alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2574faf0bdb2447b6a3981/jawab-dahnil-dubes-ri-jelaskan-faktor-penghalang-habib-rizieq-pulang
Lapor Hansip
10-07-2019 12:17

Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang

Past Hot Thread
Rabu 10 Juli 2019, 11:53 WIB
Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
Fajar Pratama - detikNews


Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang
Dubes RI untuk Saudi Agus Maftuh Abegebriel/Foto: Fajar Pratama/detikcom



Jakarta - Eks Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut ada portal yang menghalangi Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan apa sebetulnya 'portal' penghalang itu.

"Pertama, karena overstay. Cara penyelesaian ya bayar denda overstay sekitar 15 sampai dengan 30 ribu riyal. Rp 110 juta rupiah per orang," kata Maftuh saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (10/7/2019).

Matfuh menjawab pertanyaan mengenai pernyataan Dahnil soal adanya portal yang menghalangi Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Maftuh mengatakan persoalan pembayaran denda ini merupakan prosedur yang lumrah bagi seseorang yang overstay. Ada puluhan WNI lainnya yang overstay.

"Puluhan ribu WNA di Saudi yang overstay. Sesuatu yang biasa sebenarnya. Siapapun harus bayar denda ini. Pernah ada juga akademisi dari sebuah universitas lupa tidak perpanjang visa ya kena denda juga segitu. Aturan baku Saudi," tutur Maftuh.

"Ada skema 'pulang gratis' sebenarnya, yaitu mengikuti program 'Amnesti Massal' Kerajaan Arab Saudi. Tetapi kami belum tahu kapan program amnesti ini akan dibuka oleh KSA," sambungnya.

Namun di luar persoalan overstay itu, kata Maftuh, ada persoalan lain yang membuat seseorang di Saudi tidak bisa kembali ke negaranya. Hal itu berkaitan dengan persoalan hukum.

"Itupun dengan catatan tidak ada masalah hukum baik perdata maupun pidana di Saudi," tutur Maftuh.

Jadi sekalipun ada WNI overstay yang sudah membayar denda, dia tidak bisa keluar dari Saudi seandainya memiliki persoalan hukum.

Baca juga: Dahnil ke Moeldoko: Habib Rizieq Bukan Tak Mau Pulang tapi Tak Bisa Pulang


Diberitakan sebelumnya, Dahnil menyebut Habib Rizieq bukan tak mau pulang, melainkan tidak bisa pulang. "Masalahnya adalah Habib itu bukan tidak mau pulang, tapi tidak bisa pulang. Kenapa? karena saya sering menyebutnya sebagai faktor X, faktor X itu bisa merobohkan portal yang menghambat Habib Rizieq pulang itu pemerintah sendiri, jadi makanya sebenarnya bolanya yang bisa membuka pintu Habib Rizieq pulang itu di pemerintah sendiri," kata Dahnil.

Dahnil kemudian bicara 'portal' yang menghalangi Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Menurut Dahnil, 'portal' itu hanya bisa dibuka oleh pemerintah.

"Itu portal di tangan pemerintah, Habib itu nggak bisa keluar dari Arab Saudi, tentu itu ada... Kita nggak tahu apa komunikasi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi, itulah yang kita harapkan dibuka pemerintah Indonesia sehingga Habib bisa kembali ke sini, bisa kembali dengan umat berdakwah," ujar dia.

Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang



https://news.detik.com/berita/d-4618...146.1561811127



Jadi Fix ya.... udah Jelas sekarang... Rizieq Gak bisa Pulang karena Overstay di Arab Saudi...

Rizieq musti Bayar Denda ke Kerajaan Arab Saudi sekitar Rp.110 Juta per Orang...

Totalnya Rp 110 Juta x 7 Orang = Rp. 770 Juta... supaya sekeluarga bisa Pulang...

