News
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2574faf0bdb2447b6a3981/jawab-dahnil-dubes-ri-jelaskan-faktor-penghalang-habib-rizieq-pulang
Eks Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut ada portal yang menghalangi Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan apa sebetulnya 'portal' penghalang itu.
Lapor Hansip
10-07-2019 12:17

Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang

Past Hot Thread
Rabu 10 Juli 2019, 11:53 WIB
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
Fajar Pratama - detikNews


Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
Dubes RI untuk Saudi Agus Maftuh Abegebriel/Foto: Fajar Pratama/detikcom



Jakarta - Eks Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut ada portal yang menghalangi Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan apa sebetulnya 'portal' penghalang itu.

"Pertama, karena overstay. Cara penyelesaian ya bayar denda overstay sekitar 15 sampai dengan 30 ribu riyal. Rp 110 juta rupiah per orang," kata Maftuh saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (10/7/2019).

Matfuh menjawab pertanyaan mengenai pernyataan Dahnil soal adanya portal yang menghalangi Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Maftuh mengatakan persoalan pembayaran denda ini merupakan prosedur yang lumrah bagi seseorang yang overstay. Ada puluhan WNI lainnya yang overstay.

"Puluhan ribu WNA di Saudi yang overstay. Sesuatu yang biasa sebenarnya. Siapapun harus bayar denda ini. Pernah ada juga akademisi dari sebuah universitas lupa tidak perpanjang visa ya kena denda juga segitu. Aturan baku Saudi," tutur Maftuh.

"Ada skema 'pulang gratis' sebenarnya, yaitu mengikuti program 'Amnesti Massal' Kerajaan Arab Saudi. Tetapi kami belum tahu kapan program amnesti ini akan dibuka oleh KSA," sambungnya.

Namun di luar persoalan overstay itu, kata Maftuh, ada persoalan lain yang membuat seseorang di Saudi tidak bisa kembali ke negaranya. Hal itu berkaitan dengan persoalan hukum.

"Itupun dengan catatan tidak ada masalah hukum baik perdata maupun pidana di Saudi," tutur Maftuh.

Jadi sekalipun ada WNI overstay yang sudah membayar denda, dia tidak bisa keluar dari Saudi seandainya memiliki persoalan hukum.

Baca juga: Dahnil ke Moeldoko: Habib Rizieq Bukan Tak Mau Pulang tapi Tak Bisa Pulang


Diberitakan sebelumnya, Dahnil menyebut Habib Rizieq bukan tak mau pulang, melainkan tidak bisa pulang. "Masalahnya adalah Habib itu bukan tidak mau pulang, tapi tidak bisa pulang. Kenapa? karena saya sering menyebutnya sebagai faktor X, faktor X itu bisa merobohkan portal yang menghambat Habib Rizieq pulang itu pemerintah sendiri, jadi makanya sebenarnya bolanya yang bisa membuka pintu Habib Rizieq pulang itu di pemerintah sendiri," kata Dahnil.

Dahnil kemudian bicara 'portal' yang menghalangi Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Menurut Dahnil, 'portal' itu hanya bisa dibuka oleh pemerintah.

"Itu portal di tangan pemerintah, Habib itu nggak bisa keluar dari Arab Saudi, tentu itu ada... Kita nggak tahu apa komunikasi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi, itulah yang kita harapkan dibuka pemerintah Indonesia sehingga Habib bisa kembali ke sini, bisa kembali dengan umat berdakwah," ujar dia.

Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang



https://news.detik.com/berita/d-4618...146.1561811127



Jadi Fix ya.... udah Jelas sekarang... Rizieq Gak bisa Pulang karena Overstay di Arab Saudi...

Rizieq musti Bayar Denda ke Kerajaan Arab Saudi sekitar Rp.110 Juta per Orang...

Totalnya Rp 110 Juta x 7 Orang = Rp. 770 Juta... supaya sekeluarga bisa Pulang...

Jadi Rizieq bukan Tamu Kehormatan Raja Salman.... Status Rizieq gak ada bedanya dengan TKI Gelap yang Overstay...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak





Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang

Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:07
Quote:Original Posted By suralia
Nah yg terakhir agan bilang itu yg bikin rijik nyangkut di arab.
Keknya krn kasus bendera tauhid itu...termasuk kasus berat itu di arab...masih untung kaga dihukum pancung.


Ya harusnya bibib berterima kasih ma staf kedubes/konsulat indo d sana yg udah mau mendampingi selama pemeriksaan.. coba kalo pemerintah indo tutup mata ato lepas tangan.. nasib bibib bakal ga beda jauh ma khasogi.. melakukan kegiatan politik (apalagi terkait organisasi terlarang) bagi ekspat d sana itu haram hukumnya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:11
Yaudah biarin aja disana selamanya.
Bagus gak di Yaman, tanah kelahirannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:12
Yawes biarin disono aja.... kan tamu khusus emoticon-Leh Uga
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:23
Namun di luar persoalan overstay itu, kata Maftuh, ada persoalan lain yang membuat seseorang di Saudi tidak bisa kembali ke negaranya. Hal itu berkaitan dengan persoalan hukum.

