alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d23e867b840880227326094/perubahan-meja-sekolah-dari-masa-ke-masa-agan-pernah-mengalami-ini
Lapor Hansip
09-07-2019 08:05
Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?
Past Hot Thread
Bangku Jaman Dulu dan Bangku Jaman Sekarang

Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?


Selamat pagi Agan and Sista pecinta tulisan Ane. Jumpa lagi dengan penulis oke yang selalu dirindukan.

Agan and Sista pasti pernah sekolah kan? Duduk di bangku apa lesehan?
Pasti dibangku lah ya, nahh Ane mau bahas bangku sekolah dari zaman dahulu hingga sekarang. Simak seperti apa perubahannya.


Perubahan Meja Sekolah Dari Masa ke Masa, Agan Pernah Mengalami ini?


Sekolah adalah kebutuhan pokok untuk diri sendiri selain makan.
Jika raga butuh nasi maka otak ruh butuh ilmu.

Dimana dapat kita temukan ilmu kehidupan?
Dimana pun dapat kita temukan, salah satunya di sekolah.

Agan and Sista pasti pernah sekolah ya?
Mungkin sekolah zaman dahulu sama sekarang sangat berbeda.

Dahulu sekolah itu adalah hal yang utama, memang untuk mencari ilmu.
Namun berdasarkan pergeseran masa, ikut bergeser pula pola pikir siswa atau siswi sekolah.

Beberapa orang dari anak sekarang sekolah hanyalah untuk sekedar mencari gelar atau ijazah, tak ada ilmu yang bisa dipraktekan saat lulus.

Bahkan banyak yang menjadi pengangguran karena terlalu menyepelekan ilmu. Ini akan Ane bahas di thread Ane yang lain.

Kali ini Ane mau bahas soal meja dan kursi dari masa ke masa.
Mungkin akan mengingatkan Agan and Sista pada memori masa lalu.
Dimana meja dan kursi sekolah bisa dijadikan alat berkreatifitas tergantung daya pikir masing-masing siswa.


Perubahan Meja dan Kursi Sekolah


Kalau diingat-ingat memang lucu ya GanSis.
Dulu Ane jadi ketua kelas dari kelas 4-6 SD.
Jadi Ane sering ditugasin buat ngecek laci meja, siapa yang jorok dihukum.

Mungkin era modern tidak seasik dulu ya GanSis.
Dulu permainan juga masih tradisional bahkan sangat tradisional.
Kalau sekarang sudah mainan gadget jadi keakraban antara siswa satu dengan yang lain juga berkurang.

Tidak dapat dipungkiri, kita hidup dan ada saat ini karena memang ada masa lalu. Jadi sekuat apa pun kita tak mungkin dapat menghapus kisah yang berlalu.

Anak jaman sekarang mungkin jarang ada yang merasakan betapa sedihnya kalau waktu bayar sekolah belum ada duit, jaman Ane dulu masih ngerasaain😅 jadi sekarang hidup gak kaget kalau lagi bokek.

Alhamdulillah dari masa ke masa kehidupan semakin maju dan sekolah juga sudah ada yang nanggung.
Harapannya untuk anak sekarang si lebih giat belajar karena sudah difasilitasi oleh pemerintah.

Nahhh itu lah tadi thread Ane yang bahas soal meja kursi sekolah dari masa kemasa.
Mudah-mudahan dapat mengingatkan kita kepada masa lalu yang membesarkan.

Buat Agan and Sista terima kasih sudah membaca thread Ane. Jangan lupa jejak cendol dan Rating nya ya.


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Google pict




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kronospoker.com dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 15
10-07-2019 08:40
Quote:Original Posted By ajahhawari
Goks bre, dulu kalo bangku sendiri sendiri truss didempetin katanya saling suka emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Toast


emoticon-Ngakak tapi kalau Ane emang iya. Bangku punya Ane ane geser deket kecengan Ane
0
10-07-2019 08:43
Quote:Original Posted By maria.olivia


Tergantung sekolah negerinya di provinsi mana. Kalau di Jakarta apa lagi yg sekolah status negeri tapi dengan fasilitas seperti swasta karena bayaran sekolahnya mahal juga. ya satu orang satu bangku dan satu meja. Dari era 90an sudah seperti itu.

