acara yang seharusnya memberi tamparan batin kepada kita justru berubah menjadi acara komedi karna setingannya yang terlihat jelas. Secara tidak sadar kita justru mencari ketidakrealistisan dalam film tersebut untuk ditertawakan karna kenyataan dalam hidup yang bebeda jauh dengan yang ada di film.

Mari kita ambil contoh sinetron yang memiliki kata ‘azab’ di judulnya. Film yang seharusnya memberikan pesan pesan positive menjadi hancur dikarenakan eksekusi yang sangat tidak realistis dan membuat penontonnya malah berpikir ‘tidak mungkin yang seperti itu ada’. Azab yang diberikan pada antagonis justru menjadi santapan komedi bagi penonton yang menertawakan kebodohan dari pihak creator film.

Akibatnya kita akan menotonnya lagi dan lagi untuk menertawakan hal yang sama karna tertawa itu memang sangat menyenangkan. (pihak pembuat film sendiri mungkin memang merencanakan hal ini demi meraup keuntungan. Peduli setan pesan moral, yang penting duit jalan terus).


MENCARI BAHAN MEME

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Apa ada ‘wancaker/wancakerwati’ disini? Kekurangan ide selalu menjadi permasalahan bagi para meme creator (saya sendiri sering merasa ide saya mentok saat menulis) sehingga mereka akan mencari hal hal yang akan membuat mereka tertawa (poin 3) dan dunia perfilman adalah media yang tepat.

Sering sekali kita meilhat banyak scene scene dari film terkenal yang dijadikan meme dan acara ‘tidak bermutu’ ini juga tidak lepas dari tangan para meme creator. Segala scene dari film tersebut yang dapat membuat tertawa akan dituangkan dalam bentuk meme. Jika meme tersebut populer maka meme creator lain akan menirunya sehingga mereka akan berbondong-bondong menonton film-film tersebut demi bahan meme dan semakin laris manis lah film tersebut.


TAYANGAN YANG BERMUTU KENYATAANNYA MEMANG TIDAK MENARIK

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Bukan semuanya, tetapi sebagian tayangan yang bisa saya anggap bermutu memang tidak menarik bagi masyarakat awam. Katakanlah debat politik, acara seperti itu hanya akan menarik bagi golongan tertentu sedangkan acara yang ‘tidak bermutu’ memiliki level yang rendah sehingga dapat dimengerti oleh siapa saja.

Bahkan acara ‘HITAM PUTIH’ yang rajin saya tonton hanya akan menimbulkan luka dihati bagi kita yang ‘tidak berprestasi’ sehingga banyak yang menghindari tontonan seperti itu (pernah dibanding bandingkan dengan sosok di TV oleh orang tua?).

***

Saya bukanlah orang yang suka menonton televisi (karna saya nonton dari laptop) namun pertelevisian indonesia memang membuat miris dimana acara acara bermutu dianak tirikan atau dibuang(ingat saat OVJ berubah jadi keep smile?). godaan dari keuntungan tinggi membuat stasiun televisi lebih mementingkan pendapatan dibandingkan kualitas.

Saya hanya berharap agar penonton lebih cerdas dalam memilih tontonannya agar acara acara seperti itu kehilangan sumber pendapatannya dan berhenti diproduksi (ini terdengar seperti saya mendoakan kebangkrutan bagi suatu pihak).
Jika memang tak bisa berhenti diproduksi maka lawanlah. Laporkan ke KPI, share thread ini ke medsos anda atau buatlah film berkualitas yang mampu mengalahkan film film tersebut.