Masalah overstay plus masalah bendera HT di rumahnya,

Jadi sudah jelas bukan karena pemerintah yg menghalangi, tetapi memang ada masalah disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:28
Quote:Original Posted By valkyr1
Ya harusnya bibib berterima kasih ma staf kedubes/konsulat indo d sana yg udah mau mendampingi selama pemeriksaan.. coba kalo pemerintah indo tutup mata ato lepas tangan.. nasib bibib bakal ga beda jauh ma khasogi.. melakukan kegiatan politik (apalagi terkait organisasi terlarang) bagi ekspat d sana itu haram hukumnya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Bener gan.
Ane yakin jejaknya si rijik udah dipelajarin ama pem arab.
Jangan2 beneran rijik lagi nunggu giliran buat dihukum pancung makanya panik....emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:29
Pancungemoticon-Smilie
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:44
Org Arab ga memuliakan para Habib kenapa ga didemo yah ?

profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:46
Quote:Original Posted By captain.hyo
Org Arab ga memuliakan para Habib kenapa ga didemo yah ?


Nah itu dia gan herannya.
Selfie ganti presiden aja bisa di jabal nur, masa demo bejilid2 kaga bisa disana? Aneh kan?
0 0
0
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:48
Jancuuukk.. terbukti sudah ternyata rekonsiliasi itu akal akalan sobat gurun supaya denda bibib dibayarin pemerintah ya?
Pemerintah yg selalu kau anggap hina, kau maki², sekarang minta dibayari?mataneee...!! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:48
Quote:Original Posted By captain.hyo
Org Arab ga memuliakan para Habib kenapa ga didemo yah ?


Itu juga habib cuma buat kalangan sendiri gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:50
ohh jadi begitu, udah lah disana aja
0 0
0
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 19:59
kampret tenang aja.....nanti jg di jemput


































di jemput ajalemoticon-Imlek
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:03
ayo bikin petisi
pulangkan bibib ke Rahmatullah emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:12
gak usah pulang aja emoticon-Leh Uga
kan situ sendiri yang milih kabur emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:14
Denda itu fix atau akan bertambah seiring makin lama stay disana???

Auto kere loe Jik. Udah jual rubicon loe.
Diubah oleh KeepOn777
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:16
Nasbung harus rela 1 nasi bungkus dibagi 10 orang buat kontribusi efisiensi dana demi pemulangan bibib emoticon-Ngakak

profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:25
Masalah HRS ini bukan masalah pulang ga bisa pulang tapi masalah yg dipolitisasi
jangankan segitu dendanya 10 x dari itu sanggup di bayar HRS
tapi ini jadi moment politik, kemarean tujuannya ga pulang pulang nunggu prabowo jadi presiden, kalo ini terjadi berarti dijemput, kalo dijemput dan tiba ditanah air pasti dielu elukan pamor keduanya naik, masalah hukum jelas akan hilang,dan siapapun presiden jelas akan tunduk ke HRS, karena rencana ini gagal dahnil and the gank punya plan B yaitu rokonsiliasi harus mencakup masterplan nya yaitu HRS, HRS ini ibarat plutonium untuk memicu nuklir politiknya PKS yg didukung FPI, HTI, Cendana, dan yg tersembunyi adalah ISIS, kalo perintah sekarang bener bener memulangkan HRS jelas berarti HRS memang di tahan kepulangannya, dan berarti HRS benar selama ini, dan proses hukum hrs dihentikan krn akan menimbulkan gejolah besar, krn HRS akan tampil sebagai hero dan PKS akan menjadi partai hero pula, banyak yg bilang HRS tidak penting, tapi HRS penting sekali buat mempengaruhi publik, knp? krn kebodohan lebih benar dari pada segalanya di negeri ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:40
Quote:Original Posted By avatarizki
Di sana yg ada embel2 habib udah berlimpah ruah jadi nggak dianggap, sopir bis aja ada yg habib. Kalau di sini aja disembah2 kyk dewa sm arab wannabe yg otaknya secuil tp sok suci sekedar mengingatkan di mana2


Ga masuk lingkungan kerajaan sih. Cuma dianggap rakyat biasa. Jadi ga punya kekuatan dan pengaruh apa-apa disana.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 20:58
Btw anaknya rijik cewek semua yah??
Klo kata rumor beredar mah laki2 yg anaknya cewek semua itu karena dia bandel dulunya, suka ekap cewek sembarangan.. Bukan fitnah or hoax ya inimah cuma kata rumor jalanan..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
10-07-2019 21:06
Lah , dia yang mau sendiri pergi kesana , kok pulangnya minta tolong pemerintah. Bukannya si rijik bilang pemerintah sekarang antek cina ? Wkwkww
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia