alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25cd68c0cad719e461f52f/karena-dukung-jokowi-ali-mochtar-ngabalin-dituduh-kafir-dan-disuruh-syahadat-ulang
Lapor Hansip
10-07-2019 18:35
Karena Dukung Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin Dituduh Kafir dan Disuruh Syahadat Ulang!
Karena Dukung Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin Dituduh Kafir dan Disuruh Syahadat Ulang!

Menurut Ngabalin, kebebasan untuk menyampaikan pendapat sudah diatur dalam konstitusi. Termasuk juga tata cara untuk menyampaikan pendapat, konstitusi juga sudah mengatur hal tersebut.

Tapi jika ada pihak yang melakukan ujaran kebencian dan menyebarkan berita bohong, Ngabalin berpendapat harus ada tindakan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Ngabalin dalam acara Sapa Indonesia Malam di Kompas TV bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dan dipandu oleh Aiman Witjaksono pada Selasa 9 Juli 2019.

"Kalau di republik ini orang bebas mencacai maki, menghujat, menuduh orang PKI, menyebarkan berita bohong, menjatuhkan martabat orang, ada UU ITE nya," kata Ngabalin.

"Berkali-kali kita bilang UUD memberikan jaminan tentang kebebasan berpendapat."

"Tapi ada UU turunannya tentang tata cara menyampaikan pendapat."

"Kalau ada orang mencaci maki saya, saya merasa terganggu, saya laporkan kepada kepolisian dan polisi mengambil tindakan, itu dimana kriminalisasinya?," imbuh Ngabalin.


Ngabalin juga angkat bicara soal polarisasi yang terjadi karena salah satunya diakibatkan oleh politisasi agama. Agama dijadikan alat untuk menjatuhkan orag lain atau lawan politik.

"Kenapa polarisasi terjadi?," tanya Ngabalin.

"Karena orang menggunakan ayat, menggunakan agama dalam menciderai orang lain."

Ngabalin sendiri berpendapat, politisi yang bersaing dalam Pilpres 2019 adalah sama-sama orang yang beragama Islam.

"Sementara Jokowi itu seorang mukmin, wakilnya seorang ulama."

"Prabowo orang Islam, Pak Sandi juga orang Islam."

"Tapi yang dipakai untuk menghantam dan membatat Jokowi itu adalah dengan narasi-narasi agama," kata Ngabalin.


Ngabalin juga mengaku dirinya pernah disuruh bersyahadat ulang karena mendukung Jokowi.

"Orang saya disuruh bersahadat ulang kok."

"Saya dituduh-tuduh kafir karena mendukung Jokowi, di mana logikanya?"

"Kok kayak ente percaya Nabi yang mana, Quran mana, dan Hadits mana yang kau pelajari?"

"Seperti ente jatuh dari langit turun dan tidak punya dosa, boro-boro bicara tentang amalan," ujar Ngabalin kesal.


Ngabalin juga sebelumnya mengomentari soal wacana rekonsiliasi. Menurutnya rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo memang diperlukan.

Tapi ia menegaskan jika rekonsiliasi tidak bisa dibarter dengan kepentingan penegakkan hukum. Karena menurutnya hal itu bisa mempengaruhi kewibawaan pemerintah.

"
Rekonsiliasi itu terkait dengan kepentingan bangsa dan negara," ujar Ali Ngabalin.

"Rekonsiliasi itu penting, penting untuk bangsa dan negara, penting untuk konsentrasi pemerintah."

"Tapi rekonsiliasi tidak dibarter dengan kepentingan-kepentingan penegakkan hukum yang bisa merongrong kewibawaan pemerintah dan penegakkan hukum di tanah air," sambungnya.


Terkait itu, Ali Ngabalin menegaskan bahwa 'pintu' ditutup jika rekonsiliasi dilakukan hanya sebagai barter hukum.

Bahkan dirinya menjamin jika presiden tak akan melakukan barter tersebut.

"Pasti ditutup itu, tidak mungkin presiden akan melakukan itu," tegas Ali Ngabalin.

"Saya memberikan jaminan bahwa tidak mungkin presiden melakukan rekonsiliasi itu dengan menabrak upaya-upaya penegakkan hukum."

"Presiden tidak akan mengintervensi langkah-langkah yang dilakukan penegakkan hukum."




SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stealthman dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
10-07-2019 18:37
Hrsnya mskin penjara orng asal bacot kek gitu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10-07-2019 18:38
Syahadat ulang...
memang syahadat ada expire-nya...?
Disamakan dengan izin FPI yg kadaluarsa...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10-07-2019 18:42
apa susahnya syahadat? demi memuaskan birahi kampret mah.. kampret bisa ngecrut abis dengerin org syahadat.. syahadat bahan coli kampret sptnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 10 lainnya memberi reputasi
11
10-07-2019 18:47
halah kampret

dunia akhirat ud ga ada harapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 5 lainnya memberi reputasi
6
10-07-2019 18:53
emang klo sholat gak pake syahadat?
Diubah oleh senjasoekarno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
3
10-07-2019 18:53
Itulah sebabnya indonesia susah jadi negara maju, selama masih buaaaaanyak orang2 yang mikirnya cuma syahadat, halal, haram, selangkangan, suami boleh punya istri lebih dari 1 sekarang resmi masuk peraturan tanpa ijin istri yang dulu. emoticon-Big Grin
Diubah oleh greengeckoijo1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BluYuri dan 8 lainnya memberi reputasi
9
10-07-2019 19:02
Karena Dukung Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin Dituduh Kafir dan Disuruh Syahadat Ulang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 7 lainnya memberi reputasi
8
10-07-2019 19:05
Berani nya ke Ngabalin doang nih?
Ke Yusril ga berani kah?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ravenedge dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10-07-2019 19:06
Sesama saudara seiman aja kaya gitu emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 6 lainnya memberi reputasi
7
10-07-2019 19:10
civil waremoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10-07-2019 19:18
kalo para ahli sorga dah bersabda semua yang di bilang kafir beneran jadi kafir di mata mereka....



mereka pada buta ada yang ngaku2 habib kok di biarin...


suram abis


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10-07-2019 19:20
tiap kali sholat kan ada sahadatnya juga, apa si ngabalin ini ga pernah sholat kok sampe di suruh sahadat ulang lagian aneh juga sahadat kok ada masa expirednya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10-07-2019 19:22
Cebong dilema, mau dibela tapi batok kepala ditutup sorban...kagak dibela apa kata kampret?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10-07-2019 19:27
hmmmmm...
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan upasara.wulung memberi reputasi
2
10-07-2019 19:29


Ngeri bener tuh kampret nyuruh orang, lempar pake ini aja pakemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh dulce.maria96
profile-picture
profile-picture
profile-picture
line.blue dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10-07-2019 19:30
Semudah itukah tuduhan kafir itu emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
10-07-2019 19:30
opo maneeeeeeh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
10-07-2019 19:30
Kata rg kitab suci tu buku fiksi. Makannya tdak jelas jg seperti ini, saling mengkafirkan.
profile-picture
profile-picture
liee dan simsol... memberi reputasi
2
10-07-2019 19:55
yg jago fitnah² gak disuruh syahadat ulang
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan simsol... memberi reputasi
2
10-07-2019 20:13
Dimulai dari nuduh Kanjeng Nabi gak adil, terus nuduh Kanjeng Ali gak bener, sampe sekarang anak cucu buyutnya yang nongol...
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.