Terakhir mari kita menjadi manusia yang cerdas yang mampu memilah hal hal yang baik bagi kita. Sekian dari saya mari berjumpa lagi di thread saya yang lainnya

keenam
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakiku1 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 14
10-07-2019 18:14


Quote:Original Posted By ushirota
Ane udah ga pernah nonton film lokal, gan
Pasang tv kabel dongemoticon-Cool
Ane paling suka acara before after di wakuwaku dan acara oplas koreaemoticon-Ngakak


haha memang benar si gan, tv kabel bisa menjadi solusi. namun tidak semua masyarakat indonesia mampu untuk berlangganan mengingat taraf hidup masyarakat masih banyak yang menengah ke bawah. semoga kpi lebih selektif lagi dalam memfilter tayangan/program tv mana yang layak dan tidak untuk tayang

profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-07-2019 18:16


Quote:Original Posted By Subtilizer
pernah dibandingin orang tua sama hafidz cilik? sering emoticon-Big Grin


haha sama bgt juga gan, terkadang juga anak berprestasi lainnya yang diundang, mlah semakin membuat kita menghindari acar tersebut emoticon-Takut
0
10-07-2019 18:41
Udh jarang banget nonton tv skng kan zamannya streaming YouTube
0
Lapor Hansip
10-07-2019 18:50
Balasan post diandraps
Quote:Original Posted By diandraps




haha memang benar si gan, tv kabel bisa menjadi solusi. namun tidak semua masyarakat indonesia mampu untuk berlangganan mengingat taraf hidup masyarakat masih banyak yang menengah ke bawah. semoga kpi lebih selektif lagi dalam memfilter tayangan/program tv mana yang layak dan tidak untuk tayang



Kpi aneh gan sensornya kartunemoticon-Leh Uga

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’
Diubah oleh ushirota
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
10-07-2019 18:54


Quote:Original Posted By ushirota
Kpi aneh gan sensornya kartunemoticon-Leh Uga

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’
ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’


haha benar juga si gan, kdang heran sebenarnya kebijakan mereka seperti apa si dalam bekerja. perasaan ane waktu kecil dulu liat kartun kagak ada masalah apa" juga semisal berpakaian bikini atau gimana

profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-07-2019 18:55
Quote:Original Posted By diandraps
haha benar juga si gan, kdang heran sebenarnya kebijakan mereka seperti apa si dalam bekerja. perasaan ane waktu kecil dulu liat kartun kagak ada masalah apa" juga semisal berpakaian bikini atau gimana


Well, mungkin karna yang nonton kartun anak anak jadi di sensor demi kebaikan. Padahal saya yakin anak jaman sekarang tau betul apa yang ada dibalik sensor itu
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
10-07-2019 18:59


Quote:Original Posted By ih.sul
Well, mungkin karna yang nonton kartun anak anak jadi di sensor demi kebaikan. Padahal saya yakin anak jaman sekarang tau betul apa yang ada dibalik sensor itu


yup benar sekali gan, semakin dinsensor malah semakin bikin mencolok apa yg ada di sensor tersebut. pdhal klo tidak di sensor ane rasa biasa" saja dan tidak memancing pikiran

0
Lapor Hansip
10-07-2019 19:02
Balasan post diandraps
Quote:Original Posted By diandraps




haha benar juga si gan, kdang heran sebenarnya kebijakan mereka seperti apa si dalam bekerja. perasaan ane waktu kecil dulu liat kartun kagak ada masalah apa" juga semisal berpakaian bikini atau gimana



ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’
Aneh kpi sensor kartun beginiemoticon-Leh Uga
Buat apa sensor kartun, bukan manusia pula, tupai begitu kena sensor
Di instagram banyak manusia cewe2 sexy, youtube juga
Buat apa mereka sensor kartun yg ga sexy beginiemoticon-Leh Uga
Sedangkan yg jelas2 sexy malah ga di ban
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
10-07-2019 19:07


Quote:Original Posted By ushirota
ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’
Aneh kpi sensor kartun beginiemoticon-Leh Uga
Buat apa sensor kartun, bukan manusia pula, tupai begitu kena sensor
Di instagram banyak manusia cewe2 sexy, youtube juga
Buat apa mereka sensor kartun yg ga sexy beginiemoticon-Leh Uga
Sedangkan yg jelas2 sexy malah ga di ban


ya benar sekali gan, kalau masalah memperbaiki akhlak anak" saya rasa yang dibenahi bukan hanya program tv, melainkan harus ada filter di sosial media dan internet yang jelas" sangat banyak konten yang sulit dibendung
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
10-07-2019 19:29
Khas negara +62
0
10-07-2019 19:33
well setiap dunia punya ceritanya masing masing seperti dunia punya cerita yang saat ini saya tonton
0
10-07-2019 20:12
Quote:Original Posted By ih.sul
well setiap dunia punya ceritanya masing masing seperti dunia punya cerita yang saat ini saya tonton


