alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d247d08e83c723df446bd44/cuitan-ustaz-tengku-zul-dianggap-melecehkan-profesi-prt
Lapor Hansip
09-07-2019 18:39
Cuitan Ustaz Tengku Zul Dianggap Melecehkan Profesi PRT
Cuitan Ustaz Tengku Zul Dianggap Melecehkan Profesi PRT

Koordinator Organisasi Jala PRT Indonesia, Lita Anggraini menyebut Wakil Sekretaris Jenderal MUI Teuku Zulkarnain telah tindakan diskriminatif kepada pembantu rumah tangga yang disebut berpendidikan rendah.

Menurut Lita, Ustaz Tengku Zul tetap saja telah menghina profesi PRT meski sudah mengklarifikasi maksud dari cuitannya yang heboh di media sosial.

"Kami menyesalkan ucapan Tengku Zul apapun alasannnya. Karena sudah seharusnya setiap orang menghormati semua profesi atau pekerjaan semua orang," kata Lita saat dihubungi Suara.com, Selasa (9/7/2019).

Jala PRT menilai ucapan Tengku Zul secara tidak langsung merupakan cerminan dari masyarakat Indonesia secara keseluruhan dalam melihat profesi pekerja rumah tangga.

"Seharusnya kita masyarakat mengakhiri sikap diskriminatif, perendahan dan kekerasan terhadap Pekerja Rumah Tangga. Termasuk dalam candaan dan penggunaan istilah yang tidak layak," imbaunya.

Sebelumnya, ustaz Tengku Zul kembali menjadi sorotan di media sosial karena dianggap telah menghina PRT.

Awalnya, seorang warganet berakun @ekki_w mengakui karyawannya berpindah agama menjadi Kristiani dan diikuti oleh anggota keluarga bersangkutan.

Perpindahan agama tersebut membuat keluarga si karyawan dimusuhi oleh orang-orang di kampungnya.

Tak lama kemudian, Tengku Zul memberikan komentar mengenai curhatan si warganet. Tengku Zul mengakui ia sudah membantu lebih dari 200 orang berpindah agama masuk Islam atau menjadi mualaf.

Orang yang dibantu untuk menjadi mualaf tersebut diakui oleh Tengku Zul berasal dari penjuru dunia. Namun, mereka kebanyakan orang pintar yang berpendidikan bukan pembantu.

"Alhamdulillah sudah hampir 200-an orang masuk Islam di tanganku. Dari seluruh penjuru dunia. Dan rata-rata orang pintar berpendidikan bukan pembantu. Alhamdulillah," cuit Tengku Zul.

Cuitan Tengku Zul tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menilai Tengku Zul sudah menghina PRT lantaran tak dinilai tak pintar dan tak berpendidikan.

Tengku Zul memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Ia mengaku bahwa pernyataannya dipelintir oleh warganet hingga terkesan ia menghina pembantu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
09-07-2019 19:48
Di luar negeri aja ada PRT dibayar gaji mahal karna kekurangan pekerja di sektor itu.. tu orng mikirnya pasti cuma di indo doank emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
09-07-2019 19:55
Balasan post kuntuldowo
Jaman SBY kan dia jadi sekjen mui haha
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 19:56
Ngomong ga dipikir..... 😰
profile-picture
profile-picture
simsol... dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
09-07-2019 20:03
ustad ustad waguemoticon-Wakaka
0
09-07-2019 20:04
ulama su'u peliharaan mui...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 20:05
Penasaran sama nih orang gelarnya apaan dan lulusan mana...kan biasanya kl usatad itu Lc.Ma bukan sih?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
09-07-2019 20:08
Quote:Original Posted By debuki


Ente pikir di mui org bersih dan bener smua gan? Ane malah setuju kata said aqil klo mui mending dibubarin



lha pandangan awam secara umumkan gitu gan, mui itu isinya orang2 suci, walaupun faktanya ................ ya tau sendirilah ..............
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 20:15
Orang kebal hukum mah bebas.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 20:19
tapi setidaknya pembantu itu punya harga diri lo


mbetewe

budak itu kalo gk dibayar gk dinafkahi dosa gk ya ?

wkwkwkckk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
09-07-2019 20:29
Masih galak jg nih cocot nya si jul..nunggu kepleset ad yg laporin biar tau rasa emoticon-Betty
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
09-07-2019 20:48
Ustodz kontoI...
mulut combeer...
emoticon-Najis
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
09-07-2019 20:59
Zul Banyak Bacot Lo
Cuitan Ustaz Tengku Zul Dianggap Melecehkan Profesi PRT
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:02
gak pernah baca tuitannya dia emoticon-Malu


profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:03
orang tolol ini lagi...emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:11
dia sendiri babu arab saudiemoticon-Big Grin
ga baik ngomongin diri sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:18
Ada memang banyak kasus dimana ART mendapat perlakuan kurang adil dari majikan dan keluarganya. Namun tidak jarang pula ditemui mereka-mereka yang kemudian sudah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri. Sebaliknya ... meski pintar dan berpendidikan tinggi, tak jarang ditemui kasus dimana seseorang kemudian menjadi "musuh masyarakat" dan harus disendirikan di lapas.
Ya ?
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
profile-picture
harborharrier dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:22
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
Cuitan Ustaz Tengku Zul Dianggap Melecehkan Profesi PRT

Cuitan Ustaz Tengku Zul Dianggap Melecehkan Profesi PRT


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
09-07-2019 21:30
Kalo satu agama sama ane, udah ane ajuin peninjauan ulang. Masa pembimbing agama kaya gini macemnya? Temen-temen muslim ga ada niat makzulin ini orang apa? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3
09-07-2019 22:01
makin kefarat aja nih orang....semoga cepat di laknat emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
09-07-2019 23:22
Quote:Original Posted By ovo.strike
tapi setidaknya pembantu itu punya harga diri lo


mbetewe

budak itu kalo gk dibayar gk dinafkahi dosa gk ya ?

wkwkwkckk


ISLAM DATANG MENGHAPUS PERBUDAKAN
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.