Jadi Rizieq bukan Tamu Kehormatan Raja Salman.... Status Rizieq gak ada bedanya dengan TKI Gelap yang Overstay...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak





Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang

Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
10-07-2019 12:58
lah ngapain sih disuru pulang.
kan katanya dia tamu raja kurap
udah senang hidupnya..
klo pun pulang ya langsung pulang menghadap tuhannya aja
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
10-07-2019 12:58
jadi inget dulu pendukungnya bilang di undang raja arap secara langsung terus mau dijadiin mentri dll emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan suralia memberi reputasi
2 0
2
10-07-2019 12:59
lebih mulia para TKI yang overstay demi bekerja bukannya yang ini kerjaan aja ngga ngerecokin iya, pas uda kere minta negara yang pulangin kaga malu cuih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lapor Hansip
10-07-2019 13:00
Balasan post Sobat.Gurun
Quote:Original Posted By Sobat.Gurun


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang


Jadi pengacaranya tifu tifu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
10-07-2019 13:02
Over stay & hrs byr denda itu mestinya bukan masalah. Jual aja anaknya ke isis, kalo msh kurang bs sekalian jual bininya
0 0
0
10-07-2019 13:02
emoticon-Kaskus Radio
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang....
aaaku tanpamu.... tak bisa pulanggg....
0 0
0
10-07-2019 13:03
intinya ga punya duit buat pulang kan ? emoticon-Ngakak
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
10-07-2019 13:05
rame yh
gegara nih....
0 0
0
10-07-2019 13:05
ooh disuru bayar 770juta, pantes diminta sbg syarat rekonsiliasi, duitnya abis buat bayar kos2an di arab rupanya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
10-07-2019 13:08
ini yg namanya hbs mns sepah dibuang
0 0
0
10-07-2019 13:09
jual rubikonnya saja masak ngk mampu bayar denda
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
10-07-2019 13:09
kok ga minta dideportasi aja ?? gratis kan?? cmiiw
0 0
0
10-07-2019 13:09
Ayo FPI dan kampret, yg rajin kerjanya biar si babi brizik bisa pulang emoticon-Wkwkwk
0 0
0
10-07-2019 13:11
Loh loh loh, Katanya Tamu KEHORMATAN KSA ? Emang dasar kelompok HOAX emoticon-Wkwkwk , anehnya di Indonesia masih banyak orang GOBLOK bin IDIOT yang percaya ini orang berasa spesial banget mentang2 ada gelar 'Habib' , ini WNI biasa tong.
Diubah oleh Andre_Callisto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
10-07-2019 13:13
Jujur, ane sih mau klo buat ngawinin anaknya si rijik yg di foto keluarga duduk kedua sebelah kiri si rijik yg pake kacamata.. Tali ngawinin doang ya gak pake nikah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
10-07-2019 13:13
harusnya bibib seneng donk dah lama tinggal disana...ga usah balek malah gpp, umrah ma haji terus2an wong deket ka'bah sama madinah..ga ada duit pun kan bisa jalan kaki kek jaman dulu...lumayan nabung pahala euy... emoticon-Cool

kampret2nya dia yg disini mana bisa kek gitu emoticon-Leh Uga
0 0
0
10-07-2019 13:14
Bisa ajah misalnya si Wowo kasih dia 5 Milyar tuk bayar denda overstay, tapi dibikin pencitraan anggota FPI pada ikut nyumbang tuk bikin citra pemerintah jelek karna ga mau bantu
0 0
0
10-07-2019 13:14
overstay....emoticon-Leh Uga
udah kabur dari pemeriksaan, e buat pulang minta difasilitasi. emang apaan? emoticon-Cape d... (S):
ah elah bib..... bayar tuh denda overstay, habis itu datang kau ke negeri khayalan +62, habis itu masuk bui yakemoticon-Leh Uga
0 0
0
10-07-2019 13:15
TS sembarangan, beliau itu tamu kehormatan bahkan sudah diangkat saudara Raja Salman

Masa disuruh pulang...

Biarin aja dia disana..
0 0
0
10-07-2019 13:16
Njir minta pemerintah bayarin denda gitu emoticon-Gregetan
0 0
0
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.