On the spot juga bagus
0
10-07-2019 20:14
d rumah tv ad banyak. ruang tengah 3 krna org rumah beda selera. 1 di ruang tamu, toko sembako sama toko bangunan.
tapi bisa dibilang ane cuma numpang lewat doang depan tv. cm sekali doang pas box office. itupun nemenin suami.

makanya ibu mertua heran ane abis d toko masuk kamar. gak nongkrong bareng nnton sinetron. Padahal ane cewek, katanya.

ane jawab aja kalo ane lebih suka nonton indoxxxi 😁

emoticon-Cool
0
10-07-2019 20:22
Quote:Original Posted By babysitter89
d rumah tv ad banyak. ruang tengah 3 krna org rumah beda selera. 1 di ruang tamu, toko sembako sama toko bangunan.
tapi bisa dibilang ane cuma numpang lewat doang depan tv. cm sekali doang pas box office. itupun nemenin suami.

makanya ibu mertua heran ane abis d toko masuk kamar. gak nongkrong bareng nnton sinetron. Padahal ane cewek, katanya.

ane jawab aja kalo ane lebih suka nonton indoxxxi 😁

emoticon-Cool



More story about indoxxi
0
10-07-2019 20:41
Quote:Original Posted By cantik2502
Dari pada nonton politik mending nonton boruto naruto next generation sis emoticon-Cendol Gan

emoticon-Blue Guy Cendol (S)cendol kolektoremoticon-Blue Guy Cendol (S)


Stop dulu dah. Ane gan bukan sis. emoticon-Cape d...
profile-picture
babysitter89 memberi reputasi
1
10-07-2019 21:41
ya karena ada orang yang memproduksi film gak mutu lah emoticon-Leh Uga
0
10-07-2019 21:47
tv drmh cm buka cbebies dan babytv.. anak gw tdr ya ga buka tipi.pgn ntn ya streaming ae ato kbioskop.berita mah baca diinet
0
10-07-2019 22:04
Quote:Original Posted By sabianxramadhan
ya karena ada orang yang memproduksi film gak mutu lah emoticon-Leh Uga


Tapi kok banyak yang nonton.itu lo
0
10-07-2019 22:17
Quote:Original Posted By ih.sul


ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Manusia adalah makhluk yang membutuhkan hiburan, hiburan sebagai pengalihan atas kekejaman hidup yang sudah kita jalani akan membuat hati kita merasa lebih baik meski kejamnya hidup ini akan menanti kita sesudah hiburan tersebut.

Ada banyak jenis hiburan, dan setiap jenis hiburan tersebut pun memiliki jenisnya masing masing. Di jaman ini hiburan bukan lagi sekedar sarana untuk melepaskan beban hidup melainkan dapat menjadi sumber beban hidup itu sendiri.

Kita pasti sudah tidak asing dengan netizen yang berkoar koar tentang tayangan tayangan yang disebut tidak pantas atau merusak moral, dan setelah saya tonton kebanyakan dari film film tersebut memang hanya dibuat untuk mendapatkan keuntungan setinggi tingginya tanpa memperdulikan dampak negatif dari penayangan film tersebut. Selama ratingnya masih tinggi film akan terus berlanjut meski sampai ribuan episode sekalipun.

Mungkin di dalam hati (atau diluar hati?) kita bertanya tanya, ‘jika memang film film tersebut tidak bermutu, kenapa bisa mendapatkan rating yang tinggi?’. Ini adalah pertanyaan yang jawabannya berada di dasar hati kita masing masing karna secara sadar atau tidak kita sudah berkontribusi terhadap rating tinggi yang mereka dapatkan (saya yakin agan semua pasti pernah menonton setidaknya satu film-film tersebut).

