alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.94 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d23e867b840880227326094/perubahan-meja-sekolah-dari-masa-ke-masa-agan-pernah-mengalami-ini
Lapor Hansip
09-07-2019 08:05
Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?
Past Hot Thread
Bangku Jaman Dulu dan Bangku Jaman Sekarang

Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?


Selamat pagi Agan and Sista pecinta tulisan Ane. Jumpa lagi dengan penulis oke yang selalu dirindukan.

Agan and Sista pasti pernah sekolah kan? Duduk di bangku apa lesehan?
Pasti dibangku lah ya, nahh Ane mau bahas bangku sekolah dari zaman dahulu hingga sekarang. Simak seperti apa perubahannya.


Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?


Sekolah adalah kebutuhan pokok untuk diri sendiri selain makan.
Jika raga butuh nasi maka otak ruh butuh ilmu.

Dimana dapat kita temukan ilmu kehidupan?
Dimana pun dapat kita temukan, salah satunya di sekolah.

Agan and Sista pasti pernah sekolah ya?
Mungkin sekolah zaman dahulu sama sekarang sangat berbeda.

Dahulu sekolah itu adalah hal yang utama, memang untuk mencari ilmu.
Namun berdasarkan pergeseran masa, ikut bergeser pula pola pikir siswa atau siswi sekolah.

Beberapa orang dari anak sekarang sekolah hanyalah untuk sekedar mencari gelar atau ijazah, tak ada ilmu yang bisa dipraktekan saat lulus.

Bahkan banyak yang menjadi pengangguran karena terlalu menyepelekan ilmu. Ini akan Ane bahas di thread Ane yang lain.

Kali ini Ane mau bahas soal meja dan kursi dari masa ke masa.
Mungkin akan mengingatkan Agan and Sista pada memori masa lalu.
Dimana meja dan kursi sekolah bisa dijadikan alat berkreatifitas tergantung daya pikir masing-masing siswa.


Perubahan Meja dan Kursi Sekolah


Kalau diingat-ingat memang lucu ya GanSis.
Dulu Ane jadi ketua kelas dari kelas 4-6 SD.
Jadi Ane sering ditugasin buat ngecek laci meja, siapa yang jorok dihukum.

Mungkin era modern tidak seasik dulu ya GanSis.
Dulu permainan juga masih tradisional bahkan sangat tradisional.
Kalau sekarang sudah mainan gadget jadi keakraban antara siswa satu dengan yang lain juga berkurang.

Tidak dapat dipungkiri, kita hidup dan ada saat ini karena memang ada masa lalu. Jadi sekuat apa pun kita tak mungkin dapat menghapus kisah yang berlalu.

Anak jaman sekarang mungkin jarang ada yang merasakan betapa sedihnya kalau waktu bayar sekolah belum ada duit, jaman Ane dulu masih ngerasaain😅 jadi sekarang hidup gak kaget kalau lagi bokek.

Alhamdulillah dari masa ke masa kehidupan semakin maju dan sekolah juga sudah ada yang nanggung.
Harapannya untuk anak sekarang si lebih giat belajar karena sudah difasilitasi oleh pemerintah.

Nahhh itu lah tadi thread Ane yang bahas soal meja kursi sekolah dari masa kemasa.
Mudah-mudahan dapat mengingatkan kita kepada masa lalu yang membesarkan.

Buat Agan and Sista terima kasih sudah membaca thread Ane. Jangan lupa jejak cendol dan Rating nya ya.


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Google pict




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kronospoker.com dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 15
10-07-2019 15:05
Quote:Original Posted By norain
Zaman ane semua masih berupa kayu kwkwkw. Dan tangan ga bisa diam kl meja nya lom di ukir kwkwkw. Dan ga cuma permen karet gan, malah tuh bawah meja jadi sasaran upil ane wkwkwkw.



kita seumuran gan. wkwkwkwkemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 15:06
Jaman gw dulu sd meja panjang kaya di kang nasgor. bangku juga seadanya.


emoticon-Ngakak
0
10-07-2019 16:23
wahh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 17:00
paling jijik pas nemu bungkus plastik isi saus cilok/batagor yang udah sejak entah kapan di loker meja. emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 17:03
Quote:Original Posted By norain
Zaman ane semua masih berupa kayu kwkwkw. Dan tangan ga bisa diam kl meja nya lom di ukir kwkwkw. Dan ga cuma permen karet gan, malah tuh bawah meja jadi sasaran upil ane wkwkwkw.

