• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Emejing, Seniman Ini Membuat Aneka Serangga Dari Baloon Tanpa Bantuan Alat Apapun!

iskrim
TS
iskrim
Emejing, Seniman Ini Membuat Aneka Serangga Dari Baloon Tanpa Bantuan Alat Apapun!


[ HT# 508 ]

Seni membuat balon atau Baloon Art di Indonesia mungkin belum setenar seni lukis, seni suara dan seni lainnya. Baloon Art sebuah seni yang menghibur bagi siapapun terutama usia anak-anak ketika sebuah balon warna-warni sudah membentuk sebuah objek. Saat balon pecah pun sudah membuat daya tarik, apalagi jika berhasil dimainkan dan dikreasikan dalam wujud unik tentunya membuat suasana lebih gembira.

Seorang seniman Art Baloon seperti Masayoshi Matsumoto asal Jepang membuat berbagai bentuk hewan bahkan serangga yang lipatan dan ikatannya begitu detail dan bentuknya nyaris sama persis seperti hewan aslinya.






Masayoshi Matsumoto mungkin tidak seperti seniman Art Baloon yang lain karena dia bekerja sendiri dan tidak memerlukan bantuan alat lain seperti penjepit, perekat, spidol, tapi benar-benar melakukan secara manual dengan kelincahan jari-jemari tangannya, dan hasilnyapun Emejing, Gan!

Balon buatan Masayoshi Matsumoto  hadir dengan bentuk dan ukurannya yang semakin beragam, hingga bisa dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan yang menarik dan koleksi yang beragam dan pastinya bisa menjadi salah satu karya seni bernilai tinggi.


"Saya membuat berbagai kehidupan seperti binatang, tanaman, dan aneka serangga hanya menggunakan balon, tidak dengan alat tambahan lain, kecuali pemompa saja", ujar Masayoshi Matsumoto.




Saking banyaknya kreasi buatan Masayoshi Matsumoto dia saat ini seperti tengah membangun sebuah kerajaan hewan mulai dari ayam, burung, semut, ubur-ubur, cumi-cumi, kepiting, dan berbagai serangga lain juga tanaman pernah di buatnya.




Masayoshi Matsumoto selalu tekun dan sabar ketika sedang bekerja, di mulai dari memompa balon, menarik dan melenturkannya, mengikatnya, melipatnya, dan menyusun menjadi sebuah bentuk yang hasilnya nyaris sama persis seperti hewan aslinya.



Masayoshi Matsumoto mungkin bisa dibilang seniman Art Baloon sejati karena dia sendiri sama sekali menolak menggunakan bantuan alat, warna, tekstur, perekat, spidol dan hiasan ornamen lainya.



Untuk membuat dan menyelesaikan bagian tertentu umumnya Masayoshi Matsumoto membutuhkan waktu dua hingga enam jam tergantung pada kerumitan jenis hewannya.









"Awal mula saya tertarik dengan berkreasi berbagai jenis hewan dan serangga karena sejak tujuh tahun lalu saya terinspirasi ketika melihat foto-foto satwa liar yang eksotis," ujar Masayoshi Matsumoto.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: isopresso dot tumblr| Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 14-07-2019 08:21
xiaoxiao20antho2009febrifzn
febrifzn dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.5K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.