Berikut saya sudah memikirkan alasan alasan kenapa kita masih menonton film film seperti itu


TIDAK ADA TAYANGAN LAIN

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Bukan bermaksud sombong tetapi TV di rumah saya bukanlah TV kabel sehingga hanya dapat menangkap chanel chanel seperti RCTI, INDOSIAR, ANTV, MNC dan sejenisnya. Mirisnya hampir semua chanel chanel tersebut sudah merambah ke bidang persinetronan maupun realiti show yang menurut saya ‘nggak banget’.

Film film tersebut sendiri awalnya bermula dari satu akar kemudian bertumbuh seperti pohon yang menyebarkan cabangnya dimana mana. Sayangnya jika buah berasal dari akar yang sama maka rasanya sudah pasti sama. Kita lihat saja dengan acara realiti show yang dipopulerkan oleh sebuah stasiun televisi dan akhirnya ditiru stasiun televisi lain dengan gaya yang persis sama.

Tragisnya sebuah acara yang memiliki kata ‘reality’ di dalamnya justru terlihat jelas sebagai setingan demi mendapatkan adegan yang diharapkan bisa menarik penonton (dalam realitas tidak mungkin ada hal yang seperti itu). Dengan kesuksesan dari acara sebelumnya acara acara lain akan mulai meniru unsur unsur tersebut dan terjadilah fenomena dimana semua acara TV terasa sama.

Kita pasti pernah merasakan kesepian sehingga membuat kita menyalakan TV agar suasana di rumah tidak terlalu sepi meskipun kita sendiri tidak peduli pada apa yang disiarkan. Seperti yang saya tulis diatas dikarenakan acara TV yang terasa sama membuat kita merasa ‘masa bodoh’ dengan apa yang kita tonton dan akhirnya berhenti ‘menyaring’ tontonan kita.


CUCI MATA

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Sebagai manusia yang memiliki hasrat wajar saja rasanya jika kita suka melihat lawan jenis yang ganteng/cantik terlebih jika jumlahnya banyak, bagaimanapun itu adalah hasrat dasar manusia. Dengan memanfaatkan hal ini dunia persinetronan indonesia akan menyeleksi sebanyak mungkin artis artis berparas rupawan untuk bermain dalam film mereka sebagai nilai jual untuk meningkatkan pendapatan.

Dalam dunia perfilman hal ini biasa disebut sebagai ‘fanservice’ yang menurut saya sah-sah saja jika ada di dalam film. Dikarenakan fenomena ini dunia perfilman sedikit banyak merubah syarat artis mereka dari ‘kemampuan’ menjadi ‘tampang’. Selama artis tersebut punya tampang yang menghibur mata maka kemampuan adalah no.2. hal ini akan semakin menjatuhkan dunia perfilman indonesia.

(saya tidak bilang bahwa artis dengan tampang bagus aktingnya jelek, justru banyak juga artis yang memiliki keduanya namun saya pesankan kepada penonton untuk lebih fokus pada penghayatan karakter dibanding penampilan karna penampilan tersebut hanya akan menipu(pengalaman pribadi))


UNTUK MENERTAWAKAN

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Berkaitan dengan poin no 1 diatas, acara acara yang seharusnya memberi tamparan batin kepada kita justru berubah menjadi acara komedi karna setingannya yang terlihat jelas. Secara tidak sadar kita justru mencari ketidakrealistisan dalam film tersebut untuk ditertawakan karna kenyataan dalam hidup yang bebeda jauh dengan yang ada di film.

Mari kita ambil contoh sinetron yang memiliki kata ‘azab’ di judulnya. Film yang seharusnya memberikan pesan pesan positive menjadi hancur dikarenakan eksekusi yang sangat tidak realistis dan membuat penontonnya malah berpikir ‘tidak mungkin yang seperti itu ada’. Azab yang diberikan pada antagonis justru menjadi santapan komedi bagi penonton yang menertawakan kebodohan dari pihak creator film.

Akibatnya kita akan menotonnya lagi dan lagi untuk menertawakan hal yang sama karna tertawa itu memang sangat menyenangkan. (pihak pembuat film sendiri mungkin memang merencanakan hal ini demi meraup keuntungan. Peduli setan pesan moral, yang penting duit jalan terus).