emoticon-Ngakak jorok Ente ternyata

Quote:Original Posted By shinn94
pernah ngukir nama di bangku pake cutter. udah gitu ngumpetin jajanan di dalem laci bangku juga., wkwkwkwkemoticon-Wakaka

Dimakan waktu guru neranginemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By aquatrium
Jaman gw dulu sd meja panjang kaya di kang nasgor. bangku juga seadanya.


emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo sama aja ya

Quote:Original Posted By rizky.ridwan95
wahh

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By pawpaw4848
paling jijik pas nemu bungkus plastik isi saus cilok/batagor yang udah sejak entah kapan di loker meja. emoticon-Frown


Busuk sudahemoticon-Matabelo
0
10-07-2019 18:31
yaa yang pastii biar rame gan wkwkwkwkwk apalgi kalo sama sama pendukung sepakbolaa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 18:32
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak kelas brutal bener ini. Masak iya pemanasan dalam kelas


Iyeee gan beneran dah padahal bawahnya ruang guru tapi masih aja tetep nekatt yang penting seruuu...nanti ga ada cerita klo ga gituuu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 18:41
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak apes2


emoticon-Matabelo bekas atau jajan?


Ane juga pernah mondok😅 enak ya


emoticon-Ngakak bener. Beda sama sekarang


emoticon-Ngakak Ane si kagak


jajannya ya bekasnya emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 18:51
jadu dong gan, lebih berasa emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 18:57
iya sekarang bagus ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 19:26
Quote:Original Posted By apefras11
yaa yang pastii biar rame gan wkwkwkwkwk apalgi kalo sama sama pendukung sepakbolaa

emoticon-Ngakak ya

Quote:Original Posted By apefras11
Iyeee gan beneran dah padahal bawahnya ruang guru tapi masih aja tetep nekatt yang penting seruuu...nanti ga ada cerita klo ga gituuu

emoticon-Ngakak haha dasar Ente ini

Quote:Original Posted By triwinarti
jajannya ya bekasnya emoticon-Ngakak

emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By sabianxramadhan
jadu dong gan, lebih berasa emoticon-Cool

Jadu?

Quote:Original Posted By Richy211
iya sekarang bagus ya


Iya sekarang modern
0
10-07-2019 19:28
Quote:Original Posted By masnukho
Jadu?


jadul gan, typo emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 19:43
biasanya meja sekolah ane selalu banyak coretan gatau siapa yang nyoret. Kaget ane kalo ke sekolah lain terus lihat meja sekolah lain bersih, padahal mah harusnya emang bersih ya haha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 19:43
Quote:Original Posted By sabianxramadhan
jadul gan, typo emoticon-Cool


emoticon-Ngakak ohhh ya ya
profile-picture
sabianxramadhan memberi reputasi
1
10-07-2019 19:44
Quote:Original Posted By hakara
biasanya meja sekolah ane selalu banyak coretan gatau siapa yang nyoret. Kaget ane kalo ke sekolah lain terus lihat meja sekolah lain bersih, padahal mah harusnya emang bersih ya haha


emoticon-Ngakak kalau bersih gak kreatif
0
10-07-2019 19:53
Quote:Original Posted By masnukho


emoticon-Ngakak kalau bersih gak kreatif


ngakak sih kadang lihat coret-coretan itu, ada dan bisa aja kepikiran macem-macem. Tapi gambar terkreatif yang paling sering ada ya agan tau lah yang dimulai dari bikin angka 3 hahaha emoticon-Thinking .
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 19:54
Quote:Original Posted By colisehari5x
wah ini ni yg suka bikin nyokap ane uring uringan


Wew, knp bs gitu Gan?emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 20:00
wah reuni nih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 20:07
alhamdulillah pernah merasakan berbagai macam bentuk kursi dan meja, mulai dari yang kayu kasar dan berat sampe yang model moderen bahkan plastik berloker

semoga fasilitas pendidikan di indonesia ini segera bisa disejajarkan ya secara nasional, semuanya segera jadi moderen dan layak pakai, baik mutu/kualitas hingga fisik bangunan dari Sabang sampai Merauke
Diubah oleh fira262
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 20:13
Quote:Original Posted By idaalfaqieh
Wew, knp bs gitu Gan?emoticon-Bingung


jadi susah nyuci celana nya katanya emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Halaman 13 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.