Perubahan yg ane alamin cuman papan tulis dari fase kapur ke spidol dan kemudian projector + spidol.


dijawa tengah gan.
ada ya sekolah negeri dijakarta mahal bayarnya ?
bukanya gratis ya sekolah sd sampai smp emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh funk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-07-2019 08:44
Quote:Original Posted By funk
dijawa tengah gan.
ada ya sekolah negeri dijakarta mahal bayarnya ?
bukanya gratis ya sekolah sampai sd sampai smp


Kalau Negri tempat Ane SD SMP gratis Gan
0
10-07-2019 08:45
wah ane ngalamin tuh model meja sama kursi kya di gambar pertama, cuma bedanya gak nyambung kaya di gambar hehe
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:48
Ane merasakan bangku dan kursi kayu tanpa sandaran...

Dri SD ampe SMP

Sbenarnya gak sehat bangku kya gt
Krena bisa buat posisi tulang punggung jd terganggu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:48
hahaha yg kursi sekarang juga bisa dijadiin tempat tidur cuma harus digabungin.emoticon-Ngakak
Diubah oleh ulfahasanah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:49
Nostalgia banget emoticon-2 Jempol satu lagi gan kalau nyimpen peralatan tulis di meja sekolah pasti hilang 5mnt kemudian tuhemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:51
pas SD sama SMP sih sempet ngalamin belajar pk meja sekolah model full kayu yang banyak coretan. tapi pas ane belajar di SMK pas taon 2005 udah aga mendingan. meja sekolah udah mulai pakai besi buat kerangkanya. ntah karena sekolah ane swasta apa semua SMA juga begitu.

Nah kalo meja sekolah kekinian nih yg ane blm ngerti karena kaga ngikutin dan kaga ada kepentingan juga ngunjungin isi kelas. wkwkwk

tapi ane rasa sih rata-rata sekolah udah pake meja sekolah yang penampakannya agak modern dan minimalis. udah banyak juga kok yang jual meja sekolah kayak gambar-gambar terakhir di trit ini sih.

soalnya toko ane juga jual meja sekolah model begitu, coba agan intip TKP kalo berkenan. mana tau ada kaskuser disini yg pemilik bisnis pendidikan atau bagian pengadaan fasilitas sekolah.
emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:57
Meja kayu akeh paku ne... tau ketujeb di pantat ...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:58
ane pernah ngalamin kursi yang gabung sama meja waktu jaman sd tuhh...bener banget pada iseng buang sampah di laci, tapi ada juga yang suka ninggalin barang barang di laci kaya pulpen penggaris penghapus hahahaaha jadi ane juga jadi ketua kelas terus dari kelas 1-6, kerjaannya ngecekin laci tiap pulang sekolah bukan mau bersihin sampah tapi berharap ada barang layak yg masih bisa kepake....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:59
meja kursi di pinggirin anak anaknya pada glosoran di lantak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 08:59
Quote:Original Posted By nempe
wah ane ngalamin tuh model meja sama kursi kya di gambar pertama, cuma bedanya gak nyambung kaya di gambar hehe

Keren dan antik ya

Quote:Original Posted By djinggo88
Ane merasakan bangku dan kursi kayu tanpa sandaran...

Dri SD ampe SMP

Sbenarnya gak sehat bangku kya gt
Krena bisa buat posisi tulang punggung jd terganggu

Gak ada senderannya?

Quote:Original Posted By ulfahasanah
hahaha yg kursi sekarang juga bisa dijadiin tempat tidur cuma harus digabungin.emoticon-Ngakak

Kayak gimana caranya? Sekarang tempat Ane meja gabung kekursi

Quote:Original Posted By iyan1994
Nostalgia banget emoticon-2 Jempol satu lagi gan kalau nyimpen peralatan tulis di meja sekolah pasti hilang 5mnt kemudian tuhemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk

emoticon-Ngakak tangan2 ghaib pasti

Quote:Original Posted By kursikantor892
pas SD sama SMP sih sempet ngalamin belajar pk meja sekolah model full kayu yang banyak coretan. tapi pas ane belajar di SMK pas taon 2005 udah aga mendingan. meja sekolah udah mulai pakai besi buat kerangkanya. ntah karena sekolah ane swasta apa semua SMA juga begitu.