MENCARI BAHAN MEME

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Apa ada ‘wancaker/wancakerwati’ disini? Kekurangan ide selalu menjadi permasalahan bagi para meme creator (saya sendiri sering merasa ide saya mentok saat menulis) sehingga mereka akan mencari hal hal yang akan membuat mereka tertawa (poin 3) dan dunia perfilman adalah media yang tepat.

Sering sekali kita meilhat banyak scene scene dari film terkenal yang dijadikan meme dan acara ‘tidak bermutu’ ini juga tidak lepas dari tangan para meme creator. Segala scene dari film tersebut yang dapat membuat tertawa akan dituangkan dalam bentuk meme. Jika meme tersebut populer maka meme creator lain akan menirunya sehingga mereka akan berbondong-bondong menonton film-film tersebut demi bahan meme dan semakin laris manis lah film tersebut.


TAYANGAN YANG BERMUTU KENYATAANNYA MEMANG TIDAK MENARIK

ALASAN KENAPA KITA MASIH MENONTON FILM FILM ‘TIDAK BERMUTU’

Bukan semuanya, tetapi sebagian tayangan yang bisa saya anggap bermutu memang tidak menarik bagi masyarakat awam. Katakanlah debat politik, acara seperti itu hanya akan menarik bagi golongan tertentu sedangkan acara yang ‘tidak bermutu’ memiliki level yang rendah sehingga dapat dimengerti oleh siapa saja.

Bahkan acara ‘HITAM PUTIH’ yang rajin saya tonton hanya akan menimbulkan luka dihati bagi kita yang ‘tidak berprestasi’ sehingga banyak yang menghindari tontonan seperti itu (pernah dibanding bandingkan dengan sosok di TV oleh orang tua?).

***

Saya bukanlah orang yang suka menonton televisi (karna saya nonton dari laptop) namun pertelevisian indonesia memang membuat miris dimana acara acara bermutu dianak tirikan atau dibuang(ingat saat OVJ berubah jadi keep smile?). godaan dari keuntungan tinggi membuat stasiun televisi lebih mementingkan pendapatan dibandingkan kualitas.

Saya hanya berharap agar penonton lebih cerdas dalam memilih tontonannya agar acara acara seperti itu kehilangan sumber pendapatannya dan berhenti diproduksi (ini terdengar seperti saya mendoakan kebangkrutan bagi suatu pihak).
Jika memang tak bisa berhenti diproduksi maka lawanlah. Laporkan ke KPI, share thread ini ke medsos anda atau buatlah film berkualitas yang mampu mengalahkan film film tersebut.

Terakhir mari kita menjadi manusia yang cerdas yang mampu memilah hal hal yang baik bagi kita. Sekian dari saya mari berjumpa lagi di thread saya yang lainnya

keenam


sama sy juga bukan tipe org yg seneng nonton tipi gan, apalagi acara2 di tipi indonesia... banyak yg ga berfaedah menurut...

atau mungkin sbnrnya berfaedah, cuma bungkusnya aja yg ga bagus, jd udah males kan yaa...

ada yg menarik, tp tayang cuma seminggu skali, dan yah kalo pas lg bisa nonton jg ye kan...

jd ane lebih mending nonton yutub2 yg isinya berfaedah, kaya misalnya vlog2 kuliner atau travelling...

kan lebih menarik dan berfaedah
emoticon-Ngakak
0
10-07-2019 22:26
Quote:Original Posted By michaelmike1794
sama sy juga bukan tipe org yg seneng nonton tipi gan, apalagi acara2 di tipi indonesia... banyak yg ga berfaedah menurut...

atau mungkin sbnrnya berfaedah, cuma bungkusnya aja yg ga bagus, jd udah males kan yaa...

ada yg menarik, tp tayang cuma seminggu skali, dan yah kalo pas lg bisa nonton jg ye kan...

jd ane lebih mending nonton yutub2 yg isinya berfaedah, kaya misalnya vlog2 kuliner atau travelling...

kan lebih menarik dan berfaedah
emoticon-Ngakak


That's right. Tapi bagaimanapun tv itu gratis dan youtube itu mahal emoticon-Turut Berduka
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.