• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat Di Indonesia Bukan iklan

naluw89
TS
naluw89
Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat Di Indonesia Bukan iklan
Menurut Anda, operator seluler mana yang memiliki koneksi internet paling cepat di Indonesia? XL, Simpati, Indosat atau lainnya?

Perusahaan riset jaringan mobile ‘Open Signal’ telah mengadakan riset terkait kecepatan internet dari operator seluler di Indonesia. Hasil riset itu diberi judul ‘Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Juli 2019’, seperti yang dilansir di tribunnews.com (09/07/19).
Riset dilakukan di 16 kota besar di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan lain sebagainya.

Hasilnya, Telkomsel meraih ‘juara pertama’ sebagai operator seluler yang memiliki kecepatan download tertinggi di Indonesia. Kecepatan download rata-rata Telkomsel mencapai 9,8 Mbps.
Posisi kedua ditempati XL dengan kecepatan download rata-rata mencapai 7,4 Mbps. Kemudian disusul Tri (3) 5,2 Mbps; Indosat 4,8 Mbps dan Smartfren 4,5 Mbps.


Baca juga  Review Xiaomi Redmi Note 7 Pro, Smartphone Elegan Yang Cocok Banget Untuk Gaming !

Di samping itu, Telkomsel juga berada di peringkat pertama sebagai operator seluler yang memiliki kecepatan upload tertinggi di Indonesia. Kecepatan upload rata-rata Telkomsel mencapai 3,7 Mbps.

Posisi kedua (pun) ditempati XL dengan kecepatan upload rata-rata mencapai 3,4 Mbps. Kemudian disusul Tri (3) 3,1 Mbps; Indosat 2,5 Mbps dan Smartfren 1,2 Mbps, seperti yang dilansir di tribunnews.com (09/07/19).
Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.


Sumber

https://kopi17an.com/2019/07/10/teru...di-indonesia/
0
1.1K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.