Nah kalo meja sekolah kekinian nih yg ane blm ngerti karena kaga ngikutin dan kaga ada kepentingan juga ngunjungin isi kelas. wkwkwk

tapi ane rasa sih rata-rata sekolah udah pake meja sekolah yang penampakannya agak modern dan minimalis. udah banyak juga kok yang jual meja sekolah kayak gambar-gambar terakhir di trit ini sih.

soalnya toko ane juga jual meja sekolah model begitu, coba agan intip TKP kalo berkenan. mana tau ada kaskuser disini yg pemilik bisnis pendidikan atau bagian pengadaan fasilitas sekolah.
emoticon-Malu


emoticon-Ngakak lengkap sekalian promosi
0
Lapor Hansip
10-07-2019 08:59
Balasan post funk
Konteks ane ke sma negeri unggulan jakarta yg biasa muridnya ada anak pejabat dan artis di era 2000an awal. Dan setelah ane cari artikel, mulai 2015 di tanggung pemda 400rb / siswa. Jaman sudah berubah.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 09:00
kalo nyoret nyoret meja ato bangku jujur sih ane gapernah sama sekali kaya ga ada gunanya jugaa...lebih seru main supporteran pake meja yg jadi drum nya bareng temen temen lebih rame hahahhaha terus tiap guru masuk atau sekedar lewat pasti dimarahin hahahah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 09:00
Quote:Original Posted By masnukho
Keren dan antik ya


Gak ada senderannya?


Kayak gimana caranya? Sekarang tempat Ane meja gabung kekursi


emoticon-Ngakak tangan2 ghaib pasti



emoticon-Ngakak lengkap sekalian promosi


Ya gan gk ada sandaranya gan persis kya bangku panjang d warteg / warung2 kopi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 09:01
Quote:Original Posted By pejuangsemarang
Meja kayu akeh paku ne... tau ketujeb di pantat ...

emoticon-Ngakak mesakne tenan

Quote:Original Posted By apefras11
ane pernah ngalamin kursi yang gabung sama meja waktu jaman sd tuhh...bener banget pada iseng buang sampah di laci, tapi ada juga yang suka ninggalin barang barang di laci kaya pulpen penggaris penghapus hahahaaha jadi ane juga jadi ketua kelas terus dari kelas 1-6, kerjaannya ngecekin laci tiap pulang sekolah bukan mau bersihin sampah tapi berharap ada barang layak yg masih bisa kepake....

emoticon-Matabelo Ane dari kelas4-6 kalau gak salah.

Quote:Original Posted By arcaraya
meja kursi di pinggirin anak anaknya pada glosoran di lantak


emoticon-Matabelo main kartu atau gambar2 ranggers
0
10-07-2019 09:01
Semua ane alamin emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
10-07-2019 09:02
Quote:Original Posted By maria.olivia
Konteks ane ke sma negeri unggulan jakarta yg biasa muridnya ada anak pejabat dan artis di era 2000an awal. Dan setelah ane cari artikel, mulai 2015 di tanggung pemda 400rb / siswa. Jaman sudah berubah.

emoticon-2 Jempol keren dah. Tempat Ane orang biasa semua

Quote:Original Posted By apefras11
kalo nyoret nyoret meja ato bangku jujur sih ane gapernah sama sekali kaya ga ada gunanya jugaa...lebih seru main supporteran pake meja yg jadi drum nya bareng temen temen lebih rame hahahhaha terus tiap guru masuk atau sekedar lewat pasti dimarahin hahahah

emoticon-Ngakak sama2 kuker kali

Quote:Original Posted By djinggo88
Ya gan gk ada sandaranya gan persis kya bangku panjang d warteg / warung2 kopi


emoticon-Matabelo waduh capek lah
0
10-07-2019 09:03
Quote:Original Posted By fr4nk3nst3in
Semua ane alamin emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak masa remaja terselamatkan
0
10-07-2019 09:05
ada pengalaman nihh, emang sih waktu jaman smp tuh kursinya mejanya udah sendiri sendiri gituuu ga lagi yg digabung kaya jaman jadul...tapi yg bikin sial kelas ane selalu diatasnya ruang guru...paling kacau kelasnya suka gedug meja nyanyi lagu supporteran atau suka karoke dadakan sekelas bahkan kalo mau olahraga kita suka pemanasan main basket dikelass breee wkwwkkwk jadi kelas ane itu paling dibenci sama guru" sampe pada gamau ngajar dikelass
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.